::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Perjuangan hidup ini belum seberapa, betapun pahit pernah gw rasain...Karena pahitnya, gw ga bisa membuangnya, biarlah kepahitan itu menjadi manis karenanya...gw masih mendapat kemudahan-kemudahan dibaliknya itu..tapi kenapa dengan kemudahan itu, seolah terlewatkan begitu saja, justru dengan segala penderitaan dan kemunafikan yang gw hadapi terasa bermakna hidup ini..gw jalanin hari-hari ini dengan apa adanya saja, gw ga mau juga dong mengharapkan tantangan, tapi gw ga mau terlena dengan kesenangan..biarlah sekitarku yang mendapatkan yang lebih baik...agar mereka bahagia..

Tapi gw kadang berpikir hidup sebenarnya sangat singkat ada kehidupan panjang yang menanti...apakah gw udah mempersiapkan segala bekal nantinya. kalo ini gw masih merasa kurang, sangat banyak yang telah kusia-siakan..., dengan segala sisa -sisa yang kupunya kuberharap dengan upaya dan daya gw berusaha untuk itu......
Tapi adakah yang bisa memberikanku sedikit waktunya untuk berpikir bersamaku, dan menjadikannya sebagai suatu kehidupan yang bermanfaat.. ?
Perjuangan Masih panjang dibalik kesingkatannya

Air Mata Syawal


Sitti NurHalizah



Sayu....

Hati ini makin sayu

Rindu...

Terkenang kan desa permai



Wajah Ayah Bunda

Bermain di mata

Mengajakku pulang kedesa

dihari bahagia

Hari Raya



Reff:

Lama Kutunggu

Bertemu di pagi Mulia

Namun tidak kesampaian

Air Mata jatuh berlinag



Kuingin berulang manisnya bersama

Menyambut hari bahagia

Jarak memisakhan

Rindu pertemuan

Bilakah hasrat jadi nyata



Duhai Ayah Bunda

Ampunkanlah Nanda

tak dapat beraya bersama



Jauh dari mata

Dekat dalam jiwa

Teduh kasihmu tidak berubah




Lagunya sedih banget, kerasa banget kalo didengarin kalau hari Raya udah tiba.

Apalagi kalo yang jauh di rantau....


Lagunya bisa didownload di sini

Kosan sepi...(ditinggal mudik sama penghuninya ..), hujan...,ditambah listrik padam......., Lengkap sudah kesunyian selama 3 jam terakhir tadi.
Selama 3 jam hanya duduk sambil menghayal, ditemani lilin, lilinya satu lagi....., ga bisa ke warung bwt beli lilin lagi...(khan hujan...)


Sepi-sepi gini jadi kebayang waktu di kampung dulu (duluuuu banget) waktu kecil, umur sekitar 4-5 tahunan lah...


Jadi ceritanya di tempatku tuh...listrik belum masuk (gw belum pindah ke kota waktu itu).
Kalu malam cuman ditemani radio transistor yang hanya menerima gelombang AM, RRI doang...,sekarang mah..udah banyak Stasiun Radio, dari yang buat kalangan anak2 sampai Orang tua ada. Itupun pake Baterei yang cuma bisa tahan 4-5 hari doang, setelah itu ganti lagi.

Penerangan waktu itu, kalau ada duit, pake Lampu Srongking (kami menyebutnya gitu..ga tau apa Bhs Indonesianya), lampu yang harus dipompa dulu biar cahayanya terang.


Kalau duit pas2an, pake lampu yang dibuat dari kaleng, di isi minyak tanah dan dibuatin sumbu untuk nyalain apinya. Dulu mah..belum ada lilin...


Mau Nonton Tv juga ga bisa (ga ada listrik ini...) paling kalau ada TV itupun pake Accu (Aki ya..sebutannya..?)atau ga pake Generator. Yang punya TV, bisa dikatakan status ekonominya masuk kelas atas buat ukuran di Kampung gw waktu itu.


Kalaupun mau nonton TV,kayak mau nonton di Bioskop atau Layar tancap, orangnya desak-desakan, TV-nya ukurannya 14 inch, kebayang ga, betapa susahnya nonton dari jarak 10 meter, kalu ga dapat tempat duduk didepan (lha yang punya TV yang duduk didepan koq..)

Siarannya cuman TVRI doang lagi..., setiap acara tetap menarik buat kami, padahal kalau dibanding sekarang..jauh banget program2 acara menarik yang ditawarkan setiap Stasiun TV, soalnya dulu TVRI ga ada saingan sih.., sekarang mau nonton acaranya kayaknya ogah, paling lewat aja.


Tapi mungkin bukan cuman gw aja nih..pasti yang lain juga kayak gitu, ga pernah lirik acara TVRI...Benar ngga..? hehehehe.





Kembali ke-kesunyian tadi....


Jadi semua anak Kostan gw tuh udah pada mudik kekampung masing2, ada yang balik Ke Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, yang jelas gw kesepian sekarang.

Emang berat kalau hidup dirantau...Apalagi Kalau sampai Lebaran tiba...pengen mau nangis aja, ngebayangin Kampung halaman, saudara-saudara, kenangan-kenangan, pokoknya udah bercampur aduk deh yang dipikirin .....


ASU.....(Ah..SUdahlah)..jalanin aja hidup ini....

Kemarin sore ke Tamim, itu tuh..tempat penjualan kain Jeans plus jahitnya (dekat Pasar Baru).

Lumayan bisa modelin kayak Jeans-jeans mahal tuh....pokoknya murah dah...

Gw ga naik angkot lagi nih.., gw kesana motoran sama Ronal.

Pulangnya lewat depan Parahyangan, kalo ini pusat penjualan barang-barang Distro..,disini banyak banget kendaraan yang parkir,sampe susah lewatnya. Selagi macet-macetan, gw liat disamping ada yang jualan pisang ijo..(mau.........)
Kalau ini..nih..makanan khas Sulawesi, favorite gw...udah lama ngga nyicipin.

Oh ya.,dapat protes dari Pritha, kalo gw jauh-jauh dari Sulawesi makannya Coto Makassar (Apa bedanya Coto sama Soto?)

Kejadiannya waktu gw KopDar lagi ama dia hari Jum'at kemarin, sekalian buka Puasa. Ketemuannya di Food Court BSM (Bandung Super Mall).
Kirain datang sendiri, ternyata bareng sama sepupu dia, si Amme. Sebelum Buka, gw mesan Coto Makassar (ini..nih.. yg diprotes sama dia)
Coba kalo loe datang sendiri Prith..,gw antar loe pake Motor,ga perlu naik Angkot ke Sukajadi yang jauhnya minta ampun itu...


Eh..Pen...koq loe barengan sama si Wulan sih ngasih PR ke Gw...
Gw khan paling malas tuh ngerjain PR, sampe-sampe pernah gw dikasih PR sama si Diah, yang ujung-ujungnya dapat protes, karena gw cuman Copy Paste punyanya. ketahuannya ada kata Jilbab, gw lupa ganti, secara gw cowok, masak pake jilbab...akhirnya, gw rubah lagi...

Ntar ajalah PRnya....


Makasih bwt Mbak Venus yang mau chating sama gw karena kepergok lagi online, soalnya kemarin-kemarin, gw online dianya ngga, dia online gw ngga,yang ada cuman pesan offline doang, yang katanya kayak surat-suratan aja...


Katanya Compinya lemot..., gw suruh lem biru aja (Lempar- Beli Baru)hehehehe

Udah dulu ah....


Awas ya loe Tar, kalo Koment yang aneh-aneh lagi, gw balas ntar..
Ntar gw manggil loe Ntar-Ntari...hehehehe

Gw punya jadwal olahraga bareng teman2 pada Sabtu-Minggu (kayak judul lagunya Sandy)


Apalagi, kalau bukan bola kaki. Kenapa ya..kalao udah urusan bola, gw tuh rela-relain buat ngejalaninnya, padahal jempol kaki gw habis patah (akibat main bola juga nih..), dan sekarang belom sembuh benar, jadinya kalo udah selesai main, jempol kaki gw rasanya sakit. Gw sih ga perduli yg penting hobi gw tersalurkan


Dan biasanya mulai mainnya tuh jam 4 sore, berhubung bulan puasa dan untuk menghindari terbatalnya puasa akibat kebanyakan keringat (saking banyaknya bisa keminum tuh..), jadwalnya di undurin setengah jam. Kita selesainya sebelum waktu buka dong, ya...dekat2.. mau bukalah..


Trus Minggu, selesai sahur, gw buka Inet,ngeliat Sahabat2 yang lagi online.
Dan gw memulai lagi ngobrol sama Ely dengan nama samaran nama-nama Bunga ataupun Hewan,dan tempat ngobrolnya, kami namakan Taman Flora dan Fauna. Dan lucunya, kami ngobrolnya lewat ShotBox masing-masing.


Melanjutkan pembahasan kolak pisang yang dibuat oleh dia dengan bahan Pisang dan santan doang...tanpa ada campuran lain...kasian deh..ga ada kolang kaling disitu...


Yang penting Kolak Pisang katanya....


Siangnya gw kepasar baru, nyari benang jeans,mau dibuatin gelang.Kalo pake benang biasa, ngga awet kalo kena air.


Ide-nya gara-gara gw liat gambar iklan *Star Mild (*ga bermasuk promosi) yang obsesi selebriti, dimana si peminta buka,ditangannya ada gelang yang menurut gw, designnya bagus, makanya gw mau buat kayak gitu juga, dasar pencontek...(bukan pecinta...hikhk)


Gw udah bolak-balik, dah obok-obok setiap sudut pasar, tapi ga dapat-dapat.


Setelah capek jalan, dan kaki kayaknya mau lepas aja (bayangin, gw kelilingi tuh pasar baru dari ujung keujung sampai 3x) akhirnya deh gw tanya sama penjahit yang biasa nongkrong disetiap depan penjualan kain, dimana tempat jual benang jeans, dan katanya kalau minggu tokonya tutup, pantasen gw ngga dapat2.


Akhirnya pulang deh tanpa hasil. Pulang naik angkot(perginya jg naik angkot hehehe), karna capeknya gw keliling tadi, sampe gw ga nyadar kalo angkotnya udah lewatin kostan gw.


Jalan lagi deh....


Sorenya ga jadi maen bola...udah kecapekan duluan...

Rinduku sangat mendalam akan masa lalu yang sangat indah bersamanya.


Terbayang akan satu wajah penuh cinta, penuh kasih dan penuh dengan kehangatan.


Do'a yang selalu kupanjatkan untuknya, rasanya belumlah cukup untuk membahagiakannya disana. Meski dia t'lah jauh, ingin kuberarti untuk dirinya
Tak ada kata yang bisa menggambarkan ketulusannya dan kelembutannya.



Bunda, semoga engkau tenang disisi-Nya




Kenapa ya..gw mesti postingin yang ini..ya?




Apa dikarenakan gw terlalu banyak memikirikan kaum cewek-cewek nih....


Gw membayangkan andai suatu saat mendapatkan satu (satu aja, ga usah banyak2..)

Sifatnyayang sabar,tegar tapi lembut,tulus dan tentunya keibuan dong..


Paras ga penting, asal enak dipandang dan membawa keteduhan jika orang memandangnya, kata teman-teman gw, gak bosanin untuk dipandang gitu lho...,tapi bukan buat dipamerin...


Mudah-mudahan saja, gw ga mendapatkan orang yang tepat diwaktu yang salah ataupun orang yang salah diwaktu yang tepat....


Dasar jomblo......................................

Sekarang udah Oktober aja ya....udah lewat September Ceria (padahal nggak..)

Jadi ingat jaman dulu, kalau tanggal 30 September, biasanya kalo malam bela-belain begadang buat nonton Film G-30 S PKI, film nya lumayan horor buat anak seumuran anak SD-SMP waktu itu, nonton Film Sunder Bolong aja takutnya minta ampun, sampai kalau tidur suka kebayang-bayang.Sekarang mah...yang kebayang wajah-wajah cewek yang pernah singgah, artis-artis cantik, sama gebetan-gebetan yang belum jelas apa mereka juga ngebayangin gw....norakk.....

Kemarin buat acara BuBar (Buka Bareng) sama teman-teman...dan apesnya air-nya gak jalan (pompa airnya macet ngga tau knapa, koslet kali..?), terpaksa deh beli air galon (yang biasanya buat diminum),cuman bat nyuci piring dan juga peralatan2 masak...gaya banget ya...nyuci pake air galon..., sampai ada yang mau mandi segala..(enak aja...,air mahal tau...*sambil melototin mata*).

Anak-anak ceweknya yang dapat tugas masak2, kita yang cowo-cowo dapat bagian numpahin air galon tadi ke ember (itu doang) lainnya ngobrol sambil merokok-merokok, gw nggak, benar sumpah ..gw ga merokok, sejak gw kuliah dengan uang yang pas-pasan, waktu itu makan aja susah ..hahahha..

Habis buka dengan yang manis-manis, sholat Magrib, trus lanjutin makan berat, tapi banyak banget sisanya, daripada mubazir khan, sisanya di bungkus lagi buat sahur..(malas masak sekalian hemat) dasar anak kost...ada aja cara buat penghematan, tapi...kalu udah urusan cewek...apa aja mau dikorbanin..eits jangan salah ...gw blom punya cewek..., jadi belum masuk golongan yang rela berkoran demi ceweknya tadi....

Ampun dah...belum hilang sakit flu gw, malah datang lagi nih sakit gigi (katanay sih karna gw buka sama yang dingin2 trus makan yang panas-panas, panas dingin tuh gigi), bibir gw pecah2, ini mah gejala panas dalam, tapi gw udah minum tuh minuman segar yang diiklanin di tivi-tivi tapi kagak ngaruh juga tuh...dasar nih iklan...kirain langsung sembuh pas di teguk.

Tadi Pagi, Karna pompa air belum jalan, terpaksa kita ngungsi mandinya, dengan membawa semua perlengkapan mandi tentunya....

Akhirnya bisa mandi juga.....


Duh..postingan ini bisa beredar disini dengan harus menunggu berjam-jam...
Inet nya down....

Ada aja halangan....(*halangan*..? ga puasa dong....hahaha)

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini