::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

ouw.ouw..ouw.....ternyata ada kesombongan dibalik rupamu yang menarik...


Tapi tak perlu kau tampakan kepada orang lain...


Cukup aku aja yang tau...


Kasian kamu..harus begitu....


karena orang akan berpikir ulang dengan sifatmu....

Udah 2 minggu ga update, penegn ngapdet, tapi mau ngapdet apaan ya...

Kita cerita tentang kenakaln waktu kecil aja ya....

Pernah jatuh dari pohon? jatuh ke sungai?

waktu kecil dulu, namanya juga anak2, pasti pengen maen, sampai ga tau resiko yang dihadapi..

Aku dulu pernah manjat pohon, trus jatuh...,tapi ga sampe kebawah, soalnya paha nyangkut alias ketancap didahan yang udah kepotong, sampai sekarang bekasnya masih ada..
proses evakuasinya waktu itu susah, soalnya ketahuannya lama banget, aku aja waktu itu ga sadarkan diri....

Udah gitu ga dibawah kerumah sakit, tapi dikasih obat2an alami, ga tau pake apa waktu itu...
Trus pernah jatuh ke sungai, akibat maen berantem2an, kalau sekarang mungkin kayak smack down, maennya dipinggir kali yang batu2nya lebih tinggi dibanding airnya,
waktu itu jatuh dengan kepala duluan nyampe kebatu, akibatnya kepala bocor, tangan patah, trus tulang pinggang bergeser....

Aku dibawah ke rumah sakit, untuk mendapatkan jahitan di kepala, setelah itu baru dibawah ke tukang urut untuk membetulin tangan dan pinggang yang salah posisinya...

Aku langsung libur sekolah sebulan....enak banget alias menderita ga bisa ngapa-ngapain...
Trus pernah berantem sama tetangga, padahal dirumah, ibunya sama bunda lagi mengobrol ria .., yang akhirnya kita kena marah.

Pernah nyuri buah di kebun orang,tapi ga tau siapa yang punya, soalnya kebun ama hutan ga jelas, ada bapak-bapak yang lewat (kirain yang punya)langsung aja lompat terjun bebas dari atas pohon, trus kabur..besoknya kaki kerasa ada yang aneh...akhirnya dibawah lagi deh ketukang urut....,
Pernah make perahu nelayan, yang akhirnya kena marah karena kita udah ditungguin sama yang punya, soalnya mau dipake buat nangkap ikan...


Malam Minggu di Kostannnnn!!!!!!

Kalu ditanya "kenapa Jomblo?"jawabnya Enak Jomblo, karna ga ada yang dipikirin,
Bukanya jadi kepikiran kenapa masih ngejomblo.

Kemarin aku tanya dia* "Kenapa miscall, kangen ya?" jawabnya ga, cuman iseng doang,soalnya siang-siang gini ga ada kerjaan.

Trus ku tanya lagi "udah punya pacar ga?", dijawab lagi "ga ada, lagi JOKER, jomblo keren abiszz bo..., enakkan jomblo.

Aku bilang ke dia "Aku lagi nyari pacar nih, ada yang mau ga ya?, dianya bilang "Masak ga ada yang mau sih, disitu khan banyak cewe cantik"
Aku jawab aja "Aku bukan nyari yang cantik tapi yang setia, kalo kamu udah bosan ngejomblo bilang ke aku ya.."

Bersyukurlah kamu yang begitu bahagia dimasa kecilmu

Bersyukurlah kamu yang mendapat perhatian dari ayah Bunda tersayang

Bersyukurlah kamu bila dimasa kecilmu kamu mendapat hukuman ga dapat uang jajan akibat kesalahanmu,ataupun akibat kenaklanmu
Aku bisa bersyukur sampai saat ini karena cinta-Ayah Bundaku.


Mungkin sudah basi banget kalo aku postingin tentang hal ini, yang membuat aku bisa memaknai, betapa sangat berartinya hidup ini, jika kita melaluinya dengan penuh pengorbanan.Betapa kuatnya seorang anak manusia dalam menjalani hidupnya yang penuh tekanan fisik dan mental...

Kisah nyata seorang Dave Pelzer,seorang anak manusia yang sejak berusia 4 tahun telah mendapat perlakuan kejam. Siapa sih yang pengin dicekoki makanan sisa anjing, dicemplungi ke bak mandi, sampai sekamar sama gas amoniak? Pasti tidak ada yang mau kan! Tapi, siapa sangka hal tersebut terjadi pada bocah yang semestinya bermandi kasih sayang. Ironisnya, yang tega melakukan hal itu adalah ibu kandungnya sendiri yang seharusnya memberikan kasih sayang kepadanya.

Tanpa perasaan, dia bisa menumpahkan segala kekesalan pada anaknya yang masih kecil itu. Terpaan demi terpaan yang hinggap di dirinya tidak membuat semangat bocah ini luluh, tapi justru ia menjadi sebuah sosok yang sangat tegar.Kekejaman ibunya menyisakan bercak hitam di sekujur tubuhnya akibat benda tajam dan benda tumpul yang sering digunakan oleh ibunya ketika sedang memarahinya. Di dalam hati ia berkata; "Ibu boleh memukulku sesuka hati, tetapi aku tak membiarkannya mengalahkan tekatku untuk bertahan hidup. Di usia dini ia harus bekerja sejak jam 05.00 pagi hingga jam 24.00 akhir malam hanya untuk mendapatkan sesuap nasi dan sepotong roti itupun jika ada makanan sisa dari binatang kesayangan ibunya. Dalam hati anak kecil yang sedang manja-manjanya ini, kepada siapa saya harus meminta pertolongan ini. Ayah satu-satunya yang saya hormati ternyata tidak mampu menolong saya dan bahkan untuk menolong dirinya sendiri ayahpun tidak mampu. "Berkali-kali ayah dibentak oleh ibu ketika ia ingin menolong diriku," demikian kata Pelzer.

A Child Called "It" adalah sebuah kisah nyata sang penulis, Dave Pelzer, dalam mengarungi masa kecil yang kelam. Awalnya, sang ibunda adalah sosok yang penuh kasih sayang, namun kemudian berubah menjadi seekor monster buas tanpa belas kasih dan abusive.
Buku ini mengajarkan, sekaligus mengajak kita untuk merasakan kesendiriannya di antara kehangatan keluarga. Mereka tidak menghiraukan keberadaannya karena Dave dianggap "sesuatu".
Kita dapat merasakan kemarahannya, merasakan kesakitannya saat ia dipukuli, serta merasakan sejuta harapan dan impian yang ia pendam.

Buku ini juga terkadang menyeret kita untuk terjun merasakan isak tangis dan ratapan anak-anak yang tersiksa.

Karena tidak tahan menanggung penderitaan tersebut, anak yang berusia 7 tahun dan masih bau kencur ini minggat meninggalkan rumah dan tak tahu harus kemana kaki melangkah. Dalam keadaan yang sangat lemah, haus dan lapar muncullah seseorang, Bibi Mary namanya. Melalui Bibi Mery, Mr. Ziegler (guru), dan Ms Gold (pekerja social) inilah Pelzer membagi penderitaan yang dialaminya, dan kemudian iapun tumbuh berkembang menjadi seorang anak yang mendapat perlakuan sebagai manusia yang sebenarnya. Singkat cerita setelah dewasa Dave Pelzer diterima menjadi salah seorang mahasiswa penerbangan di Amerika Serikat padahal pada waktu itu ia belum selesai sekolah menengah. Diikutinya pendidikan penerbangan, dan akhirnya iapun dinyatakan lulus dan diterima pada Angkatan Udara Amerika Serikat. Dan bahkan ia tercatat sebagai penerbang terbaik yang dimiliki negaranya. Banyak perhargaan lain yang diterimanya, Ronald Reagan dan Geoge Bush, kedua-duanya adalah presiden Amerika Serikat memberikan gelar kepadanya sebagai anak tertabah yang dimiliki Amerika Serikat.

Pada bulan Nopember 1994 ia dinobatkan menjadi satu-satunya warga Amerika yang dianugerahi penghargaan sebagai salah satu "outstanding young persons of the world" di Kobe Jepang. Pada acara pemberian penghargaan tersebut Pelzer diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan. Terlihat pada raut wajahnya rasa sedih bercampur bahagia dan terlihat ia tidak mampu menahan air matanya, lalu ia pun berkata; "Ibuku tercinta, kelahiran yang tidak kuminta ini ternyata menyusahkan ibu, oleh karena itu aku mohon maaf, dan terima kasih Pelzer persembahkan kepada ibu, karena ibu pulalah aku menjadi begini." Hadirin ikut larut dalam kesedihannya sambil berguman; "sangat pantas ia dinobatkan sebagai manusia tertabah dan pemaaf pada abad ini."

Gw mau cerita tentang kelucuan yang pernah gw alami waktu gw di Sulawesi dulu.
Ceritanya gw tinggal dekat sekolah SLB, disitu khan banyak anak-anak yang kurang dari segi penglihata, pendengaran.

Tapi gw ga cerita kekurangan mereka.

Ga tau kenapa mereka selalu senang, walau mereka ada kekurangan.
Suatu hari mereka pernah olahraga, tapi bukan lari, tapi maen bola..
kami jadi wasitnya waktu itu.....

Kami cuman mengarahkan diamana bolanya, dengan mengatakan..kanan..kanan...kiri...kiri...

Mereka semua buta, tapi ngerti juga maen bola..Karena bolanya ga keliatan, pasti ada yang salah nendang, ada yang nendang angin doang, ada yang nendang batu, tapi mereka tetap aja maen.Dan yang lucunya kalu bolanya pas ditengah-tengah mereka, bolanya ngga kena, tapi yang ketendang kaki lawannya.., trus salah satu ngomong (mungkin merasa sakit kali ya kena tendang) "jangan maen kasar dong", trus dijawab sama yang satunya "gw liat di TV, gpp koq"Spontan kami tertawa, emang mereka liat di TV mana?

Pernah juga mereka metik buah jambu.ini ceritanya mereka berdua (sama-sama buta) satunya manjat, satunya nunggu dibawah.trus yang satunya metik, yang satunya siapin tangannya buat menerima buah hasil petikan kawannya yang di atas.Gw salut sama mereka karena dengan segala kekurangan mereka bisa.
Trus pernah mereka juga, panjat pohon Kelapa (di tempatku banyak Kelapa, jadi siapa aja boleh petik), ini sama-sama buta juga Seperti biasa satu manjat, satunya nunggu dibawah..

Tiba-tiba ada yang jatuh..trus yang dibawah bilang "kalo mau jatuhin buahnya bilang-bilang dulu dong" trus ada suara ditempat buah yang jatuh ( yang dipikir buah kelapa) "Adowww...ini gw... "



About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini