::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

"The True Power of Water" sebuah Buku Karya Masaru Emoto dan KH.Adullah Gymnastir sebagai Pengantar Buku ini


Bukannya ga ada cerita lagi, tapi mungkin ada baiknya saya berbagi dengan para sahabat mengenai isi Buku yang kemarin gw baca, isinya sangat menarik buat kita semua dan berhubungan dengan air, yang akhir-akhir ini menjadi masalah kita semua, mulai dari kekeringan, pencemaran, sampai yang membuat bencana....





Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al Anbiya:30)


Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air.



Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.



Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan "peace" di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.



Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.



Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.



Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas.



Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.



Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air.



Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.




Beberapa petikan Komentar mereka mengenai Buku ini



KH.Abdullah Gymnastiar Tokoh Perubahan 2005 versi Republika dan Penggagas Manajemen Qolbu"Saya takjub dengan hasil penelitian Dr.Masaru Emoto yang menyimpulkan bahwa air itu hidup dan dapat merespons apa yang disampaikan manusia padanya"


John Gray Ph.D. Penulis buku Men Are From Mars, Women Are From venus "Buku yang penuh kekuatan ini mencoba melihat seberapa jauh dan kapan terakhir kita berhubungan dengan air-sebagai sumber daya alam yang paling berharga. Penelitian yang dilakukan Masaru Emoto memberikan pemahaman bagaimana cara berhubungan yang lebih baik dengan air dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga memberikan harapan bagi kelestarian air untuk masa yang akan datang".


Dalam Koran Pikiran Rakyat Gw juga pernah baca di situ di kasih judul "Air Anti Korupsi" maksudnya bagaiman kalau kita rame-rame mendoakan kepada air dan di kasih Kepejabat-pejabat untuk diminum....

GapTek Loe..GapTek Loe....



Pernah dengar atau bahkan sering ngunkapin kata itu gak?

Ya...GapTek...Gagap Teknologi.......

Biasalah kalo kita kesal sama sodara ato teman, kalo kita ngomongin tentang teknologi ato yang berhubungan dengan teknologi, udah panjang lebar kita bicarain ..eh..malah dia nya bengong ga Ngeh...gitu

Spontan aja kita ngomong GapTek loe..ato dasar GapTek, masak itu aja ga tau.....

Syukur2 kita ga termasuk kayak gitu, bir ga dibilangin GapTek...




Ada juga yang terang2an ngakuin kalo dia GapTek,biar ga ditanyain ini-itu, tapi ada juga yang ga tau apa-apa tapi ga mau dibilang GaTek

Tapi ada ga kejadian lucu yang pernah kita alami dengan orang-orang GapTek termasuk gw.



Kejadiannya udah lama sih, sewaktu gw masih di Sulawesi.

Secara disana yang punya Komputer masih bisa dihitung dengan jari, itupun OS nya masih pake DOS,mousenya belom ada, trus disketnya yang gede punya tuh...hehehe.

Gw perhatiin koq susah banget ya gunain Komputer, yang harus menghapal perintah2nya. jadi esklusif banget tuh komputer pikir gw...

Suatu saat, teman yang punya Komputer sedang main Game di Komputernya, gw diajakin untuk main.

Wah senang banget gw, sampe gw ceritain sama sodara2 gw di rumah kalo gw habis maen game di Komputer..., bangga banget gw bisa pake Komputer (itu pertama gw singgung yang namanya Komputer)

Trus gw Kuliah di Bandung , Gw liat Komputer koq udah bisa ditontonin film, pikir gw ..wah canggih banget nih Komputer di sini, pake mouse, tampilannya berwarna lagi ( kalo pake DOS khan masih hitam putih, itupun yang berwarna cuman layarnya doang bukan gambarnya). Akhirnya di sini ,di Bandung (STT Telkom) gw bisa mengenal Komputer.
Waktu itu gw tinggal di Asrama dan kebetulan Internet gratis, jadinya gw bisa mengenal Internet juga dong, tanpa harus ikut pelatihan..., tapi akibatnya kita se Asrama sampe2 ga ikut Kuliah, keasyikan maen Internet.

Karena dampaknya kurang bagus buat Kuliah, walaupun banyak positifnya (mencoba berkelak) dari pihak Rektorat meniadakan Internet di Asrama setelah jalan selama 2 Tahun.

Waktu gw libur ke Sulawesi (Raha), gw dipanggil ama guru SMA gw untuk betulin Komputer disana (dikirain gw belajar perbaiki Komputer kali di sini...walaupun gw bisa-bisa dikitlah....).

Bangga banget gw didepan adek-adek kelas waktu melihat bongkar ini, bongkar itu isi Komputer sambil nanya2 , ini apa Kak..?, itu apa...?.

Tapi tau ga Komputernya make Windows 95, RAM 16 MB, dan Hardisk 1GB,Prosesornya yang dibawah Pentium 1 ..?(lupa gw..).

Pas dinyalain, ampunnnn lama banget loadingnya, eh malah Guru saya minta di instalin Game Bola (waktu itu Game FIFA 2000).....aduh Pak mana cukup, dimana2 juga kurang buat Game itu.....

Yang lucunya di ruang Komputer ada tertulis "Dilarang Merokok" di dinding belakang Komputer, tapi masih diruangan itu masih ada juga yang merokok. Gw tanya kok merokok sih.., mereka bilang "ga pa pa, asal jangan dekat Komputer" lha....maksudnya..??? dengan polos Guruku bilang "Kalo dekat Komputer, nanti kena virus".bruakwkw...

Aduh GapTek........GapTek.......GapTek.....1000X




Ada Lagi ga yang kayak gini??Teman ato Sodara..??

IKLAN......Bisa menaikan jumlah konsumen, tapi apakah kita sadar, banyak iklan2 yg ga bermutu yg justru termasuk dalam kebohongan publik.
Walaupun banyak juga yang benar2 sesuai dengan produk yang di jual di pasaran.



Tapi di sini gw ga membahas mutu ga mutunya suatu iklan, tetapi gw cuman membahas iklan2 yg kreatif yang kadang membuat kita menoleh untuk menontonnya.



Ada yang lucu, misalnya dengan model si Indra Bekti, yang tertawa kegirangan setelah tim-nya dihadian Penalti karena pelanggaran, tapi lucunya adalah tampang mukanya yang menyadari kalo disekelilingnya penuh dengan pendukung lawan.

Kemudian iklan dengan tema "Obsesi seorang Sutradara".

Trus ada yg menarik dan cukup kreatif yaitu iklan susu. dimana ada seorang anak Jawa yang memprotes pengucapan susu oleh anak Sunda . "Ini teh....Susu" dan dengan polosnya si anak Jawa memprotes kalau susu ga pake teh, trus sewaktu di tawarin Susu oleh Ibu Sunda, dia menjawab "Mau....tapi ga pake Teh".



Tapi yang sering bikin kesal yaitu, iklan yang ga kreatif banget, dengan durasi yang singkat tapi diulang sampai 3X.



Ada juga acara TV yang menampilkan iklan2 yang sangat kreatif, tapi ga ada satupun iklan hasil produk dalam negeri, semuanya berasal dari luar.



Ada iklan luar yang sangat menarik buat gw yaitu iklan dengan Produk PEPSI, diambil seting pertandingan Bola antara MU Vs Juventus (D.Beckham masih di MU), disitu si Beckham mendapat kartu merah.

Trus si Beckh langsung keruang ganti, pas perjalanan ke ruang ganti dia bertemu dengan anak yang memegang sekaleng PEPSI yang langsung menawarinya minum.

Si Beckh menerima dan meminum PEPSI tsb tapi ga sampe habis (soalnya kalengnya diberikan lagi kepada anak tadi).

Si Beckh mau langsung pergi keruang ganti, tapi anak tadi memanggilnya sambil memegang bajunya sendiri, maksudnya meminta kaos. Si Beckh mungkin merasa berutang budi karena udah diberikan minuman, dibukanya kaosnya lalu diberikan ke anak itu.

Dan ternyata baju itu bukannya dipake, tapi dijadikan buat lap bekas bibir Beckh yang mungkin masih menempel di kaleng PEPSI. Setelah itu si anak mengembalikan bajunya kepada Beckham.

si Beckham gak percaya dong soalnya siapa sih yang menolak bajunya, tanda tangannya aja sampai sangat berharga.

Kemudian dia l memperhatikan kaosnya kemudian memperhatikan si anak yang berlalu yang dibelakang bajunya tertulis "DEL PIERO".



Kira2 apalagi ya iklan2 lokal yang cukup kreatif...???? Trus yang bikin kesal, yang nggak banget githu...???

Di pelabuhan Raha yang penuh cerita,dan kenangan.
Di sini dipelabuhan ini kita berdua kepulau seberang untuk sebuah janji yang kita tagih.. dipelabuhan ini kamu kabur dari rumah. dan pelabuhan ini kamu mengantarku untuk kembali berjuang di perantauan
Kulihat dimatamu berkaca, karena Aku meninggalkan kalian lagi.
Maaf kalau selama bersama kalian dalam seminggu, aku jarang bercerita tentang kisah-kisah ku di sini
Terkenang  dimasa lampau...
Aku jatuh dengan kepala luka dan tangan patah, akibat kenakalan kita.
Bagimana Orang yang sangat kita kasihi menangis melihat ulah kita.
Sampai saat ini, sejak itu aku ngga bisa melihat kalian lagi, dan mungkin sampai kapan akupun ngga tahu.
Mudah2an Tuhan masih bisa mempertemukan kita dengan yang lain tentunya
Sampai saat ini aku hanya bisa mendengar tentangmu dari orang-orang yang pernah bertemu denganmu akhir-akhir ini

Kemarin fs gw di add sama Nila. biasanya kalau kita di Add khan tertulis emailnya.
Disitu tertulis dengan ID: tika_yusuf
Gw mikir, ini siapa, trus gw liat dulu profilenya, ternyata dia satu daerah ama gw yaitu Raha.
Gw belom Aprrov, karena buru2 Jum'atan, selesai Jum'atan gw baru sadar kalau dia itu saudara Gw.
Dia anak dari saudara sepupu Gw, berarti keponakan gw. Dia kuliah di Malang.
Terus terang selama gw di Bandung, gw ga pernah lagi ada hubungan komunikasi dengan saudara-saudara sepupu gw.
Makanya, setelah dapat komunikasi, walaupun lewat fs, gw senang banget.
Trus gw kirim pesan di fs supaya hubungin gw di no HP gw, tapi sampai hari ini, dia ga balas pesanku, padahal gw liat profilenya, baru login hari ini. Foto-foto di fs-nya juga di tambah.
Dan yang gw kagetnya, di fotonya bareng dengan teman-teman satu daerah (Muna). Dan disampingnya ada foto mantan Pacar gw.
Akhirnya gw kirim pesan lagi ke dia, kalau gw tanya kabar Mantanku. Gw juga ga pernah ada komunikasi dengan mantan gw sejak gw putus (No-nya sering ganti2 dan tanpa ada konfirmasi lagi).
Mudah2an sodara gw, balas pesan gw hari ini, Ato ga besoklah...hiihihihik



HAPPY BIRTHDAY

Hari ini menjadi hari bahagianya, Ronal. hehehe...
It's your birthday, Nal...
Have fun ya, hari ini. Hope u're the happiest boy in the whole world today. Coz I DO pray for it.
Doa untuk kamu, banyak. Salah satunya... ayo Nal! Semangat, dan terus berjuang ya......
Sama satu lagi deh. Semoga Panjang umur n sukses selalu...
Doa diiringi oleh ucapan, Amien
We wish you for all the best thing. Amien..
 
Makasih ya, udah menjadi satu teman *bahkan lebih dari seorang teman biasa* ( Uda menjadi Sodara buat AQ) Maksih banget atas apa yang loe beri buat gw selama ini.
sehingga gw bisa memahami arti dari Persahabatan...Loe Sahabat gw yang bisa mengerti sahabat, walau gw pikir mungkin gw ga bisa memberi banyak ama loe...
Sobat.......... Met Ulang Tahun ya.....
 
Semalam gw ketemu ama sodara sepupu gw...., ga sengaja gitu  sih..
Untungnya dia kenal gw.., soalnya gw cuman pernah liat sekali, jadinya lupa...dan lucunya, logat sulawesinya masih kental banget, jadi ingat kampung halaman lagi deh....

Besok dini hari jam 1:00, jadi pembuktian siapa yang jadi jawara Sepak bola Dunia, antara pasukan Negeri Mode

Italia dengan Milan-nya dan Perancis dengan Paris-nya.


Sekitar 1 miliar pasang mata tertuju pada pertandingan ini.


Banyak acara nonton bareng udah disiapin oleh hampir semua pencinta Bola.


Dari jauh2 hari udah ada janjian sama teman-teman maupun sama pacar yang sekedar nenaminin sampai yang maniak bola juga.


Emang sekarang, Bola bukan tontonan para cowok aja, banyak juga para cewek yang mengikutin, malah sampai membahas perdiksi-prediksi, bakal siapa yang menang.



Kalau Gw sih dukung Italia...setelah jagoan gw Argentina tumbang.



Kemarin ada pendukung Jerman yang ngetawain dengan puasnya setelah Argentina kalah, sekarang Gw bisa ketawain Pendukung Jerman.., tapi mudah-mudahan gw masih bisa tertawa....hahahahaha



Buat yang dukung Italia..ayo gabung dekat-dekat di sini.., tapi buat yang dukung Perancis...sono menjauh…jangan dekat-dekat...



Kemarin dapat protes dari Pritha, soalnya masih ngebahas Bola aja ...
Ayo dong Prit...skali-skali ngikutin perkembangan Bola juga dong.., pacar kamu suka bola juga khan...?kalo ga suruh doi supaya suka Bola kayak cowok2 yang lainnya seperti gw ini..hehehe..





Tadi gw kabur lagi dari Rumah Om, mau nonton bareng sama Ronal dan teman-teman lainnya, soalnya kalo di rumah Om cuman ada Om sama adik sepupu gw yang masih kecil, jadinya ga asyik, mudah-mudahan Om gw ga baca Blog gw..


Buat yang baca jangan ngadu ya.., soalnya tadi alasannya mau format Komputer, dan selesainya sampai malam. Secara Om gw gaptek Komputer, jadinya bisa ngomong ini-itu tanpa ada protes..


Hidup ITALIA...


Hidup Grosso..cantik nian gol mu Kemarin..


Toti..ayo buat gol lagi, jangan lewat Penalti aja..


Gatuso... libas Zidane


Pirlo, kasih umpan yang cantik lagi


Canavaro...Pertahankan belakangmu, Ada Buffon kalau salah dikit....

Perota...Rusakan Pertahanan Perancis...


Toni..buktikan kapasitas kamu sebagai Top Skor di Liga Italia


Yang lainnya (Zambrota, camoranesi, Materazzi)Bantu kawan-kawanmu mewujudkan gelar ke-3



Sekali lagi Hidup ITALIA....


=====================================


Up-Date pada jam 04:08
Hidup Italia.....

Materazi jadi biang semuanya...

Dari tekling yang menyebakan Penalti, yang buat gol, dan yang menjadikan Zidane seorang Bintang menjadi Banteng.

Kalo itu pemain Spanyol, pasti bisa menghindar, karena terbiasa dengan adu Bantengnya

Akhirnya Gw masih bisa tertawa...hahahahhaa

Gw salut sama Lipi yang menugasakan hampir semua pemain belakang sebagai eksekutor penalti,sehingga seorang Bartez tidak bisa menerka dimana kebiasaan para eksekutor Italia akan menendang.

Dan kesalahan Raymond Domenech adalah dipilihnya Trezeguet, soalnya dia terbiasa dan tahu dengan ketangguhan Bufon.

Pirlo jadi Man of The Match, Grosso jadi penentu, dan Buffon yang tangguh, sehingga sorang trezeguet dijadikan tak nyaman berhadapan dengannya.

Oh ya..ada sms dari sahabat gw, sebelum adu penalti dimulai


"zidane from zero to hero to zero lagi-o'on nae, eta zidane ato banteng..uston aja kaga gitu loh
mbayuu.."

From : +62852205229XX



Ada-ada aja tingkah pemain Italia saat menerima Piala, Materazi yang membalikan Baju, Gatusso yang kemalingan celana, sampai Pialanya dipakein topi pesulap ....

Dan dengan gagahnya Canavaro sebagai Kapten menerima Piala...

Hidup Argentina...eh salah....Italia.....

Aduh....jagoan gw Argentina kalah/eleh...., dapat komentar dari mbak Dewi lagi, yang katanya "kejadian taon '90 yang teulang lagi" ditambah ketawa penuh kebahagian...huhuhuhuh (gw nya yang nangis)

Kemaren tuh yang salah pelatihnya, ga maenin Aimar (sodara gw, heheh) sama Messi.
Perhitungan Pakerman salah, karna ngeliat pemain Jerman tinggi-tinggi, akhirnya dikorbankan Messi ama Aimar, padahal skill mereka dibutuhin, bisa meliuk-liuk kayak ular,walu mereka pendek. Liat aja Saviola ga dimainin juga karna pendek.
Malah dimasukan Julio Cruz yang kalau bawa bola kaku banget....


Bulan ini banyak banget yang membahas masalah Worl Cup yang sebentar lagi udah mau habis dan juararanya Pasti Italia (dapat wangsit dari Mba Marijan)


Paling kesalnya, didepan gw, ga itu Om gw, sodara gw, tiap hari ngebahas tentang kekalahan Argentina didepan gw, padahal banyak yang kalah selain Argentina, gw nya jadi gondok gitu.
Akhirnya gw bilang aja, "Yang juara pasti selain Jerman", Mereka jawab dengan spontannya "Enak Aja!!!".


Gw khan udah malas tuh nonton Piala Dunia, walaupun sekedar nonton sih ada juga (kalau ga ngantuk), e.. malah dipaksain bangun untuk nonton . Om gw bilan "Ntar nyesal lho, ga nonton soalnya Worl Cup cuman 4 taon sekali". Secara jagoan gw udah tumbang, malah itu yang gw sesalin.


Akhirnya gw kabur dulu (minta ijin sih) dari rumah Om gw, mau ke Kos-an gw, bosan dengar ejekan mereka......, Tapi Om gw bilang "jangan lama-lama perginya, besok kesini lagi"....


Trus tadi sore gw maen bola, ibu jari kaki gw luka ama keseleo,(mungkin gw kualat, soalnya minta ijin sama Om gw alasanya dipanggil teman, padahal gw cuman mengindar doang, sekalian cari hiburan di kosan), Akhirnya gw cuman bisa jalan dengan terpincang-pincang, Mungkin karena gw terlalu semangat tadi maennya kalee.


Ah..gw mau nonton Moto GP dulu, walaupun ga menarik, soalnya jagoan Gw Valentino "The Doctor" Rossi lagi cedera. ngikutin gw aja tuh si Rossi

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini