::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Beberapa bulan ini, sering terjadi kehilangan di kostan, mulai

dari kehilangan dompet, atm, sampai HP (handphone).

Dan semua tertuju pada salah satu anak yang melakukannya. sebut

saja dengan F (kasian anaknya kalu disebutin disini).

Anak ini sebenarnya ga kost dikostan gw.
Dan ceritanya gini.
Si F, kostannya di depan kost gw, ga depan-depan banget sih, tapi

didepan samping githu.
Dan dikostan dia ini, sebut saja Kostan MB

selama 10 taon ga pernah ada kehilangan, adapun itu ada, pernah

sekali dikarenakan ada orang luar yang masuk karena pintu depan ga kekunci. Tapi sejak anak ini tinggal dikostan MB, sudah terjadi

5 kali kehilangan dan semuanya HP. dan setiap kejadian selalu ada dia. Walaupun tak ada bukti, tapi alibi kejadiannya semuanya mengarah ke-dia.
Anak2 kostan MB, jadi pada kesal, jadinya mereka mengadakan rapat dan menghadirkan kakaknya untuk dimusyawarakan, agar si F tidak mengulangi kelakuannya.

dikostan itu, dan dijauhi oleh anak-anak kostannya. Mungkin karena dikostannya ga diterima lagi, tapi masih tetap kost di MB, dia sering maen ke kostan GW, dan kebetulan anak-anak kostan pada keranjingan maen Game DOTA, dan dia ngajar-ngajarin anak-anak yang lagi maen, jadinya dia bisa akrab gitu sama anak kostan gw.
Gw sih sebenarnya ga tau kalo dia itu, pernah ada masalah di Kostannya, malah pernah cerita2 tentang kecurian2 di kostan, diman ada yang kehilangan disaat lagi tidur, ataupun pintu kamarnya kecongkel ama dia( jarang update berita seputar kostan sih...hehehe).
Dan gw tau dari anak kostan gw yang sekelas ama dia, dan dia udah tau anak ini, karena dia juga pernah kehilangan, makanya dia mewanti-wanti anak kostan yang lain agar jangan meninggalkan barang sembarangan selagi ada dia.
Selama 1 -3 minggu ga ada kejadia dan anak ini ga pernah lagi tidur di kostannya tapi sering tidur di kamar anak kostan gw.
Karena tampangnya yang bersahabat, anak2 kostan juga ngirain dia ini udah tobat, lagian kita mikirnya, kita udah pada tau track recordnya (wui..bahasanya...).
Tapi..., 2 hari yang lalu ada 2 orang yang kehilangan HP sama dompet, dan sama dengan kejadian2 sebelumnya di kostannya, dimana ada dia ada disitu.
Akhirnya anak-anak kostan membicarakan hal ini dengan anak-anak kostannya gimana penyelesaiannya. Setelah melakukan rapat Si F disidang sama anak kostannya untuk mengakui semua perbuatannya, tapi dia tetap tidak mengaku.
Dan semalam anak-anak memasukan dia dikamarnya dan dikunci dari luar (kamarnya ada jendelanya tapi ada tralis besinya jadi ga bisa keluar dan untung kamar mandinya di dalam, kalo ga bisa berabe..hehe).
Malam itu juga Bapaknya ditelepon untuk menyelesaikan masalah ini lagi ( kalo sebelomnya sama kakanya). Tapi lagi-lagi dia tidak mengaku, dan Bapaknya kayaknya udah malu banget.Anak-anak masih bijak, cuman mengharapkan pengakuannya aja, tapi gw pengen diculik aja ni anak, tus hajar rame-rame, cuman karena melihat Bapaknya jadinya ga tega.

Kami semua sepakat untuk dibawa KeRektorat dan di selesaikan secara psikologi, dan kalao dia terbukti, pihak rektorat bisa mengeluarkan surat edaran kesemua Peguruan Tinggi, yang membuat dia ga bisa Sekolah lagi.
Sebenarnya ini ga perlu dilakukan kalo dia mengakuinya. Dan dia dalam minggu ini juga diminta untuk angkat kaki dari kostannya.


Buat sahabat2, ad usul ga buat penyelesaian ni anak (Si F)???

9 komentar:

Hmmmm.. susah juga ya. Mungkin dia memang ada penyakit klepto. Hmmm.. gimana kalau kita cari cara buat nangkep basah dia aja!!! :) Bikin skenario, bahkan pake kamera tersembunyi.. hahaha.. sampai dia ga bisa nyangkal lagi. :)

Udah pernah sih, jadi anak2 ada yang sengaja naruh gitu HP-nya, tapi kayaknya dia tau juga kalo itu mo dijebak...,lagian kalo pake kamera tersembunyi.., malah kameranya yang hilang..hehehehe

Wah..klepto, semoga pelajaran yg kalian berikan sdh membuatnya sadar, toh skr juga sdh pindah, jangan menghakiminya hingga seluruh perguruan tdk lagi menerima kehadirannya..kasihan.

Bukan sisca membela pencuri lhoh. Peristiwa ini juga mengajarkan, dimanapun kita, hrs berhati hati dgn benda2 berharga yg dibawa.

iya juga sih..ga fair rasanya, kalau kita menghakimi dia sejauh itu...
Mungkin dia bisa sadar,walaupun kata psikolog, untuk mengilangkan penyakit itu, memerlukan pendekatan yang memakan waktu cukup panjang...

kleptomania emank sulit sembuh, repot bgt.... temen gw aja ada yang nyape dikeluarin dari sekolah!!!

udah bener gitu dia yg ngambil?
tabayyun dulu.. jgn su'udzan
ato memang data" yg terkumpul semuanya mengarah ke dia?

Bukannya su'udzan ya. tapi data yang t'akhir, mengarah ama dia, karena waktu kemarin itu, kejadiannya di kamar teman gw, dan cuman ada dia dan teman gw itu dari masih ada HP sampai hilang, dan belom ada yang masuk di kamar selain mereka b'dua.

wah... repot ya kalo suda jadi kebiasaan... ga tau jg mesti gimana. semoga segera terselesaikan.

ada yang tau ga pencuri bisa juga nyamar jadi klepto... kaya temen gue udah jelas dia udah nyolong 4 hp temenya, novel harry potter, uang rp300 , 1 buah celana dan bahkan uang gue juga di ambil.. udah ketahuan masih bisa boong,, emang ya,, pencuri sinting, muka tebal,, ga tau malu,, oya, namanya D...

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini