::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Ini cerita Awal masa Kuliah di Bandung.


Pertama kali ke Bandung, rasanya kagok banget, melihat hal-hal yang baru, suasana yang serba asing, hawa yang sejuk (walupun sekarang katanya udah panas, tetap aja buat saya masing dingin) .
Beda banget dengan daerah saya, sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh laut, dengan hawa yang panas .
Saya nginapnya pertama di Asrama tempat saya Kuliah.
Hari pertama saya langsung sakit, mungkin adanya perubahan suhu, makanya saya langsung pilek dan demam.
Di saat saya sakit tersebut, suasana di Kampung halaman terbayang banget. Saya mengingat, dimana kalau saya sakit pasti ada saudara-saudara saya di samping yang siap membantu.
Di asrama saya mengenal banyak teman, mulai dari Aceh sampai Papua. ada orang Batak, Jawa, Palembang, Ambon, aceh, Papua, dan Orang Sulawesi juga tentunya.
Karena saya dari timur, teman-temanku yang lain (Selain Orang Timur) mendengar logat ku yang masih kental, mereka merasa saya ngga bicara dengan bahasa Indonesia, padahal saya ngobrol sama mereka dengan Bahasa Indonesia, emang sih pengucapannya kali yang kurang tepat, sehingga mereka mendengarnya agak asing, seperti saya jadi "sa", "kamu pergi kemana" jadi "ko mo pigi dimana", jadinya aku harus mengulang kembali kata-kata saya buat mereka mengerti, malas banget ngga sih.

Makanya saya lebih memilih bergaul sama Orang Timur yang logatnya hampir sama.
Tapi yang lebih aneh lagi kalau orang Ambon atau Papua kalau ngomong, cepat banget, sampai-sampai saya ngertinya pada kata terakhir doang.

Seminggu kemudian Saya dan teman-teman seangkatan (khusus yang di terima Bebas Test) memulai Kuliah lebih dulu, walaupun cuma 2 Mata Kuliah, Kalkulus dan Bahasa Inggris.
Karena kami semua tinggal di Asrama, makanya kalau ada tugas ngga perlu jauh-jauh untuk belajar bersama, walaupun ada kendala mengenai bahasa tadi, kami tetap menjalankannya, karena di depan sudah menanti tugas dan tanggung jawab yang lebih besar lagi..(apa coba).
Banyak hal yang terjadi di Asrama, mulai dari hukuman yang di berikan oleh senior di Asrama, gara-garanya kami tidak menghormati mereka, katanya.....,
Setelah 2 Bulan kami menjalankan Kuliah,
Akhirnya kami menjalankan Ospek bersama Teman-teman reguler yang lain.
Mulai dari Ospek Asrama, PDD (peraturan Disiplin dasar yang berikan oleh Tentara) ,Ospek dari kakak-kakak dari BEM, dan ospek jurusan.
Dan yang palin berat yaitu Ospek Asrama, soalnya waktunya selama Sebulan, Udah gitu kami bangun jam 3 pagi (itu pun...kalau tidur, kalau ngga berarti begadang), Dinginnnn Bangettttttttt.
Selasai mandi, kami yang muslim ikut BinRoh (Bimbingan Rohani yang diberikan oleh Senior), karena dinginnya pada saat sholat aja rasanya lutut bergetar menahan dingin yang amat sangat( buat saya..).dan selesai Ospeknya jam 10 malam itupun masih ada tugas lain yang harus selesai dan di kumpulin besoknya.
Pernah suatu waktu, aku sengaja berlama-lama di kamar Mandi menunggu sampai teman-teman sekamar saya udah berangkat ke Masjid untuk ikut BinRoh. Aku sengaja, karena kunci kamar pasti di bawah dan bisa buat alasan.
Karena lama di kamar mandi dan kunci kamar di bawah.

Akhirnya saya masuk di kamar teman yang Noni (Kebanyakan Orang Batak dan Ambon) untuk numpang tidur...Dosa banget ngga sih...., tapi saya ngga hindarin 5 Waktu koq, cuma saya ngga bisa keluar waktu dini hari aja. Rasanya tidur sangat berharga saat itu.

Ada lagi kesengajaan yang aku lakukan, dimana pada saat pelaksanaan Ospek di lakukan di Gedung Serba Guna (GSG) pada malam hari, saya pura-pura ke kamar kecil,karena di situ ngga ada senior dan kebetulan ada kursi yang nganggur, saya ambil 2 kursi dan bawa ke kamar kecil dan saya tidur di dalam (untungan kamar kecilnya bersih banget) sampai acara selesai.
Setelah itu saya ceritain ke teman tentang kejadian tadi, besoknya ternyata ada yang ngikutin cara saya, tapinya ketahuan, dan dia di hukum.

Ada juga hukuman yang di berikan karena, ada yang kedapatan merokok, jadinya satu kamar yang kena Hukuman.

Dalam waktu sebulan itu paginya di selingin dengan Ospek PDD selama 1 minggu. kami melakukan yang namanya baris-berbaris yang di ajarkan oleh Bapak Tentara.
Di ajarin cara merayap dia 0atas seutas tali, menyebrang dengan tali, memanjat pada jaring.


Ada cerita lucu waktu merayap di atas seutas tali tadi. Awalnya semua bisa melakukannya, tapi pada saat teman saya( udah ngga ingat namanya) mau naik dengan di bantu oleh Bapak Tentara,..eh dia malah kentut dengan suara yang besar di depan wajah Bapak tentara yang bantuin dia..Kami semua tertawa melihat kejadian tadi, soalnya dia ngga di biarkan begitu saja Oleh Bapak tentara, dia di suruh pus up sebenyak 50 kali...Kasihan juga sih...

Trus Ospek BEM, ospek ini walaupun cuman seminggu tapi terasa berat bengett, saya dan teman sekelompok sering kena hukuman level 2, karena sering ngga benar ngerjain tugas yang di berikan.
Hari pertam aku pura-pura sakit, tapi malah sakit benaran. tapi sadis juga tuh senior, kita udah sakit malah di paksain ikut ospek sampai kita ngga bisa berdiri kalii.

Cuman Ospek Jurusan yang kadang hadir kadang absen, soalnya ngga terlalu berat, cuman hari terakhir aja saya ikut, soalnya dia adain di luar kampus..
Ternyata Ospek yang saya laluin, walaupun berat meninggalkan kenangan yang manis yang ngga bisa di lupain.
saya banyak mengenal teman-teman ,aa, teteh.. yang tadinya agak kaku untuk di ajak ngobrol maupun bercanda,bahkan akhirnya bisa kita anggap sebagai saudara dan sahabat.

7 komentar:

Btw mendingan post ttg logat papua disensor (baca: hapus) aja... takutnya ada orang sana yang dateng ke sini malah tersinggung lagi.. ^^;;;

Hahahahaha... ospek...ospek.. saya bener2 benci ospek.. xD;;;; !!! btw kejadian pas kentut itu lucu banget!! Ngakak maaan.. xD xD..... disuruh push up 50 kali??? Hoh.. makjann.. saya 1 kali aja udah ngos2an... huahuahuahuaha.. xD

eh eh, di Bandung juga? Kuliah di mana?^^ saya juga di Bandung tuh...

Saya akan update asap. Tunggu aja ya :)

Waaah...Ospek...
M'ingatkan Ai pd kejadian dahulu..

Mas asik bgt d tuh Ospeknya...
He..he...Walau ada kata2 push up ampe 50 kali yg m'ingatkan sy akan taekwondo XD...Tp kyknya emg menyenangkan ya...
Ah...jd rindu neh...XD

huhuhu... nostalgia jg yah tentang temen2 dan masa2 sekolah. hehehe... :)
emang masa2 begitu berharga sekali yahhh!! :)

ospek? wah.. masih 3 tahun lagi menuju kuliah, akakaka.. ^^ asik tuh ospeknya! bsemangat!!

Anonim mengatakan... 9/23/2006 06:08:00 PM  

Great work!
[url=http://tatbuxxe.com/rnrn/ujwt.html]My homepage[/url] | [url=http://bitquxdx.com/xqch/noex.html]Cool site[/url]

Anonim mengatakan... 9/23/2006 06:08:00 PM  

Well done!
My homepage | Please visit

Anonim mengatakan... 9/23/2006 06:08:00 PM  

Nice site!
http://tatbuxxe.com/rnrn/ujwt.html | http://vburlazb.com/wdoa/fsrh.html

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini