::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan


Tak terasa, udah 3X Awal puasa selalu di Surabaya…, dan tak lama lagi  Insya Allah bisa mudik di Lebaran tahun ini…,bersama Anak Istri
Udah lama rasanya meninggalkan Kampung halaman..sejak 2007 belum lagi melihat bagaimana perkembangannya sekarang…
Sanak Saudara handai tolang udah banyka yang menantikan kepulangan gw, sekaligus anak istri gw…
Aduh udah harap harap cemass, pengen nginjakin kaki di Pulau yang gak begitu luas tapi indah panas menyengat..hahahaha
Welcome Raha…

Malam ini masak2 dikostan, masak ikan segar, kokinya 7 orang, rasanya juga rame
Tapi sampai saat ini mata tak bisa terpejam, buat melelapkan malam yg sepi ini, hanya ditemanin Sabrina dengan lagu2 instrumentalnya

Hari ini, bangun kesiangan, perut rasanya gak enak karna angin bersemayan diperut. Selain itu kepala nyut2an.. Lengkap dah penderitaan gw..
Jadi pengen pulang dulu, bwt ketemu dgn anak dan istri tercinta
Masih rute Bitung-Manado, dengan tetap menahan lapar sampai benar2 ketemu dgn makanan yg bisa dimakan

Hampir seminggu di Manado,rasanya gak ada yg membuat hari-hari gw menyenangkan,begitu sepi rasanya.
Semalam mengerjakan validasi IP yang mungkin baru gw kerjain dengan ilmu seadanya, terus terang aja walaupun di jaman kuliah dulu ada mata kuliah ini, tapi baru kali ini gw ngeh, udah hampir 1 masa pemilu jaraknya... :-D
Sampai larut malam,balik ke Bitung, di daerah Airmandidi jam 1 malam, kehabisan bensin, ampunn kenapa apes, mana di sini antri BBM nya, panjangnya bisa sepanjang jalan dari pom bensin yg satu ke pom bensin berikutnya, beli botolan, udah kayak harga Pertamax
Tapi untungnya masih ada yg jualan bensin botolan harga pertamax tengah malam
Oiya, perut jg keroncongan,blm di isi sejak siang. Terakhir makan soto lamongan, tiba di Bitung, masih ada Mas penjual Nasgor, walaupun rasanya agak berbeda, yg penting halal,dan bisa mengurangi bunyi2an di perut.
Nyampe penginapan, tepar dan terlelap dalam mimpi yg melelahkan

Kantor gw mau Hajatan Lagi,orang-orang penting kayak gw harus hadir, biar acara semakain ceriah dan sukses..hahaha

Tiket Pesawat Makassar-jakarta udah di tangan, senang banget ke Jakarta, tapi ditangan udah megang Tiket baliknya ke Makassar lagi...sehari doang di Jakarta...

Makassar, hawannya sama aja dengan Jakarta supper panas...hootttttt

Tapi ada kelebihan Kota ini,gw semakin semangat makannya, masakannya semua adalah Kegemarann gw, karna bumbu-bumbunya sesuai denga lidah dan kantong gw

Yang hampir tiap hari , makan Coto Makassar, dengan ketupat lebih dari 5 buah...,cukup membuat gw susah berdiri setelah makan

Selain itu Pisang Ijo-nya semakin nikmat kalau dimakan panas disiang bolong....

Ah..kalau aja di Jawa ada masakan kayak-kayak gini, badan ini bisa gak kekontrol kali...

Terus terang aja,gw ga doyan ama masakan yang manis2...apalagi sambalnya,bukan pedas tapi kemanisan...

Tapi sedih juga, karena jauh-jauhan ama anak istri...., semoga cepat kelar kerjaan di Makassar, biar bisa ngumpul lagi ama Keluarga kecil di Purworejo,sekalian bawa rejeki buat mereka...

Ngumpulin duit biar bisa pulang Ke Raha lebaran nanti...

Biar anak istri gw, bisa nginjak Pulau yang tak terdetek di atlas sebesar Kertas A4...kasian bangat, kalaupun ada, tapi ga berbentuk pulau yang sesungguhnya, titik aja atau bulatan doang udah cukup mewakili....

Tapi tetap, Pulauku indah....

 

Kebenaran di negeri ini sudah dianggap kejahatan oleh Pengadil kita, bahkan Kejahatan kecil sudah hampir sama dengan para  Penjahat Kelas Kakap.

Kalau pencuri Uang Negara, dianggap Pahlawan….

Apalah jadinya kita sebagai rakyat….

Hanya berpangku tangan,?

Kalau gw sih, nyari duit yang halal aja buat anak istri, walaupun sedikit….

Anak gw sehat udah Syukur Alhamdulillah

Istri gw Bahagia…itu dambaan gw…

 

Kangen ama mereka….. *lagijauhdiibukotasuperpanasdansumpek

Status Palasu..hhmmm,kayak judaul Lagu Vini Aldiano...

dengan makin maraknya Jejaring Sosial yang bisa memberitakan status pribadi yang dialami sehari-hari, senang, sedih, Lebai, Galau....

Status yang kadang COPAS dari tetangga, dan yang lebih parah Status Palsu

Status yang menggambarkan seolah-olah lagi bahagia, tapi kenyataannya lagi terpuruk...

Status sebagai pelarian masalah yang sedang dihadapi...,

Senang Bangettt, agar orang-orang bisa melihat dan merasakan kebahagiaannya

Sedih bangeett, agar orang-orang perduli ama dia yang lagi dicuekin

Galau Bangettt agar orang orang membari nasehat yang membuatnya semangat

Lebay Bangett agar tetap eksis di Jejaring Sosial....

 

Kalau kamu Statusmu apa?

Biasanya kalau Jum'at sore, pukul 17:00, langsung cabut trus bersiap menuju Jatinegara, untuk mengejar Kereta yang Ke Kutoarjo, tiba di Stasiun Loket K.A Sawunggalih Utama udah tutup untuk Jurusan Pasar Senen-Kutoarjo, cari K.A Jurusan Jogya [habis juga, untuk tiket berdiri pun udah habis], beralih Ke K.A Jurusan Solo [sama juga], beralih nyari K.A Ekonomi sama saja, yang masih buka loket KA Ekonomi Jurusan Semaramng Tawang, ampun dah, masa gw ngambil KA ini, trus gw nyambung bis lagi....

Nekat aja, masuk Stasiun sambil nunggu KA yang ke arah Timur yang lewat jalur Selatan,

Nunggu beberapa lama, berhenti KA Ekonomi Progo jurusan Tanah Abang-Lempuyangan, naik aja..

Ampunnn,ga ada tempat buat sekedar duduk,penuh banget neh kereta-kereta yang ke arah timur di waktu Week End, gak kelas Ekonomi aja , semua kelas penuh

Lanjut aja,ntar bayar di atas aja, kalaupun diturunin di Stasiun berikutnya gpp, nanti nunggu kereta berikutnya juga

Sepanjang perjalanan cukup lelah juga, walaupun baru sejam, soalnya hanya bisa berdiri dan jongkok doang...membayangkan perjalanan 8 jam di Kereta Ekonomi, dengan pedagang dan pengamen yang lalu lalang putus sambung..., beberapa kaki lewat didepan wajah persis..kalau ga menghindar jadi sasaran empuk kaki yang tak terkontrol seimbang karena goyangan Kereta

Susah benar jadi orang susah ditempat yang susaha yah...., yang penting nyampe rumah, ketemu Anak Istri, semua kan terobati, nikmatin aja perjalanan dengan kaki yang sering pegal karena posisi duduk yang kurang-kurang enak..

Kadang kesemutan, kadang terasa mati rasa....ditambah ngantuk yang sangat menyiksa...wkwkwkwkwk

Nyampe rumah langsung deh disambut Istri dengan ciumannya...huh...lega rasanya...capek hilang semangat datang...

suka dukanya jadi Kuli yang selalu keliling kota, desa dan pedalaman, berbagai gaya dan situasi yang harus dijalanin

dapat tugas dipedalaman, ga ada tempat penginapan, hanya menggunakan ALASKA [Alas Kardus]

Kalau ada Shelter lumayan ga lumayan, karena ada ruangan buat istrahat tapi dengan kondisi dingin yang sangat [ AC disetting dengan suhu yang sangat2 dingin] belom lagi kalau dapat daerah yang sehari2 bersahabat dengan cuaca dingin, jadinya di dalam Shleter dingin diluar apalagi

Menjalanin semua ini selama 4 Tahun  selalu menyenangkan, apalagi kalau bersama Team,dibuat lucu2an aja kalau udah balik ke Jakarta,

Istri gw selalu menantikan cerita-cerita gw kalau habis keluar kota, rasanya dia ikut senang membayangkan suaminya yang Pekerja Keras dan tak mengenal lelah [padahal...lelah banget yah...wkwkwkw], tatpi tetap dia jadi penyemangatku

Memuat...

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini