::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

"The True Power of Water" sebuah Buku Karya Masaru Emoto dan KH.Adullah Gymnastir sebagai Pengantar Buku ini


Bukannya ga ada cerita lagi, tapi mungkin ada baiknya saya berbagi dengan para sahabat mengenai isi Buku yang kemarin gw baca, isinya sangat menarik buat kita semua dan berhubungan dengan air, yang akhir-akhir ini menjadi masalah kita semua, mulai dari kekeringan, pencemaran, sampai yang membuat bencana....





Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al Anbiya:30)


Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air.



Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.



Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan "peace" di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.



Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.



Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.



Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas.



Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.



Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air.



Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.




Beberapa petikan Komentar mereka mengenai Buku ini



KH.Abdullah Gymnastiar Tokoh Perubahan 2005 versi Republika dan Penggagas Manajemen Qolbu"Saya takjub dengan hasil penelitian Dr.Masaru Emoto yang menyimpulkan bahwa air itu hidup dan dapat merespons apa yang disampaikan manusia padanya"


John Gray Ph.D. Penulis buku Men Are From Mars, Women Are From venus "Buku yang penuh kekuatan ini mencoba melihat seberapa jauh dan kapan terakhir kita berhubungan dengan air-sebagai sumber daya alam yang paling berharga. Penelitian yang dilakukan Masaru Emoto memberikan pemahaman bagaimana cara berhubungan yang lebih baik dengan air dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga memberikan harapan bagi kelestarian air untuk masa yang akan datang".


Dalam Koran Pikiran Rakyat Gw juga pernah baca di situ di kasih judul "Air Anti Korupsi" maksudnya bagaiman kalau kita rame-rame mendoakan kepada air dan di kasih Kepejabat-pejabat untuk diminum....

10 komentar:

tulisan yang bagus kak...
sangat bermangpaat
>_*

betul bgt ke.....buku itu emang bagus bgt ane udeh baca...so pasti ga bakalan rugi kalo baca buku itu

Terharu aku baca postingan kali ini. Makasih ya dah mau berbagi cerita.

Kalo mau kasih rame2 air minum yang sdh di doakan utk pejabat yg korupsi, butuh berapa galon air ya? yg korupsi khan buaaaaaaaanyak sekali di negara kita.

Subhanallah ...

Awal juni saya memposting ini di blog saya, tapi disini saya kembali
terperangah dengan keakbaranNYA.
Memang luar biasa ...
DIA Sang Pencipta.

walah...kak keke niy...
belum kelar tuch pasti bacanya...
kelarin dulu kak biar postingnya tambah lengkap...hihihi

emang keren c isi bukunya, aku dah baca n banyak hikmah yg diambil...
intinya kita "KUDU" positif thinking 4 myself coz di tubuh kita 75% terdiri ma air so biar hidup lebih hidup.................??????

Senang sekali dgn ulasan buku ini mas :)

iya...mari kita doakan smg air itu menjadi sumber penyembuhan bagi semua orang yg bermasalah.amin :)

wahhh...
iya, nisa juiga baca artikel itu di forum.
keren banget yah!!! :)
tapi nisa masih ga ngerti.... jadi sebenernya air itu hidup?

air memang elemen penting dalam kehidupan.
ungkapan klise; dimana ada air disitu pasti ada kehidupan, sejatinya benar.

ya... emang benar tentang air ini... itu lah org2 tua slalu pesan jgn ngobrol yg ngga2 depan rezeki...

maaf, artikel ttg ini sama sekali tidal ilmiah.
silakan cek di
http://priyadi.net/archives/2006/09/03/mempertanyakan-seminar-the-true-power-of-hexagonal-water/

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini