::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan



Percaya diri. Tau siapa diri kita sebenernya. Tau kalo kita dicintai dan dihargai. Tau kalo kita ini punya kelebihan2. Tau kalo kita ini berharga.
Hal-hal di atas adalah hal-hal yang mungkin sepele buat orang-orang dan kadang jadi suka nggak kita anggep. Kita-kita yang merasa memiliki hal-hal di atas harus bersyukur, karena nggak smua orang di dunia ini berpikir kayak gitu. Ada orang-orang yang menganggap kalo diri mereka itu sampah, gak ada gunanya. Bahwa mereka gak berharga sekutil pun di dunia ini. Dan mereka itu salah.
Semua manusia di dunia ini punya kelebihan-kelebihan sendiri, semua manusia di dunia ini punya orang yang mencintai mereka. Tuhan itu Maha Adil. Dia gak akan nyiptain manusia untuk hidup sendiri. Orang-orang yang kepikiran kalo mereka itu gak berharga dan gak dicintai tuh cuman belon sadar aja bahwa mereka itu sama berharganya sama semua manusia laen di dunia ini. Kita-kita yang udah beruntung udah tau kalo kita itu adalah 'a special being' yang punya kelebihan2 dan dicintai harus brusaha buat nolongin mreka-mreka yang nganggep diri mereka 'nothing' itu.
Tapi sering kita gak peduli. Brapa kali kalian ketemu atau punya temen yang pasrah sama hidupnya, Gak peduli dia mo jadi apa? Brapa kali kalian nyuekin dan ngejauhin dia orang karena kalian pikir dia tuh orang aneh yang gak akan kalian bisa ngertiin jalan pikirannya? Brapa kali kalian ketemu atau punya temen yang kuper banget, pendiem banget dan gak punya temen? Brapa kali kalian nyuekin dia karena kalian males banget buat mulai pembicaraan sama dia dan karena kalian mikir dia itu aneh?AQ sering.
Tanpa AQ sadari, ataupun AQ sadari, pasti AQ udah melakukan itu berpuluh-puluh kali selama AQ hidup ini.
AQ tau AQ salah, tapi kadang AQ males, AQ enggan ngedeketin orang-orang itu. Kenapa? banyak alesannya. Mungkin emang AQ cari-cari alesan. AQ yakin buat kalian yang sama-sama AQ, alesan kalian juga banyak. Yang males gaul sama mreka lah, yang gak mo diliat sama mreka lah, yang gak mau ngabis2 tenaga lah.

Yeah.. it's all about 'I' and 'I'.. and 'I', right! Tapi kita gak pernah mikir dampaknya ke mereka... sampe terjadi kayak gini....

0 komentar:

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini