::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Sambil mendengarkan lagu Band 'ST 12' di winamp, pikiranku lagi menerawang kemasa lalu. Dimasa kecil dulu. Dimana masa itu tanggung jawab nggak ada dalam pikiran kita, yang ada kehendak kita harus dipenuhi. Untuk medapatkan kita kadang mesti merengek, memohon dan sampai dengan mengeluarkan air mata bila perlu.... Kenapa kita mesti begitu, padahal kalau kita berpikir sekarang, betapa susahnya Orang tua kita hanya untuk kebahagiaan kita, kebahagiaan anak-anaknya yang terkasih, tersayang. Setelah pulang sekolah kita langsung main dengan teman sebaya kita, tanpa mendengarkan nasehat mereka untuk membuka baju seragam kita dulu.
Kita marah, jengkel kalau kita disuruh tidur sore, bahkan kita mungkin menyelinap keluar hanya untuk sekedar melepaskan kehobian kita "Ga puas kalau belum main". Kadang kita menyusahkan mereka, kita mengotori seragam kita dengan lumpur, debu..walaupun mungkin sekarang ada Rinso, Surf yang katanya bisa memutihkan kembali. Dulu mah pake Sabun Colek, ada juga yang batangan...
Waktu dibangku SMP, kita udah mulai suka dengan lawan jenis kita, jujur sih dari SD juga udah ada cewe yang kita taksir, tapi cuman sembunyi-sembunyi. Tapi kadang suka nangis kalu diolok2 pacaran sama si-ini si-itu. Di SMP ada yang di taksir, cuman yang suka, hampir satu sekolah kali..., susah nih bersaing, mana ga ada modal lagi, baik dari tampang, fisik, dan tentunya harta (ya..buat gaya doang). adanya cuman telan ludah doang.
Setelah menginjak bangku SMA, disini kebandelan kita suka terekspresikan, misalnya bolos, mabal, walaupun masih bisa ditolerir. Kadang juga suka nyuri Jagung, Kelapa (nikmat euey...apalagi kalo habis Pelajaran OlahRaga....mmmhh) yang adanya di Kebuan dekat sekolah.
Cewe...,wah ini prioritas waktu itu, yang kadang2 pelajaran jarang diingat2 sampai larut malam. Coba kalo jadi mata pelajaran..mungkin bisa dapat bagus tuh.., soalnya ngga ada kata bosannya untuk dipikirkan. Suka juga saing-saingan buat rebut hati si dia..tapi yang ada ngga ada satu pun yang dapat, levelnya tinggi banget cess.
Kadang kelas juga menjadi kebanggaan waktu itu. Waktu kenaikan kelas ,paling bangga kalau dapat masuk Jurusan IPA, apalagi IPA 1. Untng waktu itu dapat IPA 1, yang pasti bisa bangga juga dong. Apalagi ada pelajaran favorit waktu itu...apalagi coba kalau bukan Matematika...wuih...., Wali Kelas jadi guru Matematika waktu itu..., kalau ngajar di kelas bawah.. biasa kalau ngasih PR, ada kata sambungannya "Kalau ngga bisa minta ajarin Sama Kakak Kelas Kalian". Otomatis dong nyari Jagoannya...,wah sombong juga nih, dirumah banyak yang datang minta di ajarin. Tapi emang dasar nih Otak, suka ga bisa mikir kalau yang minta ngajar bangsa sejenis...(masa jeruk makan jeruk..hahahaha).
sampai ada yang kepincut..trus jadian....
Tapi lagi asik-asiknya masa SMA yang kata orang masa yang paling indah...,Bunda meninggalkan kami. Yang awalnya semangat masih ada, jadi kendor.., Tiap malam suka main ga jelas, walaupun ga sampe terjerumus ke hal2 yang negatif, tapi aku sadar itu ga ada manfaatnya. Tapi Alhamdulillah aku bisa juga menamatkan sekolah dengan hasil yang memuaskan, ga mengecewakan Ayah dan saudara2 yang lain.
Trus Alhamdulillah aku diterima di Perguruan Tinggi Di Bandung............

5 komentar:

gile deh cess...

pengalaman yang bagus... tapi kok, tiba-tiba nulis pengalaman pribadi, adakah sebabnya?

*heheheh... numpang lewad yaaahhh ;)*

wahhh....
alhamdulillah donk kalau begitu. semuanya lancar.. hehehehehe.. masuk ipa dan diterima di pt bandung. salut sekali. smoga untuk ke depannya juga tetap sukses ya :) met wiken! :D

Di Bandung ada berapa perguruan tinggi yah. Selamatlah anyway ..

wew..buruan dikelarin kulnyah..tus nyari kerja nyetak duit yg banyakkkk..hihihih..iyah ga A? :P

lagi menerawang kemasa lalu. Dimasa kecil dulu. Dimana masa itu tanggung jawab nggak ada dalam pikiran kita, yang ada kehendak kita harus dipenuhi.

Hikss.. kadang pengen kembali ke masa2 itu..

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini