::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Semalam Nonton Bola sampe Jam 1, badan capek, trus flu-flu, dikarenakan gw harus keujanan

sewaktu ke kostan...


Jam 5 subuh, habis Sholat Shubuh, gw mandi,trus mempersiapkan perlengkapan buat sholat Id..

Tak lupa bawa koran buat alas, karena, biasanya kita Sholatnya di Depan Rektorat Kampus STT Telkom.


Dalam perjalanan ke Kampus,hujan rintik-rintik, sempat berkelakar sama teman,"Wah keujanan

deh Sholatnya",Trus ada yang ngomong "Gpp ini khan Berkah dari Atas..", Gw selalu yakin

bahwa hujan itu adalah Berkah" tapi disebagian tempat itu merupakan suatu bencana, Semoga

apa yang telah terjadi merupakan cobaan dari-Nya.., Allah ga akan memberikan Cobaan bagi

umat-Nya , melebihi dari kemampuan Hamba-Nya (..lupa gw pernah baca dimana ya..??)

Tapi,pas tiba di Kampus, ternyata Sholatnya diadain di Masjid Syamsul Ulum STT Telkom, ga

jadi basah deh....

Setelah selesai, kita menyerbu warung2 makan, buat ngisi perut.(pemanasan, sebelum makan

berbagai lemak yang yang ada, mulai dari daging kambing, sapi, dan daging-daging yang

lain..*apa coba...

Dihari ini kita mengakhiri Tahun dengan berlebaran, dan semoga di Tahun-tahun mendatang, gw

pengen selalu menjadi yang terbaik..

Menjadi lebih sabar, Tambah Bijak, dan tentunya gw pengen mendapat kehidupan yang lebih

baik, dapat jodoh yang akan selalu bersama dalam segala hal yang akan dihadapi..

Gw yakin, Ada kehidupan mendatang yang lebih baik, menanti ...

*Update---

Ada PR ternyata dari Linda, karna berhubung, tutup buku, ga ada salahnya gw kerjain,padahal jarang2 gw mau ngerjain PR


PERTAMA
Buat ngerayain tahun baru:


Berhubung , bertepatan dengan hari raya,kayaknya gw bakar-bakar sate nih di Kostan bareng teman-teman, sambil berdiam diri di Kamar...,Pengennya sih Baca Al-Quran sampai Khatam, tapi ga mungkinlah...gw duduk lama dikit, udah kesemutan ni kaki,hehehehe

KEDUA
Rencana atau impian yang belum tercapai:


Pengen membahagiakan orang-orang yang gw cintai, mengharapkan Ampunan dari-Nya buat Bunda di sana, Pengen ziarah Ke Makam Bunda.., pengen jauh dari semua hal-hal yang merugikan gw, pengen Orang-orang mengerti gw, Semoga gw selalu ingat Pada-Nya, Lebih taat beribadah...

KETIGA
Kejadian yang jangan sampai terulang lagi di tahun depan:


Jangan sampai gw malas-malasan lagi...cuek, egois....


KEEMPAT
Hal apa yang membuat tegar dalam sebuah kegagalan:


Gw selalu yakin pada-Nya, dan Kepada-Nya gw bisa meminta jawaban atas segala persoalan dan kegagalan, dan tentunya gw akan selalu bersyukur Pada-Nya atas segala apa yang diberikan Oleh-Nya


KELIMA
Pengalihan Tugas ini diberikan kepada:


Aku ga akan ngalihin tugas ini, tapi aku mohon, supaya kita selalu saling mendoakan untuk mendapat yang terbaik di tahun-tahun mendatang

aminnn

Hari ini , disaat kangenku padamu terasa sangat mendalam

Bagaimana aku bisa berdiri, belajar, dan akhirnya aku mampu untuk melangkahkan kakiku,untuk menapaki hidup ini yang berliku dan penuh tantangan

Bekal yang kudapatkan darimu sudah cukup banyak.

Hanya engkau yang buatku tenang di kegelisaanku, buatku senang di kesedihanku, buatku gembira di kepedihanku.

Tapi....

Tak pernah terbesik dihatimu untuk mengambilnya kembali...,dan aku yang hanya menerima semua pengabdian dan cintamu yang tulus, dan tak pernah sanggup membalasnya...

Belum ada yang bisa aku berikan padamu, hanyalah doa yang mampu kuberikan, semoga engkau tenang disana

Mohonku pada-Nya di lima waktuku, dan didalam keheningan malam yang shadhu....hanyalah Buatmu...

Ingin rasanya mencium dan berlutut dikakimu untuk memohon restumu.
Ingin kucari matamu yang bening dan meneduhkan..
ingin kuraih tanganmu yang lembut..,seperti masaku dulu aku bergelayut manja...



--Hari ini adalah harimu Bunda--

Kalo mau cerita awal-awal ngenal Internet


Kita kembali ke awal masa Kuliah dulu..


Dari Kampus, diberi fasilitas Internet, bagi penghuni Asrama..


Wah senang banget pokoknya, yang kalo dipikir, gw dari peradaban yang mengharamkan kemajuan IT (dikarenakan akan membawa pada kemelaratan atas mahalnya komputer, dan semakin pikunnya orang-orang tua memikirkannya), dan gw yang dari cuman bisa melihat Komputer..(cuman bisa melihat.., dan pernah nyinggung keyboardnya aja, itupun sekali), trus pas kuliah, langsung megang Komputer, udah pake Internet lagi...


Pokoknya awal-awal Internet di Asrama digunain sepuasnya...


Didepan Komputer siang dan malam....sampe malas Kuliah dikalahin sama Kegiatan Browsing yang gak-gak (tau khan maksudnya..heheh) dan Chating dengan cewek-cewek dan yang ngaku-ngaku cewek.


Dan masih gw ingat chanel di mIRC, yaitu #bandung, #dago pernah juga nyoba-nyoba #kendari #raha, yang ada cuman gw sendiri...(lha..yang bwt chanel gw sendiri sih..)
Disetiap kamar Asrama penuh dengan coretan, mulai dari catatan situs-situs yang berguna sampe yang ga berguna, ditambah dengan berbagai nomor telepon yang mulai dari berbagai kode daerah...


tapi yang paling banyak adalah kode 022..



Satu istilah yang selalu membuat gw tertawa waktu itu..sampe sekarang


Kenalan di cahting, jadian di Telepon dan Putus waktu ketemuan..



Saking rajin dan tekunnya anak-anak mahasiswa yang tinggal di Asrama menggunakan Fasilitas Internet, pihak Rektorat mengambil kebijakan, pemutusan Koneksi Internet dengan sepihak..dikarenakan banyaknya dosen yang mengeluh, atas kurangnya mahasiswa yang hadir kuliah setiap harinya, karena para mahasiswa kuliahnya di Asrama....


Padahal bagus tuh,,kalo kuliah jarak jauh, walaupun Kampus dan asrama berdekatan...noleh kejendela aja,udah keliatan kelasanya, ada dosennya apa ga...

Kalo lagi jalan2 bareng teman-teman ke mall, seperti BIP misalnya ( itu lhoo..Bandung Indah Permai..ups salah Plaza maksudnya) yang tujuannya mulai dari belanja, temanin doang,nyuci mata (padahal bisaaja pake obat tetes mata di rumah, kostan, dan dijalanan..), nonton, sampai yang ga punya tujuan sama sekali, yang ngeliat temannya rame-rame jalan, jadinya nambahin rame doang.

Trus kalo liat pemandangan yang kontras pasti ada aja komentar..

Mulai dari liat pasangan yang ga seimbang...

yang ceweknya cantik bangett,cowoknya bisa aja, sampai nyaris ga biasa..

Komentarnya macam-macam

"Pasti cowoknya tajir tuh..."

"Cowoknya punya mobil tuh"

"Tuh Cowok pembantunya doang kale.."

"Ceweknya Buta Warna kale"

"Pake pelet Jepang tuh" Haree gini masih pake dukun yang make pelet menyan...!! sekarang mah..harus pelet yang Make Toyota ato ga Honda, atow ga Pake pelet Jerman pake BMW

Ada juga Komentar yang Bijak

"Emang semua ditakdirkan sebagai penyeimbang, yang jelek dapat yang bagus, yang bisa dapat yang bagus, yang bagus dapat yang bagus"

Lho dimana bijaknya...???

Trus ada juga komentar

"Nih Cewek dapat musibah, yang cowoknya dapat musibah juga, soalnya harus berkorban, seberkorban-korbannya, mulai dari materil,memenuhi semua tuntunan si cewek yang membuat dompet tipis sampai celana robek karena saking paniknya mengeluarkan duit

Trus Korban morilnya...??

ya itu...mendapat tatapan sinis dari cowok-cowok yang merasa ganteng sedunia..ya..seperti kita-kita inilah....*plotak....aduwww..
trus komentar pedas tadi, ga tau dia ngerasa apa ga ya...?


Tapi gilee....di BIP, ibu-ibu serasa gadis..euey...mulai dari pakaiannya yang mengudang selera (makanan kali...) dandanannya melebihi modisnya anak-anak ABG (ya..pantaslah dia yang megang keuangan..) kalo anak gadisnya khan harus minta dulu ke ibunya..., jadi tidak mengherankan, ibunya secantik Tamara dan anaknya setampang Omas...

wajarlah..lha wong bukan anaknya koq...

Mau dong sama Ibunya...

Tapi lebih bodoh lagi kalo komentarin cewek cantik

"Pabriknya dimana tuh?"komentar aneh..emang krupuk...


Ada yang mau nambahin Komentar?


KopDar BlogFam...???

Pengalaman Pertama gw KopDar bareng sama Keluarga di Blog, ketemu sama Sahabat-sahabat yang

ternyata diluar dugaan, bagi Gw...


Mereka orangnya asyik-asyik mennn,aku yang ga bisa ngobrol, jadi ikut-ikutanan kegilaan

mereka. Yang malas Foto-foto, jadi ikut2an bencong foto..hahahahha


Ketemu dengan Iin yang selalu mrotes di blog gw, karena ngerusakin blognya Si Pritha.Trus

dia ga diperbolehin pulang sama Dahlia dan Mbak Nana, di paksain untuk ikut Karokeaan di

Gruffy yang udah di pesanin sama si Bram, sampe bela-belain nelpon Ayahnya, dengan alasan

keujanan, dan nginap ditempat teman, ga jadi ngantar deh...

Ketemu dengan Ryu, yang awalnya gw pikir sebelumnya dia adalah Cowok..(sorry Ryu.,bukan

maksud gw) , maklum gw rada2 malas ngelink cowok sih (maka beruntunglah cowok-cowok yang gw

link..hehehe jangan marah yang belom dilink..b'canda koq..)

Ketemu Nana, yang awal kenalan biasa-biasa aja, tapi setelah tau n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g, akhirnya

kenalannya direfisi ulang...hehehehe.

trus ketemu dengan orang yang disebut-sebut Gajah, yang ternyata gajah benaran...dia adalah

Dhika, pendekar Samurai, dengan membawa sisir yang norak abis, gara-gara itu, dia dapat

Dorprize...


Ketemu juga dengan anak-anak STT Telkom, Ayu, Nia , Izza dkk . Saking Ramenya gw juga sempat bingung, Si Linda gw panggil Dahlia, koq bisa ya...heheh , sorry Lind..gw rada-rada bengong nih...soalnya ujan kali ya....


Trus jam 7malam, semua pada ke Gruffy, untuk membuktikan, bahwa mereka ga pantas disingkirkan dari Ajang AFI, KDI, dan Indonesian Idol..


Berbagai jenis muzik dilibas abis, dari Pop,Rock, Dangdut, sampai Lagu JaduL ..... , Dahsyat abis tu duet antara Mbak Nana sama Dahlia, tambah satu lagi, Trio Macan...Lewatttttt...


Ujung-ujungnya Gw dipaksain nyanyiin Lagu Padi - Maha Dewi, duet dengan si Iin, yang akhirnya gw dibiarin nyanyi sendiri, tapi gw cuman ngeluarkan sebagian kemampuan gw, takut disuruh nyanyi satu album...terakhir gw nanyi, gantiin nana, yang kata si Izza, biasanya cuman ngaji...benar ya na?




Tapi gw ga liat goyangan si Iin nih, nyanyiin JabLai (Neng Ikut Abang Dangdutan yukk)..yu..yaa...yuk.......

Yang jelas gw senang banget bisa ketemu dengan kalian-kalian semua, ternyata kalian benar-benar jadi keluarga buat gw (huhuhuhu, pengen nangis..plotakkkkk!!!)

Salut buat Common Room, Thanks Bram....,Paniatianya...., Mas Iwok..akhirnya gw bisa kenalan sama Mas -Jangan jadi cewek Cupu...(waduh..jangan terbang ya..hehehe)



Eh...dapat sMs dari Ippen, gimana KopDarnya? gw cuman bisa jawab...Aduh Pen...rugi banget loe ga datang........




Tapi ada yang kurang nih..., gw ga punya dokumentasinya...ntar gw bajak-bajak ya.. photo-photonya, ato ga kirimin ke email gw dong di rahmat_de_lakeke @yahoo.com
Dokumentasinya nyusul aja ya...ya..ya...



Akhirnya gw bisa update photo-photonya setelah ngebajakin punya mas Iwok, makasih mas

















Gw disamping Pritha



Gw lagi ngapain tuh



anak-anak BlogFamers yang banci Photo termasuk gw



Makan dulu sebelom Aksi panggung



Siap-siap ngmbil suara



Gw akan berduet sama Iin..tarik mang...

Aduh ..badan pegal-pegal...buat jalan aja susah...

Semalam maen Futsal lagi di BSD Riung...

Maennya jam 12 selesai jam 2 dini hari....

benar-benar melelahkan....

Sebelumnya sekitar jam 10 malam, didepan kostan ada yang lari-lari trus ada yang teriak "maling...malinggggg", spontan anak kostan lari keluar...

Tapi lucunya asal ngejar aja sih...ga tau mana maling..mana yang mengejar...
trus malingnya ga ketemu...dia habis maling CPU di daerah kostanku..

Padahal kalo ketemu..pengen ikut hajar tuh maling.....(wah ini mah Maen Hakim Sendiri)

Oh iya, setelah pulang Futsal, tiba dikostan jam 3. trus tidur,...jam 5 bangun sholat subuh..
Trus tidur lagi...., baru tidur bentar sekitar 30 menit..ada telpon, ga tau dari siapa...
Pas diangkat, trus aku bilang "Hallo", disebrang langsung dijawab..
"Itu Udah ditransfer duit 1 Jt". aku langsung kaget aja siapa yang baik hati ngirimin duit sebanyak itu ya, Aku langsung Tanya "ini dengan siapa sih?", dijawab lagi "ini Mama".
Tambah kaget lagi, solanya Bunda aku khan udah ga ada, lagian Ibu Tiri aku ga pernah nyebut dirinya dengan sebutan Mama"
Aku langsung bilang aja, "ini Keke"
Disebrang langsung sadar kali ya, lansung di Jawab "Ini bukan Ali ya?,Soalnya suaranya mirip.

Ya...hangus deh..1 Jt-nya...

ouw.ouw..ouw.....ternyata ada kesombongan dibalik rupamu yang menarik...


Tapi tak perlu kau tampakan kepada orang lain...


Cukup aku aja yang tau...


Kasian kamu..harus begitu....


karena orang akan berpikir ulang dengan sifatmu....

Udah 2 minggu ga update, penegn ngapdet, tapi mau ngapdet apaan ya...

Kita cerita tentang kenakaln waktu kecil aja ya....

Pernah jatuh dari pohon? jatuh ke sungai?

waktu kecil dulu, namanya juga anak2, pasti pengen maen, sampai ga tau resiko yang dihadapi..

Aku dulu pernah manjat pohon, trus jatuh...,tapi ga sampe kebawah, soalnya paha nyangkut alias ketancap didahan yang udah kepotong, sampai sekarang bekasnya masih ada..
proses evakuasinya waktu itu susah, soalnya ketahuannya lama banget, aku aja waktu itu ga sadarkan diri....

Udah gitu ga dibawah kerumah sakit, tapi dikasih obat2an alami, ga tau pake apa waktu itu...
Trus pernah jatuh ke sungai, akibat maen berantem2an, kalau sekarang mungkin kayak smack down, maennya dipinggir kali yang batu2nya lebih tinggi dibanding airnya,
waktu itu jatuh dengan kepala duluan nyampe kebatu, akibatnya kepala bocor, tangan patah, trus tulang pinggang bergeser....

Aku dibawah ke rumah sakit, untuk mendapatkan jahitan di kepala, setelah itu baru dibawah ke tukang urut untuk membetulin tangan dan pinggang yang salah posisinya...

Aku langsung libur sekolah sebulan....enak banget alias menderita ga bisa ngapa-ngapain...
Trus pernah berantem sama tetangga, padahal dirumah, ibunya sama bunda lagi mengobrol ria .., yang akhirnya kita kena marah.

Pernah nyuri buah di kebun orang,tapi ga tau siapa yang punya, soalnya kebun ama hutan ga jelas, ada bapak-bapak yang lewat (kirain yang punya)langsung aja lompat terjun bebas dari atas pohon, trus kabur..besoknya kaki kerasa ada yang aneh...akhirnya dibawah lagi deh ketukang urut....,
Pernah make perahu nelayan, yang akhirnya kena marah karena kita udah ditungguin sama yang punya, soalnya mau dipake buat nangkap ikan...


Malam Minggu di Kostannnnn!!!!!!

Kalu ditanya "kenapa Jomblo?"jawabnya Enak Jomblo, karna ga ada yang dipikirin,
Bukanya jadi kepikiran kenapa masih ngejomblo.

Kemarin aku tanya dia* "Kenapa miscall, kangen ya?" jawabnya ga, cuman iseng doang,soalnya siang-siang gini ga ada kerjaan.

Trus ku tanya lagi "udah punya pacar ga?", dijawab lagi "ga ada, lagi JOKER, jomblo keren abiszz bo..., enakkan jomblo.

Aku bilang ke dia "Aku lagi nyari pacar nih, ada yang mau ga ya?, dianya bilang "Masak ga ada yang mau sih, disitu khan banyak cewe cantik"
Aku jawab aja "Aku bukan nyari yang cantik tapi yang setia, kalo kamu udah bosan ngejomblo bilang ke aku ya.."

Bersyukurlah kamu yang begitu bahagia dimasa kecilmu

Bersyukurlah kamu yang mendapat perhatian dari ayah Bunda tersayang

Bersyukurlah kamu bila dimasa kecilmu kamu mendapat hukuman ga dapat uang jajan akibat kesalahanmu,ataupun akibat kenaklanmu
Aku bisa bersyukur sampai saat ini karena cinta-Ayah Bundaku.


Mungkin sudah basi banget kalo aku postingin tentang hal ini, yang membuat aku bisa memaknai, betapa sangat berartinya hidup ini, jika kita melaluinya dengan penuh pengorbanan.Betapa kuatnya seorang anak manusia dalam menjalani hidupnya yang penuh tekanan fisik dan mental...

Kisah nyata seorang Dave Pelzer,seorang anak manusia yang sejak berusia 4 tahun telah mendapat perlakuan kejam. Siapa sih yang pengin dicekoki makanan sisa anjing, dicemplungi ke bak mandi, sampai sekamar sama gas amoniak? Pasti tidak ada yang mau kan! Tapi, siapa sangka hal tersebut terjadi pada bocah yang semestinya bermandi kasih sayang. Ironisnya, yang tega melakukan hal itu adalah ibu kandungnya sendiri yang seharusnya memberikan kasih sayang kepadanya.

Tanpa perasaan, dia bisa menumpahkan segala kekesalan pada anaknya yang masih kecil itu. Terpaan demi terpaan yang hinggap di dirinya tidak membuat semangat bocah ini luluh, tapi justru ia menjadi sebuah sosok yang sangat tegar.Kekejaman ibunya menyisakan bercak hitam di sekujur tubuhnya akibat benda tajam dan benda tumpul yang sering digunakan oleh ibunya ketika sedang memarahinya. Di dalam hati ia berkata; "Ibu boleh memukulku sesuka hati, tetapi aku tak membiarkannya mengalahkan tekatku untuk bertahan hidup. Di usia dini ia harus bekerja sejak jam 05.00 pagi hingga jam 24.00 akhir malam hanya untuk mendapatkan sesuap nasi dan sepotong roti itupun jika ada makanan sisa dari binatang kesayangan ibunya. Dalam hati anak kecil yang sedang manja-manjanya ini, kepada siapa saya harus meminta pertolongan ini. Ayah satu-satunya yang saya hormati ternyata tidak mampu menolong saya dan bahkan untuk menolong dirinya sendiri ayahpun tidak mampu. "Berkali-kali ayah dibentak oleh ibu ketika ia ingin menolong diriku," demikian kata Pelzer.

A Child Called "It" adalah sebuah kisah nyata sang penulis, Dave Pelzer, dalam mengarungi masa kecil yang kelam. Awalnya, sang ibunda adalah sosok yang penuh kasih sayang, namun kemudian berubah menjadi seekor monster buas tanpa belas kasih dan abusive.
Buku ini mengajarkan, sekaligus mengajak kita untuk merasakan kesendiriannya di antara kehangatan keluarga. Mereka tidak menghiraukan keberadaannya karena Dave dianggap "sesuatu".
Kita dapat merasakan kemarahannya, merasakan kesakitannya saat ia dipukuli, serta merasakan sejuta harapan dan impian yang ia pendam.

Buku ini juga terkadang menyeret kita untuk terjun merasakan isak tangis dan ratapan anak-anak yang tersiksa.

Karena tidak tahan menanggung penderitaan tersebut, anak yang berusia 7 tahun dan masih bau kencur ini minggat meninggalkan rumah dan tak tahu harus kemana kaki melangkah. Dalam keadaan yang sangat lemah, haus dan lapar muncullah seseorang, Bibi Mary namanya. Melalui Bibi Mery, Mr. Ziegler (guru), dan Ms Gold (pekerja social) inilah Pelzer membagi penderitaan yang dialaminya, dan kemudian iapun tumbuh berkembang menjadi seorang anak yang mendapat perlakuan sebagai manusia yang sebenarnya. Singkat cerita setelah dewasa Dave Pelzer diterima menjadi salah seorang mahasiswa penerbangan di Amerika Serikat padahal pada waktu itu ia belum selesai sekolah menengah. Diikutinya pendidikan penerbangan, dan akhirnya iapun dinyatakan lulus dan diterima pada Angkatan Udara Amerika Serikat. Dan bahkan ia tercatat sebagai penerbang terbaik yang dimiliki negaranya. Banyak perhargaan lain yang diterimanya, Ronald Reagan dan Geoge Bush, kedua-duanya adalah presiden Amerika Serikat memberikan gelar kepadanya sebagai anak tertabah yang dimiliki Amerika Serikat.

Pada bulan Nopember 1994 ia dinobatkan menjadi satu-satunya warga Amerika yang dianugerahi penghargaan sebagai salah satu "outstanding young persons of the world" di Kobe Jepang. Pada acara pemberian penghargaan tersebut Pelzer diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan. Terlihat pada raut wajahnya rasa sedih bercampur bahagia dan terlihat ia tidak mampu menahan air matanya, lalu ia pun berkata; "Ibuku tercinta, kelahiran yang tidak kuminta ini ternyata menyusahkan ibu, oleh karena itu aku mohon maaf, dan terima kasih Pelzer persembahkan kepada ibu, karena ibu pulalah aku menjadi begini." Hadirin ikut larut dalam kesedihannya sambil berguman; "sangat pantas ia dinobatkan sebagai manusia tertabah dan pemaaf pada abad ini."

Gw mau cerita tentang kelucuan yang pernah gw alami waktu gw di Sulawesi dulu.
Ceritanya gw tinggal dekat sekolah SLB, disitu khan banyak anak-anak yang kurang dari segi penglihata, pendengaran.

Tapi gw ga cerita kekurangan mereka.

Ga tau kenapa mereka selalu senang, walau mereka ada kekurangan.
Suatu hari mereka pernah olahraga, tapi bukan lari, tapi maen bola..
kami jadi wasitnya waktu itu.....

Kami cuman mengarahkan diamana bolanya, dengan mengatakan..kanan..kanan...kiri...kiri...

Mereka semua buta, tapi ngerti juga maen bola..Karena bolanya ga keliatan, pasti ada yang salah nendang, ada yang nendang angin doang, ada yang nendang batu, tapi mereka tetap aja maen.Dan yang lucunya kalu bolanya pas ditengah-tengah mereka, bolanya ngga kena, tapi yang ketendang kaki lawannya.., trus salah satu ngomong (mungkin merasa sakit kali ya kena tendang) "jangan maen kasar dong", trus dijawab sama yang satunya "gw liat di TV, gpp koq"Spontan kami tertawa, emang mereka liat di TV mana?

Pernah juga mereka metik buah jambu.ini ceritanya mereka berdua (sama-sama buta) satunya manjat, satunya nunggu dibawah.trus yang satunya metik, yang satunya siapin tangannya buat menerima buah hasil petikan kawannya yang di atas.Gw salut sama mereka karena dengan segala kekurangan mereka bisa.
Trus pernah mereka juga, panjat pohon Kelapa (di tempatku banyak Kelapa, jadi siapa aja boleh petik), ini sama-sama buta juga Seperti biasa satu manjat, satunya nunggu dibawah..

Tiba-tiba ada yang jatuh..trus yang dibawah bilang "kalo mau jatuhin buahnya bilang-bilang dulu dong" trus ada suara ditempat buah yang jatuh ( yang dipikir buah kelapa) "Adowww...ini gw... "



Perjuangan hidup ini belum seberapa, betapun pahit pernah gw rasain...Karena pahitnya, gw ga bisa membuangnya, biarlah kepahitan itu menjadi manis karenanya...gw masih mendapat kemudahan-kemudahan dibaliknya itu..tapi kenapa dengan kemudahan itu, seolah terlewatkan begitu saja, justru dengan segala penderitaan dan kemunafikan yang gw hadapi terasa bermakna hidup ini..gw jalanin hari-hari ini dengan apa adanya saja, gw ga mau juga dong mengharapkan tantangan, tapi gw ga mau terlena dengan kesenangan..biarlah sekitarku yang mendapatkan yang lebih baik...agar mereka bahagia..

Tapi gw kadang berpikir hidup sebenarnya sangat singkat ada kehidupan panjang yang menanti...apakah gw udah mempersiapkan segala bekal nantinya. kalo ini gw masih merasa kurang, sangat banyak yang telah kusia-siakan..., dengan segala sisa -sisa yang kupunya kuberharap dengan upaya dan daya gw berusaha untuk itu......
Tapi adakah yang bisa memberikanku sedikit waktunya untuk berpikir bersamaku, dan menjadikannya sebagai suatu kehidupan yang bermanfaat.. ?
Perjuangan Masih panjang dibalik kesingkatannya

Air Mata Syawal


Sitti NurHalizah



Sayu....

Hati ini makin sayu

Rindu...

Terkenang kan desa permai



Wajah Ayah Bunda

Bermain di mata

Mengajakku pulang kedesa

dihari bahagia

Hari Raya



Reff:

Lama Kutunggu

Bertemu di pagi Mulia

Namun tidak kesampaian

Air Mata jatuh berlinag



Kuingin berulang manisnya bersama

Menyambut hari bahagia

Jarak memisakhan

Rindu pertemuan

Bilakah hasrat jadi nyata



Duhai Ayah Bunda

Ampunkanlah Nanda

tak dapat beraya bersama



Jauh dari mata

Dekat dalam jiwa

Teduh kasihmu tidak berubah




Lagunya sedih banget, kerasa banget kalo didengarin kalau hari Raya udah tiba.

Apalagi kalo yang jauh di rantau....


Lagunya bisa didownload di sini

Kosan sepi...(ditinggal mudik sama penghuninya ..), hujan...,ditambah listrik padam......., Lengkap sudah kesunyian selama 3 jam terakhir tadi.
Selama 3 jam hanya duduk sambil menghayal, ditemani lilin, lilinya satu lagi....., ga bisa ke warung bwt beli lilin lagi...(khan hujan...)


Sepi-sepi gini jadi kebayang waktu di kampung dulu (duluuuu banget) waktu kecil, umur sekitar 4-5 tahunan lah...


Jadi ceritanya di tempatku tuh...listrik belum masuk (gw belum pindah ke kota waktu itu).
Kalu malam cuman ditemani radio transistor yang hanya menerima gelombang AM, RRI doang...,sekarang mah..udah banyak Stasiun Radio, dari yang buat kalangan anak2 sampai Orang tua ada. Itupun pake Baterei yang cuma bisa tahan 4-5 hari doang, setelah itu ganti lagi.

Penerangan waktu itu, kalau ada duit, pake Lampu Srongking (kami menyebutnya gitu..ga tau apa Bhs Indonesianya), lampu yang harus dipompa dulu biar cahayanya terang.


Kalau duit pas2an, pake lampu yang dibuat dari kaleng, di isi minyak tanah dan dibuatin sumbu untuk nyalain apinya. Dulu mah..belum ada lilin...


Mau Nonton Tv juga ga bisa (ga ada listrik ini...) paling kalau ada TV itupun pake Accu (Aki ya..sebutannya..?)atau ga pake Generator. Yang punya TV, bisa dikatakan status ekonominya masuk kelas atas buat ukuran di Kampung gw waktu itu.


Kalaupun mau nonton TV,kayak mau nonton di Bioskop atau Layar tancap, orangnya desak-desakan, TV-nya ukurannya 14 inch, kebayang ga, betapa susahnya nonton dari jarak 10 meter, kalu ga dapat tempat duduk didepan (lha yang punya TV yang duduk didepan koq..)

Siarannya cuman TVRI doang lagi..., setiap acara tetap menarik buat kami, padahal kalau dibanding sekarang..jauh banget program2 acara menarik yang ditawarkan setiap Stasiun TV, soalnya dulu TVRI ga ada saingan sih.., sekarang mau nonton acaranya kayaknya ogah, paling lewat aja.


Tapi mungkin bukan cuman gw aja nih..pasti yang lain juga kayak gitu, ga pernah lirik acara TVRI...Benar ngga..? hehehehe.





Kembali ke-kesunyian tadi....


Jadi semua anak Kostan gw tuh udah pada mudik kekampung masing2, ada yang balik Ke Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, yang jelas gw kesepian sekarang.

Emang berat kalau hidup dirantau...Apalagi Kalau sampai Lebaran tiba...pengen mau nangis aja, ngebayangin Kampung halaman, saudara-saudara, kenangan-kenangan, pokoknya udah bercampur aduk deh yang dipikirin .....


ASU.....(Ah..SUdahlah)..jalanin aja hidup ini....

Kemarin sore ke Tamim, itu tuh..tempat penjualan kain Jeans plus jahitnya (dekat Pasar Baru).

Lumayan bisa modelin kayak Jeans-jeans mahal tuh....pokoknya murah dah...

Gw ga naik angkot lagi nih.., gw kesana motoran sama Ronal.

Pulangnya lewat depan Parahyangan, kalo ini pusat penjualan barang-barang Distro..,disini banyak banget kendaraan yang parkir,sampe susah lewatnya. Selagi macet-macetan, gw liat disamping ada yang jualan pisang ijo..(mau.........)
Kalau ini..nih..makanan khas Sulawesi, favorite gw...udah lama ngga nyicipin.

Oh ya.,dapat protes dari Pritha, kalo gw jauh-jauh dari Sulawesi makannya Coto Makassar (Apa bedanya Coto sama Soto?)

Kejadiannya waktu gw KopDar lagi ama dia hari Jum'at kemarin, sekalian buka Puasa. Ketemuannya di Food Court BSM (Bandung Super Mall).
Kirain datang sendiri, ternyata bareng sama sepupu dia, si Amme. Sebelum Buka, gw mesan Coto Makassar (ini..nih.. yg diprotes sama dia)
Coba kalo loe datang sendiri Prith..,gw antar loe pake Motor,ga perlu naik Angkot ke Sukajadi yang jauhnya minta ampun itu...


Eh..Pen...koq loe barengan sama si Wulan sih ngasih PR ke Gw...
Gw khan paling malas tuh ngerjain PR, sampe-sampe pernah gw dikasih PR sama si Diah, yang ujung-ujungnya dapat protes, karena gw cuman Copy Paste punyanya. ketahuannya ada kata Jilbab, gw lupa ganti, secara gw cowok, masak pake jilbab...akhirnya, gw rubah lagi...

Ntar ajalah PRnya....


Makasih bwt Mbak Venus yang mau chating sama gw karena kepergok lagi online, soalnya kemarin-kemarin, gw online dianya ngga, dia online gw ngga,yang ada cuman pesan offline doang, yang katanya kayak surat-suratan aja...


Katanya Compinya lemot..., gw suruh lem biru aja (Lempar- Beli Baru)hehehehe

Udah dulu ah....


Awas ya loe Tar, kalo Koment yang aneh-aneh lagi, gw balas ntar..
Ntar gw manggil loe Ntar-Ntari...hehehehe

Gw punya jadwal olahraga bareng teman2 pada Sabtu-Minggu (kayak judul lagunya Sandy)


Apalagi, kalau bukan bola kaki. Kenapa ya..kalao udah urusan bola, gw tuh rela-relain buat ngejalaninnya, padahal jempol kaki gw habis patah (akibat main bola juga nih..), dan sekarang belom sembuh benar, jadinya kalo udah selesai main, jempol kaki gw rasanya sakit. Gw sih ga perduli yg penting hobi gw tersalurkan


Dan biasanya mulai mainnya tuh jam 4 sore, berhubung bulan puasa dan untuk menghindari terbatalnya puasa akibat kebanyakan keringat (saking banyaknya bisa keminum tuh..), jadwalnya di undurin setengah jam. Kita selesainya sebelum waktu buka dong, ya...dekat2.. mau bukalah..


Trus Minggu, selesai sahur, gw buka Inet,ngeliat Sahabat2 yang lagi online.
Dan gw memulai lagi ngobrol sama Ely dengan nama samaran nama-nama Bunga ataupun Hewan,dan tempat ngobrolnya, kami namakan Taman Flora dan Fauna. Dan lucunya, kami ngobrolnya lewat ShotBox masing-masing.


Melanjutkan pembahasan kolak pisang yang dibuat oleh dia dengan bahan Pisang dan santan doang...tanpa ada campuran lain...kasian deh..ga ada kolang kaling disitu...


Yang penting Kolak Pisang katanya....


Siangnya gw kepasar baru, nyari benang jeans,mau dibuatin gelang.Kalo pake benang biasa, ngga awet kalo kena air.


Ide-nya gara-gara gw liat gambar iklan *Star Mild (*ga bermasuk promosi) yang obsesi selebriti, dimana si peminta buka,ditangannya ada gelang yang menurut gw, designnya bagus, makanya gw mau buat kayak gitu juga, dasar pencontek...(bukan pecinta...hikhk)


Gw udah bolak-balik, dah obok-obok setiap sudut pasar, tapi ga dapat-dapat.


Setelah capek jalan, dan kaki kayaknya mau lepas aja (bayangin, gw kelilingi tuh pasar baru dari ujung keujung sampai 3x) akhirnya deh gw tanya sama penjahit yang biasa nongkrong disetiap depan penjualan kain, dimana tempat jual benang jeans, dan katanya kalau minggu tokonya tutup, pantasen gw ngga dapat2.


Akhirnya pulang deh tanpa hasil. Pulang naik angkot(perginya jg naik angkot hehehe), karna capeknya gw keliling tadi, sampe gw ga nyadar kalo angkotnya udah lewatin kostan gw.


Jalan lagi deh....


Sorenya ga jadi maen bola...udah kecapekan duluan...

Rinduku sangat mendalam akan masa lalu yang sangat indah bersamanya.


Terbayang akan satu wajah penuh cinta, penuh kasih dan penuh dengan kehangatan.


Do'a yang selalu kupanjatkan untuknya, rasanya belumlah cukup untuk membahagiakannya disana. Meski dia t'lah jauh, ingin kuberarti untuk dirinya
Tak ada kata yang bisa menggambarkan ketulusannya dan kelembutannya.



Bunda, semoga engkau tenang disisi-Nya




Kenapa ya..gw mesti postingin yang ini..ya?




Apa dikarenakan gw terlalu banyak memikirikan kaum cewek-cewek nih....


Gw membayangkan andai suatu saat mendapatkan satu (satu aja, ga usah banyak2..)

Sifatnyayang sabar,tegar tapi lembut,tulus dan tentunya keibuan dong..


Paras ga penting, asal enak dipandang dan membawa keteduhan jika orang memandangnya, kata teman-teman gw, gak bosanin untuk dipandang gitu lho...,tapi bukan buat dipamerin...


Mudah-mudahan saja, gw ga mendapatkan orang yang tepat diwaktu yang salah ataupun orang yang salah diwaktu yang tepat....


Dasar jomblo......................................

Sekarang udah Oktober aja ya....udah lewat September Ceria (padahal nggak..)

Jadi ingat jaman dulu, kalau tanggal 30 September, biasanya kalo malam bela-belain begadang buat nonton Film G-30 S PKI, film nya lumayan horor buat anak seumuran anak SD-SMP waktu itu, nonton Film Sunder Bolong aja takutnya minta ampun, sampai kalau tidur suka kebayang-bayang.Sekarang mah...yang kebayang wajah-wajah cewek yang pernah singgah, artis-artis cantik, sama gebetan-gebetan yang belum jelas apa mereka juga ngebayangin gw....norakk.....

Kemarin buat acara BuBar (Buka Bareng) sama teman-teman...dan apesnya air-nya gak jalan (pompa airnya macet ngga tau knapa, koslet kali..?), terpaksa deh beli air galon (yang biasanya buat diminum),cuman bat nyuci piring dan juga peralatan2 masak...gaya banget ya...nyuci pake air galon..., sampai ada yang mau mandi segala..(enak aja...,air mahal tau...*sambil melototin mata*).

Anak-anak ceweknya yang dapat tugas masak2, kita yang cowo-cowo dapat bagian numpahin air galon tadi ke ember (itu doang) lainnya ngobrol sambil merokok-merokok, gw nggak, benar sumpah ..gw ga merokok, sejak gw kuliah dengan uang yang pas-pasan, waktu itu makan aja susah ..hahahha..

Habis buka dengan yang manis-manis, sholat Magrib, trus lanjutin makan berat, tapi banyak banget sisanya, daripada mubazir khan, sisanya di bungkus lagi buat sahur..(malas masak sekalian hemat) dasar anak kost...ada aja cara buat penghematan, tapi...kalu udah urusan cewek...apa aja mau dikorbanin..eits jangan salah ...gw blom punya cewek..., jadi belum masuk golongan yang rela berkoran demi ceweknya tadi....

Ampun dah...belum hilang sakit flu gw, malah datang lagi nih sakit gigi (katanay sih karna gw buka sama yang dingin2 trus makan yang panas-panas, panas dingin tuh gigi), bibir gw pecah2, ini mah gejala panas dalam, tapi gw udah minum tuh minuman segar yang diiklanin di tivi-tivi tapi kagak ngaruh juga tuh...dasar nih iklan...kirain langsung sembuh pas di teguk.

Tadi Pagi, Karna pompa air belum jalan, terpaksa kita ngungsi mandinya, dengan membawa semua perlengkapan mandi tentunya....

Akhirnya bisa mandi juga.....


Duh..postingan ini bisa beredar disini dengan harus menunggu berjam-jam...
Inet nya down....

Ada aja halangan....(*halangan*..? ga puasa dong....hahaha)

Dinginnya subuh sampai menusuk tulang Panasnya Mentari sampai membakar tulang
Tatapannya yang menusuk hati, senyumannya mengetakan hati, Kecuekannya mematahkan Hati...

Tulang sama Hati apa hubungannya ya? Tulang ayam-Hati Ampela kale.....hahhaha


Itu cuman keadaan di Ramadhan ke-3 gw, seperti biasa bangun kesiangan (abis Shubuh tidur lagi,melanjutkan mimpi-mimpi yang bersambung) tiba-tiba dimunculkan oleh gurauanSahabat yang membuat gw tersenyum sipu..Ada apa gerangan? Cuman mereka yang tau...

Sebelom mandi nyuci dulu (seminggu terbiarkan membusuk tuh baju-celana)

Siang itu terlewatkan seperti hari biasa, sorenya sambil nunggu buka, liat cewe-cewe lewat (yang ini ga membatalkan khan..?hahahaha)


Buat Mbak Ely...maksih doanya...sekarang udah agak baikan nih..., Chat di Shout-Box, asyik juga tuh...pake nama2 hewan, serasa dikebun binatang, bisa bebas ketawa katanya..hehehehehe

Semalam ga bisa taraweh euey...., bawaannya bersin mulu..., sejak kemarin hidung kena flu..


Rencana mau taraweh, bersin-bersin gw ga berhenti2..

Aneh nih..pas mau Ramdhan jadi flu gini, apa karna Bandung udah panas banget ya...


Tapi Alhamdulillah..gw bisa Sahur, tapi tenggorokan rasanya sakit...


Sahurnya beli di warung makan, dengan menu nasi-sayur-ayam (simpel banget ya..) ditambah jeruk hangat (buat ngobatin tenggorokan)...

Hari ini.....

Benar2 ga enak badan, tapi gw usahain jangan sampai sakit yang lain,cukup flu aja (penyakit karena cuaca yang ga menentu...penyakitnya orang kampung hahahha....) makanya malam ini gak taraweh lagi, gw istirahat dulu..cukup ibadah di rumah aja (kostan maksudnya...)


Eh... kemarin dapat SMS dari Dia* yang di Sulawesi, kirain udah lupa..soalnya terakhir gw SMS, dianya ga balas2.
Trus ada juga SMS dari Dia* yang satunya lagi...(sapa ya..?itu masa lalu)

Yang intinya mereka mengucapkan selamat Menyambut Ramdhan...


Dan Dia* yang lain (ini ga tau kelanjutannya..ehem..ehem..),katanya Pulang kampung (apa ini yang buat gw sakit flu...?)


Marhaban ya..Ramadhan!

Sudah kewajiban kita untuk saling memberi kabar akan datangnya Bulan yang paling utama, yang penuh kemuliaan, Keberkahan dan maghfirah...

Bulan penuh Rahmat dan pengampunan.......


Bulan yang di dalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan

Bulan dimana pintu2 surga di buka dan pintu2 neraka ditutp, dan setan2 terbelenggu

Bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari neraka


Semoga kita selalu dekat dengan-Nya....


Mohon Maaf ya atas segala kesalahan gw, baik disegaja ataupun tidak!
Mungkin selama ini gw, sering memberi komentar2 yang kurang berkenan, mohon di maapin ya...!


Udah harus siap2 nih buat menjaga stamina agar bisa kuat nanti jalanin ibadah...

Ntar kalo Sahur ato buka, makannya beli di warung apa masak sendiri ya....?

Kalo buat buka sih ga ada masalah, tapi kalo sahur...(bangunnya telat...?) bisa2 gak sahur donk....
Ah....Liat ntar aja .....

Ada yang mau bangunin gw sahur..? soalnya kadang gak bangun euey...walau udah ada weker 10 biji...soalnya volumenya "1"....hehehe





SeLamat Menunaikan Ibadah Puasa Buat Semua ya.....

Minggu2 ini, gw serasa dekat ama sodara-sodara gw yang di Sulawesi,
banyak banget yang hubungin gw, hanya untuk mengetahui keadaan gw di Bandung


Mulai dari Bibi gw, sodara gw, sepupu gw, sampai keponakan gw.


Bahkan seseorang yang bwt gw senyum2 sendiri (kayak orang gila...apa gila benaran..?) juga dalam seminggu ini udah mulai kontak,karena sebelumnya kehilangan
kontak, secara HPnya hilang, dan otomatis hubungan informasi terputus..



Oh ya..hari Sabtu dia mo wisuda...


akhirnya jadi Sarjana juga ya ..


Kemarin gw sms dia, dan ngucapin selamat, tapi gw lupa tulis nama gw, jadinya dia berterima kasih dengan rasa
penasaran..., akhirnya gw balas, kalo yg sms barusan adalah gw...


Gw ga tau gimana perasaannya, waktu dia tau kalo yang sms adalah gw..., tapi dari jawabannya dia kaget, dan nanyain
kabar dan keadaan gw sekarang....


Pertama ketemu,udah lama sekitar 5 tahun yang lalu, (Lama banget ya..?) dia orangnya lugu banget, sampe kalo ngobrol kadang kaku gitu, sampai2 gw ikut2an kaku
(hahaha..padahal gw emang orangnya rada kakuan juga kalo dekat cew..)


Dulu sebelum gw balik ke Bandung, gw sempat nelpon dia..., sampai sekarang ga tau, masih ingat ga dia, ucapan gw waktu itu...?


Kelanjutannya....nanti aja ya....




Gw mo tidur dulu, capek banget, seminggu ini sibuk,nyariin pesanan sodara gw,
sampe ga bisa posting.


Gw disuruh nyari jilbab, buat
dikirim ke Sulawesi...., aduh..malu banget nanya2 jilbab sama mbak2 yang jaga..
Sampai2 ditanyain.."buat cewenya ya Mas?" ditambah dengan senyuman yang membuat gw tambah malu...


Awas loe Dji..., loe ketawain gw , pas gw ceritain...





Sori ya..kalo ga sempat pesan balik ke sahabat2 yang udah nanya2in...

La Udji..................

Ini dia Saudara Sepupu gw yang baek bgt...Kalau gw pulang Ke Sulawesi, dia yang selalu nemanin gw Ziarah ke makam Bunda di Kendari
Cuman dia, selain Bunda yang mangil gw dengan nama panggilan "Engku"
Kemarin dia sms gw, minta bantu bwt nyariin baju..Katanya sih buat di jual di Sulawesi...., udah gitu pake pesan tambahan kalo gw di tanyain sama cewek yg dulu gw taksir lagi..
Maksudnya nih,..biar gw semangat gitu buat bantu nyariin...
Tapi gw ga tau benar apa ngga nih....
Ada aja akalnya...
Dasar tukang ambil hati lu Dji....
Besok dia mau transfer duitnya...jadinya gw otomatis harus nyariin, ga ngasih kesemptan bwt gw istirahat dulu keq...
Katanya loe udah Gendut ya Dji...., udah sebesar Gaban dong...tuh perut jangan dibawah kemana2..
Mumpung gw ga tau banget keadaan loe, dan mudah-mudahan loe baca postingan gw.
Gw mau nanya2 nih...?Udah Nikah blom nih..? Gimana keadaan La Lampu, secara udah 4 tahun hilang kabarnya, kemana ga tau rimbahnya
Gimaan dengan keadaan Cewe-cewe gw di Kendari....masih setia menunggu gw ngga..? hahahaha Obsesi Play Boy..nih...walau banyak ditolaknya daripada diterimanya....
Wa Anti kuliah dimana, Gimana dengan Om Daud masih sehat2 aja khan..?
Masak waktu kemarin ke Bogor, cuman sms kalau dia ada di Bogor,Pas gw mau balas ee...dianya udah balik Ke Kendari..padahal gw mau samperin ke Bogor tuh...
Katanay La Sampe mau ke Jakarta..? Ngapai dia kesana..., ada bisnis ya..., soalnya dia nelpon gw,nanyain gw ada dimana, dia kirain gw di Jakarta kali..
Gimana sih, kalian bisa ga tau gw ada dimana. Dasar nih..sepupu kalian yang terdampar ini, bisa ngga kalian tau kabar beritanya....
Tapi Sori....sebenarnya gw yang salah ngga pernah ngasih kabar ke kalian2 semua..Tapi kalain bisa tau dong keadaan gw, setelah kalian baca postingan2 gw. Rajin2 baca postingan gw, sapa tau ada kabar baik dari gw, karena selama ini yang kalian dengar kabar buruknya aja...
Dji....Kemarin gw sms sama adik kita..Wa Tika yang Kuliah Di Malang...,Gw bisa tau dia juga gara2, dia add aku di FS, Gw udah ceritain juga di sini bagaimana gw bisa ketemu ama dia
Tau ngga dia Sakit Tipes kemarin di Sidoarjo, pasti kalian ga tau khan...? gw sampai hubungin teman2 gw yang di Malang untuk Jengguk dia...
Trus..La Pipi ada di Jakarta sekarang, dia Kuliah apa Kerja sih di Jakarta, gw cuman di telepon ama dia, kalau dia ada di Jakarta, tapi gw ga nanya lama2, keburu kebanyakan nanyain gw....
Oh ya...habis loe baca postingan gw, loe sampein sama Keluarga yang lain ya..kalau gw baik2 aja di Bandung...


Aduh..sori nih...,postingannya jadi sesi Keluarga nih...

Kemarin saudara sepupu gw La Sampe, Sidang ujian skripsi di Sulawesi, dia sms gw, dan minta doanya supaya bisa lancar.Waktu gw sms ke dia, kirain udah selesai, ternyata nunggu giliran..,kayaknya pengujinya cuman beberapa orang aja nih, dan pesertanya banyak,
pake acara giliran segala.



Ngomong2 masalah menjelang Sidang Tugas Akhir,rasa groginya bukan main, sehari sebelumnya aja udah kerasa, apalagi malamnya...ga bisa tidur bowww..., saking tegangnya. Malah gw ga ngasih tau di Rumah kalau gw mau sidang. tau ga kenapa..? soalnya gw sampai ga yakin bisa lancar apa ga..., banyak teman2 yang dibantai sama pengujinya dan akhirnya harus sidang ulang. Gw ga mau ngecewain orang dirumah. Sebelum sidang, gw temuin pembimbing dan penguji gw, gw cari mereka supaya siap2, dan memasang tampang penuh harap..biar ga dibantai nanti...hehehe..biasaa.. ambil2 hati dikitlah...yang penting ga curang...
Curang..?

Emang ada gitu...?, dengar2 ada juga sih Sekolah yang kayak gitu,ngasih ini itu ke Pengujinya biar lulus dengan tuntas..tas..tas..



Di Kampus gw ga ada yang kayak gitu koq...



Tapi untungnya pas lagi Sidang rasa groginya hilang, walaupun awal-awalnya sempat terasa juga.



Yang liatin waktu itu..banyak banget, padahal awalnya,jangan sampai diliat banyak orang, takut malah jadi grogi,gugup, dan perasaan-perasaan yg tidak diinginkan seperti misalnya sombong,tertarik sama yang liatin, ato ga penguji yang ga konsen, juga bisa jadi obsesi selebriti karna kayak mau konser ditonton banyk orang...hahahaa.... ngga ding..jauh amat tu perasaan... tapi setelah melihat wajah2 mereka koq, rasanya jadi semangat. Dan akhirnya selesai..whuiiii..lega rasanya..ingin kuteriak..tapi,ntar dikirain orang gila. Masak setelah selesai malah gelarnya OG.
Malamnya baru aku telpon Ayah, kalau gw udah selesai... Sempat kaget juga sih katanya, soalnya tiba2 gitu gw kasih kabar, ngga dari kemarin2 , sebelum Sidang, walaupun udah dari sebelum-sebelumnya udah ditanyain kapan lulusnya, yang gw jawab "entar..".jawaban klasik...hehehe



*eh.....Kenapa ya, di keyboard komputer tertulis Enter.....??
Kalau Entar...., nanti kelamaan..*hahahaha...
garing banget sih, ga lucu lagi......wuhhhhh penonton kecewa...........

"Kamu yang selalu memberikan semangat buatku

dan tidak akan pernah ku lupakan.

Kalau kamu pergi, kirim pesan ya...!

Cepat balik."

Aku mungkin bukan yang sempurna bagimu, tapi bantulah aku menjadi manusia paling baik sesuai kemampuanku.

Tapi jika kau tak dapat, semoga kau menjadi yang terbaik di matanya


:-wMumpung lagi ga ada kerjaan, gw mau ngerjain PR yang dtimpukin ama gw


PR nya dari Pritha , dia minta perbaikin blognya ini terlalu menjorok ke kiri, karna gw malas ngeceknya, mending aq buatin aja yang baru...


setelah selesai, gw sms dia..., gw nyuruh dia ngecek blog barunya...eh.....dianya masih sakit perut rupanya, dia nanya, bebeknya, tagboardnya, friends listnya masih ada ga..., takut banget nih ada yg hilang, apalagi bebeknya itu....


Prith..ga ada sakit apa,... selain sakit perut melulu......?:)>-


Trus ada PR juga dari Si Diah , aduh...ga ada pertanyaan versi Indonesia apa,..ya...


Ya udah...sambil ngeliat kamus nih ngerjainnya...:-w




The Quiz

1. Do the following

2. Choose 5 persons to do this
(sapa aja deh yg mau ngerjain...)



Favourites

Favourite Colour: hijau, ungu, hitam

Favourite Food: Nasi goreng ikan asin

Favourite Song: Jablai (Neng ikut abang Dangdutan yuk!!!)

Favourite Movie: Yang itu aja deh...tau khan maksudnya

Favourite Sport: Bola kaki, Tenis Meja, Capoeira

Favourite Day of the Week: Juma'at ( Khan mau Jumatan..hehehe)

Favourite Ice Cream: Apa aja..

Current

Current Mood: Nyari cewek Jomblo...

Current Taste: Bayangin cewek (lagi horni nih..)

Current Clothes: Jaket coklat,baju biru, celana jeans hitam...( Diah itu sa sudah rubami )

Current Desktop: Macromedia Dreamweaver (lg buat2 template)

Current Toenail Colour: ...(

Current Time: 20.09 WIB

Current Annoyance: Pusing banyak kerjaan....(ini juga ud dirubah))

Current Thoughts: Gimana caranya biar dapat cewek cantik (ini udah dirubah juga)...



First

First Best Friend: Kebanyakan, jadi ga ingat.

First Crush: Sapa aja yang merasa deh...

First Movie: Lupa...(waktu nonton layar tancap dikampung)

First Lie: Ga tau..lupaii??

First Music: yang judulnya Nina Bobo kali...

Last

Last Cigarette: udah lama

Last Drink: sekarang juga minum

Last Car Ride: Khan ada sopir pribadi ( sopir angkot maksudnya)

Last Crush: Hmmm...sapa yang mau..ayo daftar biar jadi yang terakhir

Last Phone Call: Kapan ya...., soalnya suka sms...lg bokek buat beli pulsa

Last CD played: lagunya ST 12 - Album Jalan Terbaik



Have you ever

Have you ever dated one of your best friends: Dated?? Hmm... Kemarin malam...sama teman..

Have you ever broken the law: nanti kalee.

Have you ever been arrested: Alhamdulillah blom pernah..and smoga gak pernah...;)

Have you ever skinny dipped: tiap hari..ini juga masih kurus....

Have you ever kissed someone you don't know: Udah lupa...





5 Tag people

Sapa aja...ntar dapat bonus...



PR sudah selesai mi to..!!tinggal nyetor sama Diah


Hihihihkk...mau ketawa tapi telan ludah saja.....
Mau sok-sok-an berjiwa besar, tapi rasanya hancur..cur..cur...
Ngga mau nerima...,kayak anak kecil aja.....
Apa sih.., mau berpura-pura.....ah..bohongin kata hati loee....
Dengarin aja...walau ga mendengar....,apa sih yang diomongin..?
Sekedar basa-basi aja cess, biar ga keliatan..toh dia tau juga koq....
Ah...nonton dulu sambil minum kopi...eh..ga ada..minum teh aja, tapi ga ada gula..
Lengkap sudah penderitaan...
"Matimi Bajo.." dalam lirik Baco-Beccenya Art 2 Tonic

Jadi Kita Mo Bikin apami Sekarang?

Menginjak usia negara yang tidak muda lagi( tua dong...),sudah banyak perubahan yang menyertai perjalanannya, tetapi perubahan yang kita rasakan koq sangat lambat. Apa nasionalisme dalam diri kita hanya muncul setahun sekali dalam bentuk kemeriahan,lomba dan upacara bendera saja. itupun yang kita lihat malah lebih meriah di daerah pelosok desa dibanding dengan dikota, yang harusnya lebih, karena disini pembangunan lebih maju (dalam arti banyaknya berbagai bentuk usaha saja).

Pengen rubah negara ini seperti game Age Of Empire, mulai dari nol,manfaatin sumber daya alam sambil membangun ekonomi, fasilitas peratahanan,spiritual..trus upgrade tuh orang-orangnya (sipil maupun militer) termasuk fasilitasnya juga.Trus serang negara-negara lemah..hehe jangan dong ... "piss ah..." kata Alan Mbah Dukun...

Tapi kalau mau gitu, harus jadi Presiden dulu dong, ngga mungkin khan kita nyuruh Presiden ini-itu..., emang demo.....(cuman ngomong,mogok, rame-rame) ujung-ujungnya ga ada hasil.

Kalau nulis, kita khan punya referensi juga tuh.., kalau jadi Presiden kita harus punya referensi juga ga ya?

Tentu dong..., gw ga mau ngambil referensi dari Presiden terdahulu, liat sendiri khan, kita belum maju-maju juga nih.

Gw punya referensi nih, misalnya PM. Mahatir Muhammad yang bisa memajukan Negara Malysia, Pemimpin-pemimpin Negara-negara Eropa yang bisa menjadikan warganya bangga akan negara mereka yang maju. Presiden USA yang bisa menundukan negara-negara yang ingin ditundukannya lewat Ekonomi, bahkan lewat perang sekalipun (gw rasa, ini kali Presiden yang menerapkan Game Age of Empire nih), atau yang lebih keren Presiden IRAN, yang tidak terlalu diperhitungkan, tapi bisa melawan USA dan sekutu-sekutunya dengan ucapan-ucapannya dan tindakannya yang memerahkan kuping negara-negara jagoan dan sekutunya.


Dan gw akan menyatukan pemikiran-pemikiran pemimpin-pemimpin negara yang telah saya sebutkan di atas.
Menjadikan negara ini negara dengan rakyatnya cerdas yang bukan hanya bisa diwakili oleh satu dua orang . Buat apa kita bangga akan keberhasilan satu dua orang tadi kalau sisanya ngga bisa apa-apa.
Gw ingin mencerdaskan bangsa ini, baik itu intelektual, Emosi, bahkan Spiritual.

Dengan kecerdasan intelektual kita bisa membangun negara ini, dengan Kecerdasan Emosi kita bisa berbagi dan bersanding dengan negara lain tanpa ada yang saling bergesekan, dan dengan kecerdasan spritual tak ada lagi korupsi, perpecahan yang merendahkan martabat negara kita.

Jawaban judul diatas adalah "Jadi Presiden"

Sabtu kemarin..pagi-pagi ada telepon dari teman namanya LaPoro, minta temanin antarin adiknya La Hugo ke RS St.Bormeo. Awalnya di pikir sakit perut biasa, ternyata dari pemeriksaan Dokter, dia kena Usus Buntu. Ibunya yang ada di Sulawesi nangis-nangis dan minta supaya kami tetap jagain dia..Kasian Ibunya pasti panik, mendengar anaknya di bandung sakit..apalagi kata Dokter , hari kemarin itu harus segera dilakukan operasi, soalnya udah parah banget. Gw sempat lihat hasil potongan Ususnya udah meradang.
(:|Trus semalam kami harus gantian jagain dengan LaPoro, supaya impusnya jangan sampai kosong. Sempat juga kena tegur dari suster, soalnya khan di kamar Rs itu ada temapt tidur yang nganggur,ga tiduran sih, cuman duduk aja, eh...dari pintu susternya udah teriak.."A' jangan disitu, itu buat pasien baru", mungkin dianya malas bersihin lagi kali, soalnya sampai tadi pagi, ga ada tuh pasien baru... sempat keki juga sih soalnya habis ditegur gitu, pasien yang lain pada ketawain gw..lucu kali liat gw kaget..
Trus tadi pagi untung ada yang jenguk juga sekalian gantian, soalnya semalam ga sempat tidur, trus ke kostan buat tidur, soalnya bentar malam lagi mau jagain....
Jadi maaf aja ya..kalo ga sempat BlogWalking ke Sahabt-sahabat..., inipun sempat-sempatin posting....hehehe

Sambil mendengarkan lagu Band 'ST 12' di winamp, pikiranku lagi menerawang kemasa lalu. Dimasa kecil dulu. Dimana masa itu tanggung jawab nggak ada dalam pikiran kita, yang ada kehendak kita harus dipenuhi. Untuk medapatkan kita kadang mesti merengek, memohon dan sampai dengan mengeluarkan air mata bila perlu.... Kenapa kita mesti begitu, padahal kalau kita berpikir sekarang, betapa susahnya Orang tua kita hanya untuk kebahagiaan kita, kebahagiaan anak-anaknya yang terkasih, tersayang. Setelah pulang sekolah kita langsung main dengan teman sebaya kita, tanpa mendengarkan nasehat mereka untuk membuka baju seragam kita dulu.
Kita marah, jengkel kalau kita disuruh tidur sore, bahkan kita mungkin menyelinap keluar hanya untuk sekedar melepaskan kehobian kita "Ga puas kalau belum main". Kadang kita menyusahkan mereka, kita mengotori seragam kita dengan lumpur, debu..walaupun mungkin sekarang ada Rinso, Surf yang katanya bisa memutihkan kembali. Dulu mah pake Sabun Colek, ada juga yang batangan...
Waktu dibangku SMP, kita udah mulai suka dengan lawan jenis kita, jujur sih dari SD juga udah ada cewe yang kita taksir, tapi cuman sembunyi-sembunyi. Tapi kadang suka nangis kalu diolok2 pacaran sama si-ini si-itu. Di SMP ada yang di taksir, cuman yang suka, hampir satu sekolah kali..., susah nih bersaing, mana ga ada modal lagi, baik dari tampang, fisik, dan tentunya harta (ya..buat gaya doang). adanya cuman telan ludah doang.
Setelah menginjak bangku SMA, disini kebandelan kita suka terekspresikan, misalnya bolos, mabal, walaupun masih bisa ditolerir. Kadang juga suka nyuri Jagung, Kelapa (nikmat euey...apalagi kalo habis Pelajaran OlahRaga....mmmhh) yang adanya di Kebuan dekat sekolah.
Cewe...,wah ini prioritas waktu itu, yang kadang2 pelajaran jarang diingat2 sampai larut malam. Coba kalo jadi mata pelajaran..mungkin bisa dapat bagus tuh.., soalnya ngga ada kata bosannya untuk dipikirkan. Suka juga saing-saingan buat rebut hati si dia..tapi yang ada ngga ada satu pun yang dapat, levelnya tinggi banget cess.
Kadang kelas juga menjadi kebanggaan waktu itu. Waktu kenaikan kelas ,paling bangga kalau dapat masuk Jurusan IPA, apalagi IPA 1. Untng waktu itu dapat IPA 1, yang pasti bisa bangga juga dong. Apalagi ada pelajaran favorit waktu itu...apalagi coba kalau bukan Matematika...wuih...., Wali Kelas jadi guru Matematika waktu itu..., kalau ngajar di kelas bawah.. biasa kalau ngasih PR, ada kata sambungannya "Kalau ngga bisa minta ajarin Sama Kakak Kelas Kalian". Otomatis dong nyari Jagoannya...,wah sombong juga nih, dirumah banyak yang datang minta di ajarin. Tapi emang dasar nih Otak, suka ga bisa mikir kalau yang minta ngajar bangsa sejenis...(masa jeruk makan jeruk..hahahaha).
sampai ada yang kepincut..trus jadian....
Tapi lagi asik-asiknya masa SMA yang kata orang masa yang paling indah...,Bunda meninggalkan kami. Yang awalnya semangat masih ada, jadi kendor.., Tiap malam suka main ga jelas, walaupun ga sampe terjerumus ke hal2 yang negatif, tapi aku sadar itu ga ada manfaatnya. Tapi Alhamdulillah aku bisa juga menamatkan sekolah dengan hasil yang memuaskan, ga mengecewakan Ayah dan saudara2 yang lain.
Trus Alhamdulillah aku diterima di Perguruan Tinggi Di Bandung............

Pagi yang dingin membangunkan aku dari tidur yang nyenyak,Mata ingin dibuka, oh My God....ada apa gerangan, seakan ada yang menahan kelopak mata ini. Aku berteriak "Ayah apa yang terjadi?"."Ngga pa pa Nak,itu cuman penyakit mata aja, Sini Ayah bersihin pakai air dingin ini". Diusapnya mata ini dengan kelembutan tangan Kerasnya, menggambarkan kasih sayangnya.Setiap malamku dia menyanyikan Lagu-lagu perjuangan dan dia menerjemahkan kedalam bahasa daerah karena aku ingin mendengarkan dengan versi lain, dia mendongengkan aku tentang kebaikan dan keburukan yang selalu dimenangkan oleh kebaikan walaupun dengan jalan yang berliku dan harus mengeluarkan air mata untuk mencapai kebahagiaan. Tapi kadang dengan kenakalanku, wajahnya begitu merah tanda kemarahan yang masih bisa dipendam, tapi setelah itu dia menasehatiku untuk tidak mengulanginya. Dia yang mengajariku tentang kerasnya hidup ini. Dimana pernah kami tinggal disebuah daerah yang sepi yang hanya ditemani burung2 malam yang membuatku takut, lebatnya pepohonan yang memberikan bermacam buahan yang segar dan indahnya pegunungan yang subur dan hijau. Dia yang mengajarkan untuk menghargai orang lain, jangan menyusahkan mereka, tapi bersusahlah buat mereka, dan janganlah mengharapkan apa yang telah kamu buat.Sekarang.....apakah semua itu telah aku lakukan?,Kadang..Aku juga khilaf, aku sering melawan, ga mendengarkannya karena aku merasa yang kulakukan lebih baik dari pandangannya. Kadang sebulan aku ga memberikan kabar, bahkan 2 bulan, 3 bulan sampai setahun. Setiap Lebaran.....aku ga pulang, maafku aku titipkan. Aduh..dosa apa yang kulakukan ini,ak terlalu mencari jati diri yang aku ga tau dimana gerangan. Kadang aku ingin juga mendengar suaranya, tapi kenapa?, tak kunjung datang. Apakah sifat kami sama? kalau benar, mudah-mudahan dia mengerti dengan apa yang ada di hatiku. Ingin rasanya menangis, tapi air mata ini sudah kering, ingin marah, tapi amarah ini sudah habis, ingin kudiam saja, tapi ga akan menyelesaikan. Kujalani saja kehidupan ini, dan dengan petunjuk-Nya aku bisa kearah yang kutuju, dan dengan penerangan-Nya aku bisa ke arah yang cerah

Apes benar nih..sabtu pagi jam 6 kemarin..gw Kena tilang....

Pas di per-4-an,lampu masih ijo, gw langsung dong.., tapi pas di posisi zebra cross lampu jadi kuning. Otomatis gw ga mungkin berenti khan, belom lampu merah ini..., Gw terus...

Di depan ternyata udah ada Polisi yang nunggu, gw langsung diberhentiin.

Sebenarnya gw bisa adu argument dengan Polisi, tapi kebenaran gw ga punya SIM, Mampus deh gw....

Dasar Polisi...krang kerajaan, gw di kasih tau udah melanggar pasal ini,pasal itu , ayat ini ayat itu. secara gw ga ngerti pasal, pasal2 UUD 45 juga udah lupa, jadinya gw cuman iya-iya doang.Motornya mau dibawah pula ama Polisi...

Akhirnya gw nawarin jalan damai, gw tawar Rp 10.000 sapa tau Polisinya mau....dianya minta Rp 150.000.
Busyet nih Polisi niat benar makan uang Haram...

Akhirnya gw kasih penjelasan kalo gw sebenarnya ga berani bawa motor karna ga punya SIM, cuman saat itu gw ngantarin teman ke Rumah Sakit, Dia mau take Jadwal Kamar buat Operasi Tumor di wajahnya, soalnya dia harus cepat dapat kamar. kalo ga bisa nunggu seminggu ato sebulan lagi untuk bisa Operasi...
Tapi dasar Polisinya ga punya hati kali...,dia mau ditawar tapi masih minta setengah dari tawarannya..

Tapi akhirnya gw kasih Rp 50.000 dengan ga ikhlas pastinya....

Gw kasian aja tuh sama Polisinya , ntar dia ngasih makan anak istrinya pake duit Haram.

Buat loe yang jadi Polisi ato yang punya sodara, teman yang berprofesi sebagai Polisi, jangan sampe kayak gitulah.., solanya orang yang ngasih, pasti doain yang ga bagus-bagus, sebelom dia ngasih duit ke Polisi...

~O)
Akhirnya.......#:-S

Selesai juga membenahi rumahku ini, walupun tampilan belum dirubah

Sempat amburadul soalnya isi dalamnya hasil comot sana comot sini....

Secara gw masih awam, bahasanya rumit pula....I-|

Dimulai dari buat Recent Comment, yang awalnya klau ada comment baru, tetap aja tempatnya dibawah comment sebelumnya..

Trus buat Kotak Comment yang awalnya harus buka window baru lagi, sekarang bisa buat di halaman Komentarnya langsung...

Makanya 2 hari ini, hanya ngutak atik blog doang...

Kalo ada yang kurang isi dikit2 Komentnya...[-O<
Ini postingan ga mutu banget sih.... :-@

"The True Power of Water" sebuah Buku Karya Masaru Emoto dan KH.Adullah Gymnastir sebagai Pengantar Buku ini


Bukannya ga ada cerita lagi, tapi mungkin ada baiknya saya berbagi dengan para sahabat mengenai isi Buku yang kemarin gw baca, isinya sangat menarik buat kita semua dan berhubungan dengan air, yang akhir-akhir ini menjadi masalah kita semua, mulai dari kekeringan, pencemaran, sampai yang membuat bencana....





Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al Anbiya:30)


Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air.



Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.



Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan "peace" di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.



Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.



Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.



Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas.



Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.



Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air.



Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.




Beberapa petikan Komentar mereka mengenai Buku ini



KH.Abdullah Gymnastiar Tokoh Perubahan 2005 versi Republika dan Penggagas Manajemen Qolbu"Saya takjub dengan hasil penelitian Dr.Masaru Emoto yang menyimpulkan bahwa air itu hidup dan dapat merespons apa yang disampaikan manusia padanya"


John Gray Ph.D. Penulis buku Men Are From Mars, Women Are From venus "Buku yang penuh kekuatan ini mencoba melihat seberapa jauh dan kapan terakhir kita berhubungan dengan air-sebagai sumber daya alam yang paling berharga. Penelitian yang dilakukan Masaru Emoto memberikan pemahaman bagaimana cara berhubungan yang lebih baik dengan air dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga memberikan harapan bagi kelestarian air untuk masa yang akan datang".


Dalam Koran Pikiran Rakyat Gw juga pernah baca di situ di kasih judul "Air Anti Korupsi" maksudnya bagaiman kalau kita rame-rame mendoakan kepada air dan di kasih Kepejabat-pejabat untuk diminum....

GapTek Loe..GapTek Loe....



Pernah dengar atau bahkan sering ngunkapin kata itu gak?

Ya...GapTek...Gagap Teknologi.......

Biasalah kalo kita kesal sama sodara ato teman, kalo kita ngomongin tentang teknologi ato yang berhubungan dengan teknologi, udah panjang lebar kita bicarain ..eh..malah dia nya bengong ga Ngeh...gitu

Spontan aja kita ngomong GapTek loe..ato dasar GapTek, masak itu aja ga tau.....

Syukur2 kita ga termasuk kayak gitu, bir ga dibilangin GapTek...




Ada juga yang terang2an ngakuin kalo dia GapTek,biar ga ditanyain ini-itu, tapi ada juga yang ga tau apa-apa tapi ga mau dibilang GaTek

Tapi ada ga kejadian lucu yang pernah kita alami dengan orang-orang GapTek termasuk gw.



Kejadiannya udah lama sih, sewaktu gw masih di Sulawesi.

Secara disana yang punya Komputer masih bisa dihitung dengan jari, itupun OS nya masih pake DOS,mousenya belom ada, trus disketnya yang gede punya tuh...hehehe.

Gw perhatiin koq susah banget ya gunain Komputer, yang harus menghapal perintah2nya. jadi esklusif banget tuh komputer pikir gw...

Suatu saat, teman yang punya Komputer sedang main Game di Komputernya, gw diajakin untuk main.

Wah senang banget gw, sampe gw ceritain sama sodara2 gw di rumah kalo gw habis maen game di Komputer..., bangga banget gw bisa pake Komputer (itu pertama gw singgung yang namanya Komputer)

Trus gw Kuliah di Bandung , Gw liat Komputer koq udah bisa ditontonin film, pikir gw ..wah canggih banget nih Komputer di sini, pake mouse, tampilannya berwarna lagi ( kalo pake DOS khan masih hitam putih, itupun yang berwarna cuman layarnya doang bukan gambarnya). Akhirnya di sini ,di Bandung (STT Telkom) gw bisa mengenal Komputer.
Waktu itu gw tinggal di Asrama dan kebetulan Internet gratis, jadinya gw bisa mengenal Internet juga dong, tanpa harus ikut pelatihan..., tapi akibatnya kita se Asrama sampe2 ga ikut Kuliah, keasyikan maen Internet.

Karena dampaknya kurang bagus buat Kuliah, walaupun banyak positifnya (mencoba berkelak) dari pihak Rektorat meniadakan Internet di Asrama setelah jalan selama 2 Tahun.

Waktu gw libur ke Sulawesi (Raha), gw dipanggil ama guru SMA gw untuk betulin Komputer disana (dikirain gw belajar perbaiki Komputer kali di sini...walaupun gw bisa-bisa dikitlah....).

Bangga banget gw didepan adek-adek kelas waktu melihat bongkar ini, bongkar itu isi Komputer sambil nanya2 , ini apa Kak..?, itu apa...?.

Tapi tau ga Komputernya make Windows 95, RAM 16 MB, dan Hardisk 1GB,Prosesornya yang dibawah Pentium 1 ..?(lupa gw..).

Pas dinyalain, ampunnnn lama banget loadingnya, eh malah Guru saya minta di instalin Game Bola (waktu itu Game FIFA 2000).....aduh Pak mana cukup, dimana2 juga kurang buat Game itu.....

Yang lucunya di ruang Komputer ada tertulis "Dilarang Merokok" di dinding belakang Komputer, tapi masih diruangan itu masih ada juga yang merokok. Gw tanya kok merokok sih.., mereka bilang "ga pa pa, asal jangan dekat Komputer" lha....maksudnya..??? dengan polos Guruku bilang "Kalo dekat Komputer, nanti kena virus".bruakwkw...

Aduh GapTek........GapTek.......GapTek.....1000X




Ada Lagi ga yang kayak gini??Teman ato Sodara..??

IKLAN......Bisa menaikan jumlah konsumen, tapi apakah kita sadar, banyak iklan2 yg ga bermutu yg justru termasuk dalam kebohongan publik.
Walaupun banyak juga yang benar2 sesuai dengan produk yang di jual di pasaran.



Tapi di sini gw ga membahas mutu ga mutunya suatu iklan, tetapi gw cuman membahas iklan2 yg kreatif yang kadang membuat kita menoleh untuk menontonnya.



Ada yang lucu, misalnya dengan model si Indra Bekti, yang tertawa kegirangan setelah tim-nya dihadian Penalti karena pelanggaran, tapi lucunya adalah tampang mukanya yang menyadari kalo disekelilingnya penuh dengan pendukung lawan.

Kemudian iklan dengan tema "Obsesi seorang Sutradara".

Trus ada yg menarik dan cukup kreatif yaitu iklan susu. dimana ada seorang anak Jawa yang memprotes pengucapan susu oleh anak Sunda . "Ini teh....Susu" dan dengan polosnya si anak Jawa memprotes kalau susu ga pake teh, trus sewaktu di tawarin Susu oleh Ibu Sunda, dia menjawab "Mau....tapi ga pake Teh".



Tapi yang sering bikin kesal yaitu, iklan yang ga kreatif banget, dengan durasi yang singkat tapi diulang sampai 3X.



Ada juga acara TV yang menampilkan iklan2 yang sangat kreatif, tapi ga ada satupun iklan hasil produk dalam negeri, semuanya berasal dari luar.



Ada iklan luar yang sangat menarik buat gw yaitu iklan dengan Produk PEPSI, diambil seting pertandingan Bola antara MU Vs Juventus (D.Beckham masih di MU), disitu si Beckham mendapat kartu merah.

Trus si Beckh langsung keruang ganti, pas perjalanan ke ruang ganti dia bertemu dengan anak yang memegang sekaleng PEPSI yang langsung menawarinya minum.

Si Beckh menerima dan meminum PEPSI tsb tapi ga sampe habis (soalnya kalengnya diberikan lagi kepada anak tadi).

Si Beckh mau langsung pergi keruang ganti, tapi anak tadi memanggilnya sambil memegang bajunya sendiri, maksudnya meminta kaos. Si Beckh mungkin merasa berutang budi karena udah diberikan minuman, dibukanya kaosnya lalu diberikan ke anak itu.

Dan ternyata baju itu bukannya dipake, tapi dijadikan buat lap bekas bibir Beckh yang mungkin masih menempel di kaleng PEPSI. Setelah itu si anak mengembalikan bajunya kepada Beckham.

si Beckham gak percaya dong soalnya siapa sih yang menolak bajunya, tanda tangannya aja sampai sangat berharga.

Kemudian dia l memperhatikan kaosnya kemudian memperhatikan si anak yang berlalu yang dibelakang bajunya tertulis "DEL PIERO".



Kira2 apalagi ya iklan2 lokal yang cukup kreatif...???? Trus yang bikin kesal, yang nggak banget githu...???

Di pelabuhan Raha yang penuh cerita,dan kenangan.
Di sini dipelabuhan ini kita berdua kepulau seberang untuk sebuah janji yang kita tagih.. dipelabuhan ini kamu kabur dari rumah. dan pelabuhan ini kamu mengantarku untuk kembali berjuang di perantauan
Kulihat dimatamu berkaca, karena Aku meninggalkan kalian lagi.
Maaf kalau selama bersama kalian dalam seminggu, aku jarang bercerita tentang kisah-kisah ku di sini
Terkenang  dimasa lampau...
Aku jatuh dengan kepala luka dan tangan patah, akibat kenakalan kita.
Bagimana Orang yang sangat kita kasihi menangis melihat ulah kita.
Sampai saat ini, sejak itu aku ngga bisa melihat kalian lagi, dan mungkin sampai kapan akupun ngga tahu.
Mudah2an Tuhan masih bisa mempertemukan kita dengan yang lain tentunya
Sampai saat ini aku hanya bisa mendengar tentangmu dari orang-orang yang pernah bertemu denganmu akhir-akhir ini

Kemarin fs gw di add sama Nila. biasanya kalau kita di Add khan tertulis emailnya.
Disitu tertulis dengan ID: tika_yusuf
Gw mikir, ini siapa, trus gw liat dulu profilenya, ternyata dia satu daerah ama gw yaitu Raha.
Gw belom Aprrov, karena buru2 Jum'atan, selesai Jum'atan gw baru sadar kalau dia itu saudara Gw.
Dia anak dari saudara sepupu Gw, berarti keponakan gw. Dia kuliah di Malang.
Terus terang selama gw di Bandung, gw ga pernah lagi ada hubungan komunikasi dengan saudara-saudara sepupu gw.
Makanya, setelah dapat komunikasi, walaupun lewat fs, gw senang banget.
Trus gw kirim pesan di fs supaya hubungin gw di no HP gw, tapi sampai hari ini, dia ga balas pesanku, padahal gw liat profilenya, baru login hari ini. Foto-foto di fs-nya juga di tambah.
Dan yang gw kagetnya, di fotonya bareng dengan teman-teman satu daerah (Muna). Dan disampingnya ada foto mantan Pacar gw.
Akhirnya gw kirim pesan lagi ke dia, kalau gw tanya kabar Mantanku. Gw juga ga pernah ada komunikasi dengan mantan gw sejak gw putus (No-nya sering ganti2 dan tanpa ada konfirmasi lagi).
Mudah2an sodara gw, balas pesan gw hari ini, Ato ga besoklah...hiihihihik



HAPPY BIRTHDAY

Hari ini menjadi hari bahagianya, Ronal. hehehe...
It's your birthday, Nal...
Have fun ya, hari ini. Hope u're the happiest boy in the whole world today. Coz I DO pray for it.
Doa untuk kamu, banyak. Salah satunya... ayo Nal! Semangat, dan terus berjuang ya......
Sama satu lagi deh. Semoga Panjang umur n sukses selalu...
Doa diiringi oleh ucapan, Amien
We wish you for all the best thing. Amien..
 
Makasih ya, udah menjadi satu teman *bahkan lebih dari seorang teman biasa* ( Uda menjadi Sodara buat AQ) Maksih banget atas apa yang loe beri buat gw selama ini.
sehingga gw bisa memahami arti dari Persahabatan...Loe Sahabat gw yang bisa mengerti sahabat, walau gw pikir mungkin gw ga bisa memberi banyak ama loe...
Sobat.......... Met Ulang Tahun ya.....
 
Semalam gw ketemu ama sodara sepupu gw...., ga sengaja gitu  sih..
Untungnya dia kenal gw.., soalnya gw cuman pernah liat sekali, jadinya lupa...dan lucunya, logat sulawesinya masih kental banget, jadi ingat kampung halaman lagi deh....

Besok dini hari jam 1:00, jadi pembuktian siapa yang jadi jawara Sepak bola Dunia, antara pasukan Negeri Mode

Italia dengan Milan-nya dan Perancis dengan Paris-nya.


Sekitar 1 miliar pasang mata tertuju pada pertandingan ini.


Banyak acara nonton bareng udah disiapin oleh hampir semua pencinta Bola.


Dari jauh2 hari udah ada janjian sama teman-teman maupun sama pacar yang sekedar nenaminin sampai yang maniak bola juga.


Emang sekarang, Bola bukan tontonan para cowok aja, banyak juga para cewek yang mengikutin, malah sampai membahas perdiksi-prediksi, bakal siapa yang menang.



Kalau Gw sih dukung Italia...setelah jagoan gw Argentina tumbang.



Kemarin ada pendukung Jerman yang ngetawain dengan puasnya setelah Argentina kalah, sekarang Gw bisa ketawain Pendukung Jerman.., tapi mudah-mudahan gw masih bisa tertawa....hahahahaha



Buat yang dukung Italia..ayo gabung dekat-dekat di sini.., tapi buat yang dukung Perancis...sono menjauh…jangan dekat-dekat...



Kemarin dapat protes dari Pritha, soalnya masih ngebahas Bola aja ...
Ayo dong Prit...skali-skali ngikutin perkembangan Bola juga dong.., pacar kamu suka bola juga khan...?kalo ga suruh doi supaya suka Bola kayak cowok2 yang lainnya seperti gw ini..hehehe..





Tadi gw kabur lagi dari Rumah Om, mau nonton bareng sama Ronal dan teman-teman lainnya, soalnya kalo di rumah Om cuman ada Om sama adik sepupu gw yang masih kecil, jadinya ga asyik, mudah-mudahan Om gw ga baca Blog gw..


Buat yang baca jangan ngadu ya.., soalnya tadi alasannya mau format Komputer, dan selesainya sampai malam. Secara Om gw gaptek Komputer, jadinya bisa ngomong ini-itu tanpa ada protes..


Hidup ITALIA...


Hidup Grosso..cantik nian gol mu Kemarin..


Toti..ayo buat gol lagi, jangan lewat Penalti aja..


Gatuso... libas Zidane


Pirlo, kasih umpan yang cantik lagi


Canavaro...Pertahankan belakangmu, Ada Buffon kalau salah dikit....

Perota...Rusakan Pertahanan Perancis...


Toni..buktikan kapasitas kamu sebagai Top Skor di Liga Italia


Yang lainnya (Zambrota, camoranesi, Materazzi)Bantu kawan-kawanmu mewujudkan gelar ke-3



Sekali lagi Hidup ITALIA....


=====================================


Up-Date pada jam 04:08
Hidup Italia.....

Materazi jadi biang semuanya...

Dari tekling yang menyebakan Penalti, yang buat gol, dan yang menjadikan Zidane seorang Bintang menjadi Banteng.

Kalo itu pemain Spanyol, pasti bisa menghindar, karena terbiasa dengan adu Bantengnya

Akhirnya Gw masih bisa tertawa...hahahahhaa

Gw salut sama Lipi yang menugasakan hampir semua pemain belakang sebagai eksekutor penalti,sehingga seorang Bartez tidak bisa menerka dimana kebiasaan para eksekutor Italia akan menendang.

Dan kesalahan Raymond Domenech adalah dipilihnya Trezeguet, soalnya dia terbiasa dan tahu dengan ketangguhan Bufon.

Pirlo jadi Man of The Match, Grosso jadi penentu, dan Buffon yang tangguh, sehingga sorang trezeguet dijadikan tak nyaman berhadapan dengannya.

Oh ya..ada sms dari sahabat gw, sebelum adu penalti dimulai


"zidane from zero to hero to zero lagi-o'on nae, eta zidane ato banteng..uston aja kaga gitu loh
mbayuu.."

From : +62852205229XX



Ada-ada aja tingkah pemain Italia saat menerima Piala, Materazi yang membalikan Baju, Gatusso yang kemalingan celana, sampai Pialanya dipakein topi pesulap ....

Dan dengan gagahnya Canavaro sebagai Kapten menerima Piala...

Hidup Argentina...eh salah....Italia.....

Aduh....jagoan gw Argentina kalah/eleh...., dapat komentar dari mbak Dewi lagi, yang katanya "kejadian taon '90 yang teulang lagi" ditambah ketawa penuh kebahagian...huhuhuhuh (gw nya yang nangis)

Kemaren tuh yang salah pelatihnya, ga maenin Aimar (sodara gw, heheh) sama Messi.
Perhitungan Pakerman salah, karna ngeliat pemain Jerman tinggi-tinggi, akhirnya dikorbankan Messi ama Aimar, padahal skill mereka dibutuhin, bisa meliuk-liuk kayak ular,walu mereka pendek. Liat aja Saviola ga dimainin juga karna pendek.
Malah dimasukan Julio Cruz yang kalau bawa bola kaku banget....


Bulan ini banyak banget yang membahas masalah Worl Cup yang sebentar lagi udah mau habis dan juararanya Pasti Italia (dapat wangsit dari Mba Marijan)


Paling kesalnya, didepan gw, ga itu Om gw, sodara gw, tiap hari ngebahas tentang kekalahan Argentina didepan gw, padahal banyak yang kalah selain Argentina, gw nya jadi gondok gitu.
Akhirnya gw bilang aja, "Yang juara pasti selain Jerman", Mereka jawab dengan spontannya "Enak Aja!!!".


Gw khan udah malas tuh nonton Piala Dunia, walaupun sekedar nonton sih ada juga (kalau ga ngantuk), e.. malah dipaksain bangun untuk nonton . Om gw bilan "Ntar nyesal lho, ga nonton soalnya Worl Cup cuman 4 taon sekali". Secara jagoan gw udah tumbang, malah itu yang gw sesalin.


Akhirnya gw kabur dulu (minta ijin sih) dari rumah Om gw, mau ke Kos-an gw, bosan dengar ejekan mereka......, Tapi Om gw bilang "jangan lama-lama perginya, besok kesini lagi"....


Trus tadi sore gw maen bola, ibu jari kaki gw luka ama keseleo,(mungkin gw kualat, soalnya minta ijin sama Om gw alasanya dipanggil teman, padahal gw cuman mengindar doang, sekalian cari hiburan di kosan), Akhirnya gw cuman bisa jalan dengan terpincang-pincang, Mungkin karena gw terlalu semangat tadi maennya kalee.


Ah..gw mau nonton Moto GP dulu, walaupun ga menarik, soalnya jagoan Gw Valentino "The Doctor" Rossi lagi cedera. ngikutin gw aja tuh si Rossi

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ada kesalahan di dalam gadget ini