::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Hari-hariku kulaui dengan Bangun Pagi, Kantor, Balik ke Kos, nonton.....
Ternyata itu mengundang protes dari Ayah....
Ke!" Kamu jalan-jalan juga Ke Mana gitu, buat sekedar cuci mata atau gimana..? heheh
Gw tau maksudnya neh, beliau pengen gw nyari cewe..., dengan harapan gw bawa ke Sulawesi buat gw kenalin....
Gw merasa De Ja Vu lagi, dimana gw dikejar-kejar oleh target tertentu.....gw merasa kembali lagi di masa akhir study Kuliah, gw dikerjar2 oleh Skripsi, dan Ayah akan slalu nanya "Kapan selesainya?", begitu juga sekarang, seolah-olah nanti gw ga akan dapat cewek.....
Gw jawab aja, "Yah...,  udah nayari-nyari tadi di Jalan, tapi ga ada. "Emang kamu nyari apa di Jalan?". Nyari sabun, bwt cuci mata.."hehehe
Resolusi di tahun 2008 nanti, yang jelas tahun sebelumnya dan tahun ini menjadi perbandingan agar kelak in the Future will be better and the best....

Happy New Year...., Welcome 2008...Alhamdulillah gw masih bisa sampai sekarang di penghujung tahun dan berdebar-debar menanti pergantian Tahun yang Insya Allah, gw bisa mewujudkan impian gw, impian orang-orang yang gw cintai dan orang yang bakal gw cintai....

I Love  All...., Your All is My Life and ever  in My Heart..





Sampe penghujung Tahun ini gw masih Jomblo...,masih banyak kesempatan gw buat nyari yang terbaik


Beginilah kerja gw, di ruangan yang penuh beragam ribetnya perangkat yang perlu dimonitor agar komunikasi tetap berjalan lancer.
Selama perangkat ga bandel, selama itu pula gw nyantai….
DIbaelakang gw ini, adalah si AGUS yang bantuin gw, kalo ada trouble.
Ruangan ini namanya BSC, menurut buku dan Diktat Kuliah yang dulu gw pernah baca, istilah ini merupakan Singtkatan dari Base Station Center…ini yang nanti menerima sinyal-sinyal dari BTS (Base Transmition Station) ..itu lho…antena yang ada di tiga sudut di atas Tower, jangan sampe salah ya…, BTS itu bukan Tower…
Trus…kalo Ke BSC lewat mana?
Pernah liat Antena yang orang bilang / liat, modelnya kayak Gendang, Kayak Kuali, kayak Toa…dengan berbagai ukuran?, nah itu namanya Antena Microwave, yang akan nerusin sinyal dari BTS ke BTS yang lain, dan terpusat ke BSC.Selain Microwave tadi bisa juga pake Kabel Serat Optik..(kalo ini kapasitasnya gede banget) kalo diibartakan jalan, inilah jalan tol, apa aja bisa lewat disini. Di BSC juga ada BTS…dan nantinya Setiap BSC juga nanti terpusat di MSC….
Nah dari MSC ini, semua akan di control, mulai dari billing, maupun Jumlah Pulsa kita, terdaftar dimana Kartu kita, udah habis masa aktip, ato dalam masa tenggang….
Intinya, suara maupun SMS kita di terima oleh BTS, diterusin ke BSC, trus ke MSC,kemudian di terusin ke lawan bicara kita, tentunya dari BSC – BTS yang terdekat dengan teman yang di telpon tentunya…, sebenarnya ada proses sebelum kita terhubung sih, ada proses identifikasi, analoginay proses adiministarsi kali ya….
Trus kalo kita nelpon atau SMS dengan sodara yang di Pulau lain, yang terpisah jarak dan lautan lewat mana dong tuh sinyal…?
Nah itu bisa lewat satelit….itu doang? Bisa juga lewat Kabel bawah Laut ( ini apalagi neh…?) namanya juga Kabel Bawah Laut, ni kabel ya….di pasang dibawah laut, modelnya kayak apa? Itu Cuma istila aja, tapi fisiknya Kabel Serat Optik juga….
Udah dulu ya…pusing gw jelasinya…soalnya waktu kuliah bolos mulu..jadi cuman dikit ilmunya……

22 Desember

Bunda....

saat air matamu jatuh....
Apa yang buat Bunda begitu sedih...
Apakah Nanda telah buat kesalahan....?

Bunda....
Sebelum Nanda menyadari Kesalahan Nanda
Bunda telah pergi jauh....
Jauh ditempat yang Damai di Sisi-Nya...

Bunda....
Nanda minta maaf ya...
Kalau ada salah Nanda selama ini...
Hanya doa yang bisa Nanda kirimkan...
Disetiap waktuku...

Bunda...
Nanda sekarang udah Kerja...
Jadi Nanda bisa berbagi dengan Saudara - saudara Nanda
Anak-anak yang Bunda sayangi juga

Bunda..
Mereka yang buat Nanda tegar..
Mereka yang buat Nanda Semangat

Tapi...
Mereka pula yang buat Nanda pengen berkumpul lagi...

Semoga Bunda tenang, bahagia di Sana...
Semoga Surga-Nya adalah Surgamu Bunda...

Salam Kangen dan Rindu Nanda buat Bundaku Sayang...



Lucu juga baca-baca Diskusi di Forum Student (Forumnya mahasiswa STT Telkom), disini dibahas mengenai persaingan yang tidak sehat, trus kepemilikan Operatorlah yang dinilai sudah dikelolah seluruhnya oleh Negara Luar, dan ketidak mampuan kita untuk mengelolah sendiri…

Tapi apalah itu namanya…gw Cuma ketawa aja saat membaca

Postingan ini

indosat*, telkomsel* punya singapor

excelcomindo punya malaysia *

tros kita pake apaaaaaaaaaaaa???!!!!

mikir donk mikir!!!!!!

bakrie telecom ama mobile8 punya sapa?

apa pake itu aja kita?

Trus ada lagi yang nanggapin

udah... mending kita nda usa pakek hape aj...

orang dulu aj..
uda ngenal vidio conference 3G pakek baskom ma aer..
(*i inget dulu pas jamannya mak lamper...)

palagi kalok cuman transfer silet ke tubuh orang...
orang indo jagonya...
mending back to nature aj...

kasian bumi indo kita ini...
udah kek hutan tower gini .. mana tower2 itu abuat ngasi makan orang2 luwar negeri sono.

Ada yang gw edit yang bertanda *

Gw selalu bertanya dalam hati (belom bisa mengeluarkan pendapat
soalnya...), kenapa setiap gw ke Kendari ( Ibu Kota Propinsi Sulawesi
Tenggara) harus naik Kapal Laut ataupun Veri (Angkutan Penyebrangan
Laut)..ternyata semua itu terjawab pada saat Gw Kelas 3 SD, saat
pelajaran Geografi, gw mendapat kenyataan kalo gw itu hidup di sebuah
Pulau, pantasan aja kemana2 harus memakai penyebrangan dengan Kapal….,
Gw anak Pulau…..yang kadang berangan-angan untuk melihat Ibukota
Negara, naik Pesawat yang selalu gw liat sangat kecil dan tinggi
banget di udara saat melintas di Pulau gw (melintas tepat diatasnya ga
ya..?)
Saat gw SMA, gw pengen banget melanjutkan sekolah Ke Bandung (secara
gw taunya karna disana cewe-cewenya cakep-cakep heheh, ga ding…emang
rezeky aja gw bisa masuk di salah satu sekolah Tinggi yang selalu
ngurusian Transmisi maupun Jaringan….


Alhamdulillah……,sampai sekarang gw bisa kerja, dipekerjaan yang gw
pinginin, diamana gw bisa traveling keliling kota Indonesia, walaupun
ada beberapa tempat yang gw pengen jajaki, tapi belum terwujud,
termasuk ke Kampung gw……
Tapi sebulan terakhir ini, gw harus menetap di Pekanbaru ini, gw
Maintenance perangakat Microwave di salah satu operator Swasta di
Negeri ini..
Disini gw ga punya jam kantor, cuman harus stanby 24 jam, Bisa enak2an
di Kostan selama ga ada masalah….Namanya juga kerja, selagi ada
Trouble aja……
Udah gitu, masalah pakaian ga perlu formal…, gw ga perlu pake kemeja
ataupun sepatu Pantopel..heheh, malah kadang gw pake sandal
doing…nyantai jack….

Kemarin gw down –in  Link….., murni kesalahan gw, tapi untungan Bos gw gat au, bisa mencak-mencak dia kalo tau, gw alasannya, salah Map, jadinya gw salah troubleshoot….hihii, untungan tengah malam, jadi bisa ditolerir…..(menurut gw sih…)

Judul diatas, ga ada hubungannya, cuman karna gw lagi nonton TV, Bunga lagi nyanyiin Sani

 

Gw ga tau, jadi kayak apa nanti ya…., gw  bermimpi, mau jadi apa….itulah yang ada dibenak gw….

Kemarin gw pengangguran, ga bisa apa-apa, gw minder, gw takut, gw ga percaya diri…..

Pak Kabar Kalian kata itu aja gw ga mampu ucapin…..

Tapi dorongan semangat dan doa-doa tulus dari orang-orang yang gw sayangin, akhirnya gw sedikit* terlepas dari semua itu….

Hubungin kakak ya, kalo ada perlu, akan kakak usahain”,  yang gw bisa ungkapin buat adik-adik gw yang gw sayangin….

Impian-impian itulah yang sebagian gw bisa wujudin, gw bisa membahagikan orang-orang yang gw sayangi……, Karena merekalah yang buat gw tegar, tetap semangat

Besok, gw mau nelpon Ayah…., udah sebulan gw ga hubungin……., gw pengen dengar nasehat dan petuahnya lagi….

 

Sedikit* (Karena gw masih malu, kadang malu-maluin kalo dekat cewek….)

 

Segera apa maksudnya…?

Ya…segera berakhir masalah disini, di Pekanbaru, biar gw bias dengan tenang ChatIng, BloGWalking.

Gw dikejar-kejar oleh MasalaH yang Harus tuntas secepatnya…., Ga Banyak sih, cuman 3 Masalah aja…

Kalo ini bisa Tuntas…

Gw BiSa Nyantai berbuLan-bulan, tanpa ada perasaan bersalaH…

Hahahahaha…  

Orang Medan bilang "itu Kereta!" mana?, ternyata kereta itu adalah motor, dan motor adalah mobil, sampai waktu aku ke Pekanbaru, di terminal seorang Ibu nanya, "Nanti ke Pekanbaru naik motor besar ya?" Emang kita mau naik Motor Harley (dalam hati) ternyata maksudnya Bis...

hehehe

Ada juga sebuah jalan, nama jalannya " Jalan Kereta Api" pikir gw rel kereta api kali, ternyata itu nama jalan, karna disamping sepanjang jalan itu ada rel kereta api, biar ga repot ngomong jalan yang disamping rel kereta api, sehingga dinamain jalan Kereta Api.


Di Medan selain Stasiun Kereta, ada juga Parkir kereta , maksudnya pakir motor hehehehe..
Pernah dengar istilah "ini Medan Bung!!" emang knapa? tanya aja sama orang Medan apa maksud kata-kata itu, atau tau kepanjanga SUMUT selain Sumatera utara? orang Medan sendiri bilang SUMUT (Semua Urusan Mesti Uang Tunai)...ini nih..yang gw ngga demen....sampai-sampai gw ga kerasan disana....

Sebelum gw ke Medan, orang-orang Medan atau Sumatera Utara umumnya yang gw kenal, mereka selalu ngomong "AKU", tapi ternyata setelah di Medan, jarang gw dengar kata itu (menurut mereka itu ga sopan) yang ada kata "Awak", brarti selama ini mereka ga sopan dong sama gw....

hehehe
Itu cuman ringkasan perjalanan gw di Medan, sapa tau ada juga teman2 yang pernah atau akan ke sana...banyak koq hal menarik yang ga terlupakan disana....

Minggu, jam 4.00, ada bunyi HP...kring..(bukan kayak gitu kalee..heheh), Halloo...., disebrang "Udah bangun Bos?" udah jawabku, padahal kebangun karna bunyi telpon barusan
"ini bos ada informasi dari Jakarta ada Alarm di Pekanbaru 2", waduh, langsung deh dengan ujan rintik2 gw bersama teman gw ke Lokasi, ternyata benar, ada trouble, akibat Petir yang menyambar menyebabkan rusaknya Perangkat, groundingnya ga benar neh...setelah utak-atik beberapa jam, akhirnya selesai juga deh...

Setelah itu balik, dan tidur sebentar, habis itu Mandi, dan siap-siap menyibukan diri sekedar jalan2 aja di seputaran Pekanbaru. Gw pilih naik Angkot, karna kalo gw bawa Sopir,biar lebih leluasa jalan selain itu gw juga ga bisa bawa mobil...

Gw jalan2 beberapa jam di Pekanbaru Mall, beli keperluan di Kost, seperti beli Kopi (bwt begadang) Beli L-Men juga (bwt nambahin berat badan, tapi gw ga yakin, ngefek ga ya...? hehehe), ada juga acara di Mall ini, bintang tamunya Tina Toon ( wah..ini mah idola anak-anak), ga kreatip nih EO nya, Artis 2 cantik kek yang di undang, udah gitu aku dengar2 nyanyiin lagu Kucing Garong lage...,ga pantas banget anak2 di suguhin lagu-lagu kayak gituan, ntar kemakan kucing garong lagi.
Pulang Ke Kostan udah agak Malam, cuapek..keliling Mall, kaki udah kriting...dan tiba-tiba....,ada telpon lagi dari Nomor yang gw ga harapkan (dari nomor yang tadi subuh)...wah...ada trouble lagi....
Akhirnya gw langsung ke Lokasi, diperjalanan ada telpon dari nomor yang disembunyiin.

Suara Cewe, langsung gw bilang, Hallooo, ini siapa, sampai berulang-ulang (suaranya agak putus-putus, dan penasaran cewe mana lagi nih yang nge fans malam2 nelpon), setelah gw dengar baik-baik, ternyata dia ngomong bhs inggris...,busyet siapa lagi nih...? ternyata dari Call Center Thailand, dia lanjutin informasi mengenai trouble tadi....,gw langsung jawab aja sekedarnya, walaupun ga tau apa sebenarnya yang diomongin ama dia..heehehe (soalnya udah tau masalahnya). teman gw nanya, dia bilang apa?, gw bilang ga tau apa yang diomongin, gw bilang aja, I'm know this problem....

Udah 10 hari gw di Pekanbaru, tapi gw belom tau seluk beluk daerah sini...., teman-teman gw pada ngajak keluar jalan-jalan, tapi gw koq rasanya malas aja...

Ada juga teman-teman yang dulunya satu Kuliahan di Bandung yang ngajak ketemuan, tetapi, tetap aja malas mau ketemuan..
Rutinitas gw, cuman Kost - tempat kerja, makan, tidur.....hehehehe
Kesannya malaz banget ya....., sebelom gw merasa BETE, gw jadi orang rumahan dulu...ga tau kalo nanti udah muali bosan ama suasana yang ini itu aja....

Gw kadang pengen juga seperti dulu lagi, traveling dari Kota satu ke Kota lainnya dalam hitungan Minggu, seperti teman-teman Kerja yang lain, yang pada ngumpul di Bali sekarang...., Kangen juga gw ama daerah ini....., tapi sekarang gw harus netap untuk sementara waktu di Kota Pekanbaru....

Hari ini kerjaan gw, chating ama teman-teman Kantor yang lagi di Jakarta, mereka nanyain kegiatan gw di sini, gw bilang aja ga ada kerjaan,hehehe, padahal,kalau ada masalah harus siap 24 jam, kayak dokter aja..hehehehe


Selain itu gw cuman baca-baca buku yang gw beli di Gramedia, salah satunya "Catatan Hati Seorang Istri" nya Asmanadia, isinya bagus banget, isinya membuat kita mengerti mengapa wanita bisa tampil begitu kuat dibalik segala kelemah lembutannya. Karena dia adalah malaikat pelindung bagi hati-hati kecil yang dititipkan Allah padanya.




Telah kutinggalkan cemburu

disudut kamar gelap

Telah kuhanyutkan duka

pada sungai kecil yang mengalir dari mataku




Telah kukabarkan lewat angin gerimis

tentang segala catatan hati

yang terhampar ditiap jengkal sajadah

dalam tahajud dan sujud panjangku


(Asmanadia)

Semalam Ayah nelpon, nanyain keadaan gw di Pekanbaru, apakah aku Betah disini, apakah aku udah bisa makan?kenapa, karna kemarin waktu gw PULKAM, badan gw keliatan Kurus, dikarenakan ga teratur makan waktu gw di Medan, dan masih banyak pertanyaan yang membuat gw jadi bersemangat..., beliau mengharapkan agar gw jaga kesehatan di Kampung orang, karna ga ada yang akan merawat gw,kalau gw sakit. Siapa ya yang akan merawat gw kelak?

Yang jelas dialah sosok yang tabah, yang akan memperhatikan waktu istirahatku, waktu makanku,yang akan membuatku cepat kembali kerumah dan betah disana, yang akan melahirkan anak-anakku dan membesarkan mereka dengan cinta kasihnya, dan yang akan menjaga kehormatan Keluarga

Dan Kelak kan kubuat dia Bahagia, dan tak kan buat dia meneteskan air mata kesedihan, tapi air mata bahagia yang tak terbendung...

Terlalu besar harapanku akan hal itu, Karna hari ini adalah hari bertambahnya Umur.Usia, dimana orang-orang selalu memohon Kepada-Nya, akan hidup yang lebih baik di masa mendatang.

Makasih buat Adik-adikku yang selalu mendoakan gw, Makasih yah ucapannya semalam.Bwt My Sista..yang di Seberang jauh Negeri ini, yang selalu memberikan gw doa dan support....

Sis...moga harapannya terkabul ya....., jangan pernah berhenti untuk saling mengirim kabar....


Pekanbaru 03 N0vember 2007

Gw pengen cerita mengenai perjalanan gw Ke Raha Kampung tercinta.Tgl 12 tengah malam gw udah terbangun, menunggu saat-saat sahur datang, tapi sebelumnya gw udah mandi, biar habis sahur langsung berangkat ke terminal Pasar Minggu,menuju Bandara.
Jam 6.15 gw udah nyampe Bandara, cekin.Seperti biasa setiap gw terbang dengan Pesawat Adam Air, dipikiran gw selalu, Mudah-mudahan gw dilindungi Allah dalam perjalanan sampe tujuan.

Jam 9.30 gw nyampe di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sambil Menunggu Jo (Anakondari FKI) datang bawain tiket Pesawat Makassar - Kendari yang diboking oleh dia. Dan jadwalnya keberangkatannya jam 16.30. Lumayan BETE juga nunggu dari jam 10 pagi sampe jam 3 Sore, apalagi ga ada teman ngobrol, yang ada cuman ngeliat orang lalu lalang. dan sekali-sekali Petugas Bandara nanyain "Tujuan Mana?", Kendari Pak jawab gw. Setelah cukup puas menunggu, akhirnya si Jo datang juga dengan membawa Tiket Merpati gw, dan langsung cekin. Di dalam pesawat gw bersebelahan dengan seorang Ibu yang selalu berdoa selama pernerbangan dan keliatan tegang banget disaat take off dan leanding.

Tiba di Kendari udah sore banget. Gw telpon Agen Kapal Cepat yang bisa menyebrangin gw ke Raha, ternyata udah ga ada,dan besoknya juga ga ada karna udah Lebaran (semua pada libur) nanyain Veri juga ga ada sore itu, tapi untungnya ada juga Veri yang bisa menyebrang pada hari lebaran.
Jadinya gw Malam Takbiran di rumah Paman gw di Kendari. Besok paginya setelah sholat Id, gw menuju terminal dan langsung menuju Pelabuhan Veri Torobulu. Kirain cuman gw aja yang menyebrang disaat hari Raya, ternyata cukup banyak juga yang menyebrang.

Jam 4 sore gw tiba di Raha, dan disambut dengan penuh kegembiraan di Rumah (soalnya udah 5 tahun lebih gw ga balik). Banyak perubahan yang gw dapatin di Raha, mulai dari Adik-adikku yang tumbuh besar dan melampaui gw, dan teman -teman tetangga gw yang udah pada nikah dan punya anak. Dua kali gw menangis selama Liburan gw di Raha, pertama saat gw melihat adik bungsu gw Wa Dita yang hampir gw lupain wajahnya, dan gw jadi teringat Bunda, gw peluk dan cium dia, gw membayangin wajah kecilnya. wajah mungil yang belum genap setahun yang melihat Bunda yang tertidur untuk selamanya, disitulah gw langsung menitikan air mata. Dan kedua disaat gw ziarah di Makam Bunda, udah lama banget ga ngunjungin untuk sekedar bersihin Makam dan berdoa semoga Bunda tenang disisi-Nya.

Hari Pertama Lebaran gw Seharian di Kapal Veri, Sungkem ke Ayah dan senang melihat Ayah yang udah gemukan dibanding terakhir gw melihat Beliau. Hari Kedua kerumah Nenek dari Bunda di Kampung Matakidi, Sungkem Ke Nenek dan disambut pelukan dan ciuman, tapi Maaf ya Nek, ga bawa oleh-oleh, hehhe,Ketemu adik bungsu gw (Wa Dita, dia tinggal di rumah Nenek sejak Bunda tiada), trus salaman sama sodara-sodara sepupu yang udah ngumpul sebelum Lebaran, Paman-paman dan bibi, siangnya gw bersama adik2 gw gw ke rumah sodara-sodara dari pihak Ayah di Lawa, disana udah pada ngumpul juga, seperti biasa gw disambut bak anak hilang yang baru kembali sorenya balik lagi kerumah Nenek. Hari Ketiga, Ke empat masih dirumah Nenek. Hari Ke Lima gw ke Kontunaga di rumah Keluarga dari piha Kakek, Ayah Bunda.Hari Kelima masih di rumah Nenek lagi. Hari ke enam gw Ke Kendari untuk ziarah Ke Makam Bunda dengan naik Kapal cepat, di depan Makam Bunda, gw berdoa semoga Bunda diampuni dosa dan bahgia di sana. Hari Ketujuh gw balik ke Raha. Hari Ke Enam gw ke Bau-Bau. Jadwal Kapal jam 11 malam. tapi molor sampai jam 5 subuh. Hari Ke tujuh,Kendelapan dan Sembilan gw berada ditengah Laut, dan tiba pada malam hari dan langsung menuju Terminal Tj.Priok. tapi ternyata udah ga ada bus yang menuju Terminal Rambutan, terpaksa deh gw nginap semalam di Terminal Tj.Priok sampai subuh. Nyampe di kosan jam 6 pagi, mandi trus Ke Kantor deh...

Siangnya gw udah dibokinin Tiket buat Ke Medan besok pagi.Besoknya hari Kamis gw tiba di Bandara jam 8.00 dan Pesawat terbang jam 8.30, tapi pas mau cek-in ternyata udah di tutup alias CLOSED, waduh....gimana nih, hangus deh tiket gw, terpaksa solusinya gw harus nambahin biaya tiket dan terbang di Penerbangan berikutnya. Harganya puin hampir sama dengan tiket yang gw beli atau hampir sama dengan beli tiket baru lagi.

Ini kedisiplinan Adam Air atau akal-akalan mereka nih, karena sebelum-sebelumnya selama gw terbang bersama Adam Air, dan telat 10 menit dari jadwal Keberangkatan, masih bisa cek-in.Rupanya mereka benar-benar manfaatin ketelatan penumpang dan berharap demikian agar mereka bisa menjual kursi-kursi yang sudah disewa, karna sampai ada penumpang cadangan yang akan mengganti penumpang yang telat 5 menit sekalipun.

Adam Air emang murah dibalik pengambilan Keuntungan besar-besaran yang kurang bagus, penerbangan yang Kasar yang membuat deg-degan (kayak naik mobil dijalan berbatu,berkelok, sempit dan berjurang lagi) trus cuman disediain air minum mineral doang.

Lhoooo..gw jadi ngawur gini...sori ya...Adam....bukan maksud gw jelekin, tapi kenyataannya emang gitu dan gw ga tau ama Manajemen kalian, jadi tolong di perbaiki yee...

And now..gw berada di Pekanbaru.....,gw bisa betah ga ya...disini untuk beberapa bulan?

Cinta tak berbalas bagai mengambil air pake saringan yang ga kerasa dan ga berbekas. Yang ada cuman rasa sakit dan kelelahan.

Ya..iyalahhhh, masa iya doooong......

Bagai melempar bola karet di udara bebas tapi mengharapkan pantulannya, cuman orang ga waras yang melakukan itu...

Akankah engkau bisa menambal lubang saringan itu agar aku ga kelelahan, dan menjadi tembok,dinding atau apalah agar gw tetap waras.....

Benar-benar ga konsen hari-hariku mendekati Lebaran Fitri....
Pikiranku udah melayang jauh menyeberangi pulau dan lautan

Apakah gw bisa berlebaran bersama Keluarga..., seperti yang kuharapkan selama ini, setelah bertahu-tahun di Kampung Orang.?

Bayangin...gw dapat tiket Jakarta- Makassar, tgl 12, trus dari Makassar - Kendari, dan belom tentu hari itu juga gw bisa nyebrang Ke Raha, karna jadwal Kapal Penyebrangan ga setiap jam....
Bisa-bisa gw Lebaran di perjalanan......





Met Lebaran ya Semuanya..., Maafin semua salah selama ini..baik lisan maupun tulisan yang tak disengaja ataupun disengaja,,,

Saat kutelpon , Dianya lagi mendengarkan lagu-lagu romantis, dia bilang "Lagu-lagunya romantis banget neh sesuai dengan suasananya"

Udah gitu ada Lagu yang sering kubicarakan ama dia Kalau Lagu ini gw banget untuk saat ini yaitu 11 Januarinya GIGI,"neh..lagu Kamu nih" Kata Dia ,, Set...koq kebetulan banget neh,gw khan mau nanyain sesuatu, jadinya gw yang gugup, takutnya malah dia lebih konsen ke Acara Lagunya dibanding dengan apa yang pengen gw utarakan mengenai hati ini.

Kuberanikan lidah ini berucap, walaupun terasa berat, karna memikirkan apa yang bakal terjadi setelah kata itu terucap...

Tapi akhirnya lega juga,ku ucapkan kata itu, bahwa Aku udah mulai Suka Dia....

Dan....akhirnya gw,Dia, Kalian boleh menunggu...

Sekitar jam 5 sore, lampu di Kota Siantar padam, sering padam, tapi ga seWaduw...indikator baterey HP gw tinggal 1 bar, padahal gw mau ngucapin met Lebarana ama Kluarga, sahabat,teman dan teman apa teman.....

gw telpon, tapi ga masuk-masuk, dan tiba-tiba mati total..terpaksa gw tinggal tidur aja.

Jam 3 Subuh, weker jam, bangunin gw buat sahur..gw baru sadar ga ada persiapan buat Sahur...,akhirnya gw bangunin Bang Gali, bwt nyari Sahur..Keliling-keliling Kota Siantar,dan akhirnya dapat disaat-saat Imshak hampir tiba,berlomba-lomba deh dengan waktu. Tapi Lampu belom nyala-nyala nih (katanya sih karna pengaruh Gempa di Bengkulu) ada-ada aja nih alasan PLN, padahal setiap hari juga sering padam, tapi ga selama ini....gelap-gelapan deh, sambil membayangkan saat Lebaran nanti...

Udah 8 tahun nih ga Lebaran bersama Keluarga di Sulawesi, makanya setiap sodara yang telepon, pertanyaannya cuma satu "Jadi gak Lebaran Tahun ini di Raha"

Kerja jadi ngga konsen nih, sampe gw sms sama Bunda Venus, dia nyaranin jangan sering ngelamun "bahaya" katanya....hehehe, makasih Mam....

Gw bukanya di Kota Medan, nyari warung Nasi dekat penginapan, ternyata sama susahnya dengan nyari sahur.

Begini nih rasanya Ramadhan sendiri di Kota Medan.....,seerasa sepi dan banyak wajah-wajah yang di Kangenin....hihihi



Kangenku gak akan pernah hilang

Walau hati dan suasana hati yang berubah

Jangan pernah menghitung perhatian dan sapaku

Tapi banyangkan ketulusanku

Jawabmu kutunggu di sini

Setelah 3 Minggu berada di luar Kota Medan, baru gw bisa berjumpa lagi

dengan Duniaku yang sering gw tinggalin akhir-akhir ini.Banyak cerita

yang pengen gw critain.
Untuk pertama kalinya setelah 3 kali

bolak-balik Medan, gw melihat Danau Toba yang begitu indah, luas dan

ditengahnya ada sebuah Pulau, Pulau Samosir.
Pengen rasanya

berlama-lama disana.Gw juga bisa merasakan permandian air panas di

Sidebu-Debu Brastagi. Melihat Gunung Sinabung yang indah juga, dengan

hawa udara yang dingin. Gw sampai sakit Flu, karena ga tahan dinginnya

di daerah sana, daerah pegunungan yang masih sejuk, Purba, Seribudolog,

Kabanjahe,LaguBoti,Rantau Prapat,LumbangJulu.
Lumbang Julu,disini gw

mendapat telpon dari sodara laki-laki gw La Ure, dari dulu gw pengen

banget ngobrol banyak ama dia, dia mengingatkan banyak hal tentang

kehidupan gw di belakang, sampai gw menitikan air mata (baca :

Menangis), padahal sangat jarang gw bisa semelow itu.Kalo ngobrol ama

dia, gw jadi teringat sama Bunda, gimana dia dengan diamnya, tangis

yang tersembunyi di wajahnya melihat Bunda dengan tenangnya tertidur si

sana.Apalagi kalau ada telpon dari dia, gw selalu tanya, "Ada Apa?",gak

ada apa-apa, cuman kangen aja sama Kakak.

Bro, makasih ya? Kalian tetap selalu memberikanku semangat.

Buat La Ure...Moga Lulus ya, jangan lupa Sholat dan Berdoa ya, khusus

Buat Bunda juga, jangan sampai terlupa, agar Bunda selalu tenang di

sana...



BuatSomeOne:



Banyak Kata yang ingin terucap

Tapi bibir ini tak mampu tuk ungkapkan

Hanya ini yang yang bisa ku ungkap

Jadilah engkau Spesial di hidupku

29 Juli 2007

Waktu gw habis diperjalanan, dengan bolak balik Sukabumi - Tasikmalaya..lama banget...

Hari Minggu kemarin gw harus Ke Tasik, trus di Terminal Sukabumi, Bus Jurusan Tasik udah ga ada sampai jam 4 sore. Terpaksa gw naik Bus Jurusan Bandung, di Bandung baru gw nyari Bus arah Tasik.., tapi ga ada Bus, yang ada Mobil Colt..terpaksa deh, gw harus desak-desakan sama penumpang lain....

Dua malam gw di tasik, gw ke Sukabumi lagi, tapi gw singgah di Bandung dulu semalam, dikarenakan Bis ke Arah Sukabumi ga ada yang malam..., Paginya baru ke Sukabumi, baru sehari gw TestCom (ini bahasa apalagi ini???) di Sukabumi, gw di suruh balik ke Tasik lagi.
Di Sukabumi, ada Ibu Warung tempat gw cerita-cerita dan makan tentunya (emang gw cuma cerita doang..hehehe)..gW dibilangin, kalau kerja kayak gini bisa tua di jalan (dalam hati gw, bukannya tua di umur Bu...).

Selama gw bolak balik Sukabumi - Tasik, gw ga merasa capek ya..,mungkin di karenakan ada someone yang menunggu disana, jadinya pengen cepat-cepat kelarin kerjaannya biar gw bisa ketemu dia....

Gw pengen dia tau, kalau gw menaruh harapan padanya....inilah saatnya gw membuka diri lagi, setelah bertahun-tahun gw bekuin.(gw jadiin es, campur coklat ama strawbery)

Bukannya gw milih-milih, tapi karna ga ada yang mau...hihihihihi

Ga laku dong..!!!!(soalnya gw jualannya di hutan sih, ga ada yang lewat...)



Oh..ya....Kota Sukabumi kayaknya didominasi oleh cewek-cewek ya..?buktinya ada angkot warnanya pink (banyak banget..), untung sopirnya ga pake seragam pink juga....

Sempat juga di Kota Bandung 3 Hari, gw puas-puasin nikamtin lagi Kota Bandung, serasa pulang Ke Habitat lagi..hehehe



14 Agustus 2007

Sekarang gw di Medan lagi,gw awali waktu berangkat ke Bandara jam 5.30 dari terminal Pasar Minggu, take off jam 6.30...

Ternyata diluar dugaan, jalanan macet, wah gawat bisa telat nih cek in, benar gw hampir telat, barang bawaan gw ga bisa di bagasikan karna udah tutup, adow..gw panik....sama aja boong kalo barang gw ga kebawa..,untungan petugas bandaranya nyaranin dibawah oleh penerbangan berikutnya (gpp menurut gw, yang penting nyampe..), gw jadi penumpang pesawat yang ditunggu-tunggu,dengan berlari-lari sepanjang bandara gw jalanin (lariin maksudnya...)

Tetap juga ya...penerbangan dengan Adam Air..Tetap menegangkan....hihihi ( maaf bukan nakutin atau menjatuhkan, emang begitu yang gw rasain)

Hari ini gw udah berada di Solo, Perjalanan ke daerah ini cukup melelahkan, dimulai dari Kampung Rambutan yang tidak bersahabat dengan beragam jenis calo yang menawarkan jasanya..
"mau kemana Bang?, Mau Kemana?".., Kalo gw sih ga masalah, tapi ada cewe yang ditarik-tarik dengan paksa,... Kasian juga...sayang gw cuman seorang penumpang doang, coba Kalau jadi Preman disitu, ga akan ditakuti, lha wong...badan gw kecil gini..hehehe

Setelah membeli Tiket Bis, gw menunggu dengan sabarnya, karena Bis yang mau ditumpangi ga nongol-nongoljuga, Baru jam 9 malam, gw bisa naik Bis dan menuju Solo...

Diperjalanan, gw merasakan macet dan terakhir Bis Mogok..

Apes deh, gw baru nyampe Solo, udah Sore....

Capek juga....soalnya seharian ga sempat makan....

Lemasss gw..........

Oh iya...sebelum Ke Solo, gw khan dari Medan, gw udah cerita khan...? tapi perjalanan ke Jakartanya yang belom, dimana waktu udah mau boarding, Pesawatnya ditunda sejam. Gw langsung aja merasa ga enak, mana hujan lagi. Benar saja, setelah mulai Take Off, cuaca sudah mulai buruk, dengan guncangan-guncangan didalam Pesawat yang gw rasakan. Gw merasa, mungkin udah biasa, jadi gw berusaha tenang, walaupun gw berpikir, gw belom nikah, naik haji, belom pulang Kampung bwt sungkeman ke Orang Tua, belom maen-maen Ke Bandung, Belom Bayar uang Kos, sampe belom traktir teman-teman, dan juga belom kenalan sama Pramugari..hahahaha.

Tapi yang gw udah mulai was-was lagi, teman gw yang udah puluhan kali naik pesawat, bahkan hampir ratusan kali, bilang "Baru kali ini gw merasakan penerbangan yang parah gini, Danger Flying", katanya. Wadow....ditambah pesan dari awak Pesawat "Diharap kepada para Penumpang yang berada di Toilet, supaya kembali ditempat duduknya masing2, karena kita menghadapai Cuaca yang buruk". Spontan gw tutup mata, dan menikmati guncangan Pesawat.....

Paling cuman jatuh dibawah koq....

Sebulan sudah gw, ga update, gw tertinggal berita hangat dari sahabat-sahabat...

Setelah gw dari Bali, cuman beberapa hari di Jakarta, gw langsung Ke Medan...
Udah 2X dong...
Di Medan 2 hari langsung ke Daerah Pematang Siantar..., nah disinilah gw ga bisa berinternet dan blogwalking dikarenakan jauh lokasi warmetnya dan pekrjaan seharian penuh, jadi kalo ada waktu luang, gw manfaatin buat istirahat...

Jadi kalau gw ga bisa menyapa sahabat-sahabatku, maaf ya....
Sebenarnya kemRIN-KEMrin gw pengen jalan-jalan bwt refresing Ke danau Toba..tapi apa daya Kerjaan yang sering tertunda karena Listrik sering Padam

Gelo juga ya...Medan Dan sekitarnya ada Giliran Pemadaman Listrik Setiap 4 Jam ..Padahal gw tau Medan merupakan Kota kedua dari Jakarta (kalau gw ga sok teu...hehehehe)

Jadinya gw harus StandBy di Lokasi, sambil menunggu Listrik Nyala...

Tapi sebelum Selesai Kerjaan di SUMUT ini, gw udah di Tarik Ke jakarta lagi...

Ntar malam gw Berangkat dengan Penerbangan Batavia Air.

Setelah gw sering Keluar Kota, ada satu hal yang gw hindari, yaitu membuat kenangan-kenangan dan cerita-cerita menarik yang bisa membuat gw jadi berat meninggalkan Kota-Kota yang gw Kunjungi.
Gw sebagai Jomblo..ga mau mencari di setiap Kota yang gw Kunjungi,kelak hanya satu Kota yang bisa menambatkan Hati ini...siapapun dia, gw masih bisa berharap, semoga itu tercapai....

Seharian tidur di penginapan,
Ga kerja......

Soalnya semalam kerjaannya sampe pagi euey...dan harus malam hari (tengah malam lagi)
Moving Trafik gitu deh..., Kalo malam khan, aktifitas Komunikasi agak kurang..,jadinya dikerjain malam hari...., tapi masih aja ada yang ga beres, mulai dari salah mindahin, sampe orang Indosatnya bingung, mau dikemanain nih kabel-kabelnya....

Ah..masa bodoh ah..yang penting gw udah ngerjain, mau jatuh trafik atau ga, terserah dia, sapa suruh ga persiapin pemindahan trafiknya lebih matang (telorr..kaleee...)

Tadi pengen jalan-jalan Ke Kuta, tapi apa daya..badan lemas semua, mata susah di buka, bawaannya pengen tidur terus......Cape deh....

Kemarin Ke Kintamani....daerah yang paling dingin yang kurasakan....selama ini..

Bayangin aja, kabutnya sepanjang hari..., mau photo-photo aja, pemandangan ga ada, malah backgroundnya putih semua....

Kirain di bandung udah dingin, ternyata di Bali juga terdapat tempat yang dingin juga....

Teman gw, ga mau nginap di sini...soalnya ga ada tempat buat hangatin badan..jadinya jam 3 sore langsung ke Grogak - Buleleng, lewat Singaraja....

Oh..iya ...di Kintamani selain terkenal Anjingnya yang bulunya bagus...(padahal gw nyari kucing yang berbulu tebal, tapi ga dapat..)juga terkenal dengan Jeruk Bali-nya, gw sempat beli 1 buah ( di Penginapan, langsung di di kupas, dimakan awalnya tersa manis, ujung-ujungnya koq pahit, ternyata gw salah beli...pantasan gw tanyain ke Penjualnya..."Manis ga Mbak?"dia cuman bilang "masih segar"), di Grogak, banyak Anggur...disana sekilonya cuman 3 rebu..., teman gw tadi, beli sekilo...wah enak banget anggurnya...(gw yang habisin...hehehehe)....

Tinggal satu yang belom gw rasain...Salak Balinya....., kalo sempat gw mau beli juga...biar lengkap....ngerasain semua buah-buahan yang terkenal di Bali.....

Sebenarnya gw ga cuman jalan-jalan aja di bali..tapi kerja....yang kadang seharian penuh....

Jadi jangan kirain gw senang-senang juga ya...ada susahnya juga lho....., tapi itulah...kita nikmatin aja......

Malam Minggu di Bali....? ngga ada...


soalnya teman gw si Beni yang sering ngajakin gw jalan, udah balik ke Jakarta Kemarin pagi..., soalnya dia yang tau lika liku Denpasar..terpaksa deh gw cuman maen Ke Warnet psosting ke Blog, tapi ga sempat BlogWalking, karna Warnetnya udah mau tutup..., lagian baru nyampe di Penginapan jam 10 malam tadi..., dari Negara....


Wah..besok ga tau bisa keluar ga ya..., itupun kalo teman-teman yang lain mau diajak jalan....

Kwmarin nginap di Negara, rencananya sih malam ini mau nginap lagi, tapi ga jadi, soalnya disana sepi, ga ada teman...


Sejak gw di Bali, gw baru tau kalo disini, banyak banget upacara Keagamaan, hampir tiap hari....

Sempat Ngobrol sama penduduk setempat di SureBrata, kalo Orang Bali tuh suka pekerjaan yang rumit-rumit, benda apa saja, pasti di ukir..., bagus-bagus hasil ukirannya...


Adow...gw ga bisa ngirim Photo-photo nih, soalnya CamDignya udah di kirim Ke Jakarta lagi, mau dipake oleh Anak-anak Survey...., soalnya gw ga di Survey lagi..jadi ngga megang Camera lagi..., paling gw cuma bisa cerita aja nih...


Eh..tadi waktu ke SureBrata, disitu khan ada Sungai, ada Cewe yang mandi euey....., hehehehe...

ga usah dilanjutin......


Udah dulu nih, gw udah di usir sama penjaga Warnetnya.....
Oh iya ada yang nanyain Sanur..., gw udah kesana, tapi malam hari..bersamaan dengan waktu gw salah naik mobil di Pantai Kuta....

Ga terasa Blog gw ternyata udah 2 tahun....

Dari Kemarin kerjaan gw ga kelar-kelar.., akhirnya hari ini, bisa selesai semua, wuihhhhh..legaaa....
gw bisa jalan-jalan nih di Pantai Kuta, disiang hari, soalnya kemarin-kemarin cuman bisa malam hari sih, jadinya pemandangan lautnya ga keliatan...
Kata teman saya sih...enaknya siang hari, sekalian liat SUMUR....mmmmm...sstttt




Sempatin juga Photo-photo di depan Monumen Peristiwa Peledakan Bom di Legian ( semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi...), sebelum menyelusuri pantai berpose dulu di depan Hard Rock Cafe....













Selagi menyelusuri Pantai, ada bule Cakep...apalagi kalau tersenyum..,kulitnya mulus lagi..ga seperti bule-bule yang lain...

Kenalan dulu ah...,ternyata namanya Ester..(sesuai namanya...Cakepp mennn..) ramah pula.. gw norak banget ya...?,gak lupa berphoto berdua, gw rangkul dia, terasa kulitnya yang halus...



ah udalah nanti dibilangin wong deso, soalnya disini mah udah biasa sama bule.

Teman gw yang megang kamera, sempat-sempatin Photo orang berjemur..dasarrr nih orang, pikiranya gituan mulu sih...kalo gw sih cuman ikut doang..hahahaha

Mumpung live...(halaaa apa coba....)

Tau ngga, yang gw yang gw tenteng dipundak gw..?

Salah satunya teropong...,soalnya pandangan gw agak berkurang di jarak 1km lebih...hehehehhe, Teman gw bilang, loe bawa tuh barang-barang, kayak orang yang mau jualan di Pantai..., "biarin, khan isinya Laptop..".

Inilah pertam kali gw ke Bali.GW naik Penerbangan Adam Air lagi....,setelah beberapa jam, gw liat disamping, koq air laut udah dekat banget ya....

Ehh..pilotnya koq ngga ngasih tau kalo ada masalah, udah gitu bunyi mesinnya koq kayak mobil yang narik-narik gas gitu...gw jadi deg-degan...,air laut udah sangat dekat dengan Pesawat.....

Blak..kapal mendarat dengan mulus, ternyata Bandara dekat laut......

hehehehe.

Di pintu keluar Bandara, gw nunggu teman yang ngejemput..gw sms dia, trus ada orang didepan ngirim sms, eh...langsung masuk di HP gw, sms orang di depan...., GW jadi lega....

Besoknya karna gw ga ada kerjaan, Gw ikut si Joko anak Instalasi ke SingaRaja ( bukan Raja Singa ya..!!!),rutenya lewatin puncak dengan jalan yang berkelok-kelok, terus pemandangannya sangat indah, ada Danau yang indah, trus ada juga sekelompok kera yang berjejer di jalan,sempatin Photo sama mereka, biar ga lupa sama asal susul kita..hehehe, sampai ada yang mau ngikut naik mobil pula...

sorenya kita balik ke Penginapan, di sana ada teman yang dari Instalasi sama Commisioning datang dari Jakarta, malamnya mereka ngajak jalan Ke KUTA, minjam Mobil di Penginapan...., tiba di KUTA, parkir, trus jalan-jalan dipinggir pantai.....,sempat Photo2, tapi hasilnya jelek alias kegelapan, pemandangan ga keliatan ( namanya juga udah malam)...

Setelah puas,kita balik ke Parkiran, trus naik Mobil..
"Lho koq mobilnya ga kekunci , perasaan tadi gw kunci deh " Si Beni keherangan "ini Kresek putih siapa nih" Lanjut Si Joko, kayaknya kita salah masuk Mobil deh, kata gw...
Kita semua pada turun.

Si Nias yang belom naik Mobil bilang " Ada kresek Putih gw tuh didalam", Kami Naik lagi..."Nias, kerek putihmu isinya apaan?" tanya Kami..."Baju", "Si joko periksa Kreseknya "ini isinya koq Pop Mie", lho..., benar nih kita salah mobil....Klutuk..klutuk, kami semua turun lagi...dan di samping banyak yang merhatiin kami...

Akhirnya kami nelpon tempat penginapan Kami, "Pak Nomor seri Mobilnya Brapa?" setelah dikasih tau, ternyata emang kita salah naik Mobil, heheh lagian Mobilnya sama sih...,
Ke Konyolan ini gw langsung ngasih tau ke iin, karna sebelumnya gw sempat sms-an sama dia...,

Habis itu kita nyari tempat makan yang murah meriah dan halal (susah juga nyarinya, sempat keliling2,yang ujung-ujungnya kesasar.....























Baru dua hari di Jakarta gw, keluar kota lagi, besok gw ke Bali..

hihihhi..ini pertama kali Ke Bali, untung udah ada teman yang akan menjemput di Bandara, jadi ga perlu pusing nyari alamat...,paling pusing nyari teman yang mau jemput, soalnya belom pernah ketemu....., gw bakalan lama juga di Bali....

Bisa seminggu lebih euey.....
Ntar puas-puasin keliling Bali...walaupun bisa melelahkan, soalnya selain Traveling, gw harus melaksanakan Tugas....,

Kalo gw bisa secepatnya selesain Laporan di Sana, gw bisa punya waktu luang yang banyak....

Makanya malam ini gw harus menyiapkan segalanya...

Mohon doanya, biar gw selamat sampai balik lagi....



Bersambung......................

Inilah pertama kali gw posting di Kota medan....


Sebelomnya gw mau cerita, kalo inilah pertama kali gw naik Pesawat, dengan Penerbangan menggunakan Adam Air..

Adammmm Airrr...begitu kata teman gw, tau sendirilah gimana track record penerbangan ini....


Teman gw aja, waktu menuju pesawat, ngomong kalo kita dijadiin tumbal.."tuh liat Sayapnya udah pada bonyok" Kata dia...


Busyet....gw di takut-takutin..


Oh..ya..gw sempatin tuh bawa teropong, rencananya gw mau liat-liat pemandangan bawah..

Tapi gw ga dapat tempat duduk disamping jendela, terpaksa deh gw hanya bisa liat sebagian dan lainnya jendela dan dinding pesawat...


Udah gitu cuman dapat air minum dipesawat dengan tambahan ngelus tangan pramugari ( hahah Ga mau rugi)
Di Medan selama 4 hari gw Kerja...

Kerja Rodi dari pagi sampe sore...susahnya cari alamat..di Medan,
Bandung aja kadang Kesasar, apalagi Medan yang ga pernah di kunjungi...

Inilah pertama gw menginjakan kaki di Pulau Sumatera...

Gw nginap di tempat Bang Jimmy, Orangnya asyik, heboh pula....., Apalagi Kalo cerita, tentunya dengan semangat dan berapi-api...

ciri Khas Orang Medan....


Sabtu Kemarin Gw sempatin jalan-jalan Ke Beras Tagi, Katanya Asyik tempatnya, ternyata ga jauh-jauh persis sama kayak Puncak, suasananya sejuk, trus setelah Bosan (ngga ding..soalnya teman gw udah harus Balik Ke Jakarta), akhirnya kami balik pulang, tapi singgah dulu di Mesjid Raya Medan, selain Sholat, juga Photo-photo buat Kenang-Kenangan)
Sebenarnya Sabtu Kemarin gw sudah balik Ke Jakarta, tapi mendadak ada Kerjaan yang harus diselesain Besok lagi....

Tertahanlah gw di kota Medan ini...



NB: Photo-photonya menyusul....ga bawah plas disk

















Lagi ngeset Koordinat BrasTagi (ga ada kerjaan, mumpung ada GPS)



Suasana di BrasTagi



Poto Bareng sama Teman




Di depan Mesjid raya Medan

Besok, Selasa gw berangkat Ke Medan, selain jalan-jalan, juga ada Tugas Kerja....
mungkin banyak hal-hal yang gw akan temui di perjalanan, semoga semua bermanfaat bagi gw...
Doain ya..biar selamat...
bersambung

Setelah Jumat'an, gw survey..dan selesai sore, tapi karna terjebak macet diperjalanan pulang ke kostan...akhirnya jadwal Ke Bandung jadi molor deh..
padahal gw pengen cepat-cepat nyampe Ke Bandung....

Berangkat jam 11 malam, tiba di bandung jam 2 pagi (demi KeBandung nih..) hehehe
trus ke Kosta, tapi teman gw udah pada tidur, mana Pintu gerbang Kost di gembok pula, gw manggil-manggil sambil teriak, tetap nyante aja dia dengan mimpi-mimpi indahnya...

Terpaksa deh gw langsung ke Warnet, sekalian ngirim nih postingan....
Rencana gw, mau ninggalin Bandung, Insya Allah hari Minggu besok...,tapi sebelumnya gw ada janjian sama seseorang nih...Who?



Sebenarnya gw ada dimana sih?
di dieu and someplace

Kangen Bandung euey...Padahal baru sehari gw tinggalin....hihii

Saat ini gw ga lagi di Bandung., .gw sudah pindah tempat...Tapi gw akan selalu mengunjungi Bandung, walau ga sesering mungkin....I miss u all.............

Hari ini Harinya Pendidikan Nasional ya..., wah..kalo di Raha (kampuang halaman yang jauh dimato), pasti ada upacara di Lapangan Pelangkuta, yang hadirin semua insan pendidikan, mulai dari guru sampe murid-murid Sekolah...


Gw merasa koq semakin tahun, sekolah jadi susah ya....? bukannya semakin ringan seperti yang diharapkan dan dijanjiin ...
Katanya Masa depan Bangsa ini di tangan generasi Muda, koq cuman orang-orang borjuis, tajir dan berkecukupan yang bisa meneruskan Kehidupan bangsa ini.
Gw ga yakin lagi bangsa ini dipimpin oleh anak seorang Petani dimasa yang akan datang, yang ada hanyalah menambah kesengsaraan mereka, kesempatan untuk maju buat mereka udah dirampas oleh semua orang yang mampu disaat sekarang....
Sekarang orang mulai berlari sendiri, udah seperti kuda yang menarik bendi, yang tak tau kiri ataupun kanannya...


Wajarlah Bangsa ini ga maju-maju, semua menikmati hasil atas penderitaan orang lain...

Seorang Kepala Bulog, yang punya gaji 100 jt tiap bulannya masih mencuri duit rakyat..., benih-benih mereka inilah yang akan melanjutkan perjuangan Bangsa ini, yang awalnya kita perjuangin bersama...


Di bumi ini, kalo kamu terlahir miskin, jangan harap kamu jadi kaya, miskin tetaplah miskin...


Pernah lihat Iklan, dimana anak-anak Sekolah harus menyebrang sungai dengan berenang untuk sampe Ke sekolah? "kalau kamu pengen sekolah, Kamu harus belajar berenang dulu", tapi itu bukanlah Iklan doang, ada daerah-daerah yang nyatanya mengalami itu....

Gw ga asal ngomong, disekitar kita banyak buktinya....Orang berlomba-lomba menumpuk harta, dari yang jelas sampe yang ga jelas...,kalupun ada yang maju dari hasil kejujuran, itu hanyalah sebutir pasir di padang Sahara...(tau lagu DangDut yang judulnya Sahara...?,wah..gw suka dengar tuh...hihihi)

Kapan ya... Pendidikan bisa gratis....., Ayo dong itu Harta jangan ditumpukin sendiri....!!!! eee dodoo eeee


Pengalaman adalah Guru yang paling Baik, Tapi Guru tetap tunduk kepada Kepala
Sekolah

*Dikutip dari Kecil-Kecil Ngobyek

Tomboy, Manis, Ramah...

Sekilas AKU melihatmu tapi begitulah gambaran tentang dirimu
Kukenal dirimu saat kau bertandang kerumah untuk tujuan yang lain, dan kamu begitu keheranan dan bercampur tak percaya saat aku mengatakan, "AKU hanyalah seorng pembantu dirumah ini", Kamu bertanya "apakah benar?" Tapi setelah kamu mengetahui kenyataannya kamu menjadi malu...

Setiap kita bertemu, kamu pasti menghindar, sampai teman-temanku tak tahu, kamu lari menghindar dari siapa. kalau dipikiran mereka itu, Aku..

Ahh..mana mungkin..,kenal dari mana? mungkin begitu pikir mereka..
Aku selalu berpikir, apakah kamu gak enak ke AKU atau malu tapi mau, sampai suatu waktu itu terjawab, setelah dengan keberanianmu Kamu menelponku. Saat itu kuyakinkan diriku dan menanyakan apakah KAMU SUKA AKU? Kamu bilang "Ngga". "Kalo gitu aku tutup aja ya telponnya"kataku "Jangan..jangan " spontan dia menjawab sebelum kuletakan gagang telpon itu..

"besok ketemuan yuk..!!!!"...

Malam itu AKU ga bisa tidur, sulit mebayangkan apa yang harus kulakukan esok......



Kuputar kembali sebelum semuanya hilang dari memoriku yang cuman dikit, walaupun punya kapasitas ruang yang besar..

Kenapa kata para ahli, otak manusia bisa menyimpan memori yang demikian dasyat besarnya, melebihi kapasitas Komputer tercanggih pun...,tapi buat gw susah buat menyimpan hal-hal yang kecil sekalipun....dan kalo itu mau tersimpan pasti ada warning Do you Want to Replace It..? terpaksa deh, gw harus milih-milih mana yang harus dihapus..
Kalo itu file yang ada hubungannya sama Wanita, Perempuan, Gadis selain Nenek apalagi Lampir...gw akan mengamankannya, tapi...kadang gw bingung nyari dimana letaknya..
Apakah gw harus Defrag nih otak atau gw harus Partisi....

Saritem ditutup....

Horeee.....,tapi gimana nasib janda-janda yang terlantar dan istri-istri poliandri (berganti suami setiap malamnya) disana?
Gw sempat liat di TV gimana seorang Polisi PP kena tendangan KungFu dari seorang mucikari yang tidak rela sumber pencariannya ditutup...


Gimana daaerah lain, mau ikut jejak Saritem..? biar pada tobat-tobat dikit nih para hidung belang, jadi bisa lebih sering dirumah agar para istri ga kesepian tuh..,ntar mereka juga ga nyari cem-cem-an lagi....
Masa siang kerja, malam keluyuran juga...!!! Ntar ketemu anaknya di jalan....ternyata satu tujuan...hihih

Guru Kencing berdiri, Murid Kencing berlari, diliat Kepala Sekolah...kena Hukum
deh.....

Buah Jatuh ga jauh dari pohonnya, kalo ga diliat, soalnya pasti
dibawah pulang ke rumah...


Tapi sumpah deh..sampe sekarang gw ga tau dimana tuh Saritem, katanya sih dekat Stasiun, Dibagian mananya sih?


Kalo Dolly gw tau...itupun waktu maen Ke Madura, pas pulangnya(Ke Bandung lagi) sopirnya ga tau arah yang ke tol, nanya tukang Becak, malah ditunjukin arah yang salah ( ke Dolly), taunya sih, teman gw ngomong "Ngapain tuh cewk-cewek di etalase?", Kita langsung nyadar, nih khan tempat mesum...."kabur..kabur..kabur..."padahal dalam hati..."jalan pelan-pelan napa?"..hihihihi


Kalo ngomongin Protitusi, dari zaman batu juga udah ada sampe sekarang dan akan terus berlanjut sampe manusia udah ga ada..., tinggal kita pandai-pandai aja menjaga diri juga keluarga kita(Kata Ustad gw di Kampung)..Bukankah udah dijelasin "Perempuan Baik-baik buat Laki-laki yang baik -->seperti sapa ya..?hihihi

Hari ini para wanita, perempuan indonesia memperingati Hari Kartini.
Kartini identik dengan perempuan Indonesia bukan lelaki..
Kalo Lelaki identik dengan Samson ~ Naluri Lelaki...hihihi

Ayo sekarang kita nyanyiin Lagu Kartini..


Ibu kita Kartini --> buat yang punya ibu bernama Kartini saja

Putri sejati --> bukan banci ataupun lelaki


Putri Indonesia --> ikut Miss Universe juga ga?


Harum Namanya --> siapa nih?bukannya udah jelas namanya Kartini


udah ah..ntar gw dikeroyok sama pejuang emansipasi..soalnya mereka sekarang udah pada kuat-kuat..,jadi ga bisa dijajah lagi seperti dulu kala..

Sekarang mereka udah sejajar dengan kita..,tapi gw harap mereka ga melupakan kodratnya sebagai wanita, karena gw tetap berharap mereka akan menjadi ibu dari anak-anaknya, istri dari suaminya, jangan jadi selingkuhan tetangga, ntar anaknya dibilang "Koq ga sama sama Bapaknya, pasti anak tetangga nih..!!!"ya..iyalah...lha..wong ini anak tetangga yang cuman maen disini koq...hehehehe...

Hari Kartini identik dengan Kebaya, jadi perayaannya dimeriahkan dengan kebaya..coba dulu kartini udah mengenal bikini, pasti dimeriahkan dengan pesta di Pantai dong...,kayak di Pantai Hawaii..(jauh amatt...di Kuta Bali juga ada koq...)..Gw bingung, mau sejajar dengan cowok, Hari Kartini masih identik dengan kebaya..gimana bisa maju tuh...,kesannya lambat gitu lho...(pendapat gw yang ngawur nih...)

Don't tell anyone

Awal-awal kuliah dulu, kalo udah TP (Tugas Pendahuluan ) Praktikum, Laporan Praktikum, harus dikerjain pake mesin tik manual, alasan Asisten Lab, agar ga ada yang nyontek alias Copy Paste ( emang mau jadi sekretaris...Kak!!!!).


Paling susah tuh kalo ngetik rumus (hampir semua rumus dan tetek bengeknya sampe bengek pula menahan napas..). teman gw yang dari Papua, Edson lebih parah lagi, mau ngetik kalimat aja susah...dia harus nyari letak huruf-hurufnya dulu, tapi selalu aja selesai tuh tugasnya, ga tau dikerjain ama siapa...Bisa kriting nih tangan tiap hari ngetik kata dia (lha....bukannya rambut loe , udah keriting SON, ngapain tangan loe ikut-ikutan kriting...? ) belom lagi antrian (ga semua punya mesin tik, sementara tugasnya bersamaan sama teman yang lain), Kadang sambil menunggu teman selesai, kita biasa nelpon radionya Kampus (jangkauan cuma sekitar Kampus aja)...ya gitu deh..fasilitas telepon Asrama (cuma bisa nelpon dalam area Kampus doang, pake PABX sih, ngga ngerti ya...? sama....!!), biasanya nelpon ngirim-ngirim salam buat Anak-anak ASTRI (Asrama Putri), tentunya dengan nama samaran, soalnya pernah Anak-anak ASTRI yang tersebut namanya di udara,nyari-nyari pengirim itu sampe Ke ASTRA, untung kalo dianya nyarinya buat jadian, kalo nyari musuh..trus ditonjok wah..gawat...

Ada aturan tak tertulis dalam mengirim Salam, ga boleh lebih dari 2 orang buat satu cewek, bukannya takut nanti bakalan ada perebutan dan pertikaian..tapi untuk menjaga ketenangan sang cewek (ntar dia ga bisa tidur memikirkan hal itu, aduh..ternyata gw banyak yang ngincar..boooww)


Tenang Non!! penderitaanmu akan berakhir, tunggu 2, 3 tahun lagi (ga ada lagi yang ngincar), segala kemolekan, kebahenolan, kecantikan akan meredup seiring paraktikum yang kau jalanin, akan banyak sel-sel kecantikanmu (emang ada ya..?) terkena radiasi listik, elektromagnetik, (anak Elektro sih...), Coba Ekonomi..semakin naik tingkat, semakin bagus tu rupa, walaupun penuh tambal/dempul sana- sini, Tapi jangan di IPDN semakin tinggi tingkatan, semakin kuat pukulannya dan semakin bobroklah calon birokrat( siapppp, sori senior...,mana pukulan dua kancingmu?)..eh..kok nyasar sampe kejatinangor sih...balik lagi, tapi,....tadi naik angkot apa ya..? oh..gw cuma berkhayal rupanya.


Pernah berhayal Tingkat Tinggi ala PeterPan? seperti yang Ariel khayalin saat ini..."Kenaaapaaaaa ga jadi sama Luna Maya ya?"(dengan nada mengharap..)


Mengharap sesuatu yang mustahil itu penting,
daripada mengharapkan sesuatu yang pasti

*Dikutip dari gw sendiri



Dan postingan ini terjadi karena otak gw lagi puyeng, nyari teman buat maen PES6 (itu lho game yang ada benda bulatnya trus ditendang-tendang sama 22 orang!!! , yang ujung-ujungnya maki-maki kebodohan sendiri kalo kalah, ditambah ejekan sang pemenang)

Mudah-mudahan menang, doain ya !!!

Hal yang paling gw kangenin dari Kampung halaman adalah bila ada pesta perkawinan, kenduri lainnya,perjamuan atau malam ramah tamah, lazimnya acara itu diisi dengan atraksi kesenian. Di situ akan ditampilkan atraksi inti, yaitu melulo, tarian tradisional yang diperagakan secara massal dan membentuk lingkaran. Tuan rumah biasanya menurunkan gadis-gadis cantik pilihan ke arena untuk mengawali acara itu.



Menari lulo atau melulo tak rumit. Dengan iringan musik pop, dangdut, atau bunyi gong, struktur gerakan akan dengan mudah terbangun. Mula-mula jari tangan dikaitkan dengan jari tangan pasangan kita sedemikian rupa sehingga telapak tangan masing-masing saling bertaut. Posisi telapak tangan pria harus di bawah telapak tangan wanita. Ini etika yang harus diperhatikan agar gerakan tetap harmonis dan wilayah dada wanita pasangan menari tak tersentuh.



Tangan yang sudah saling mengait digerakkan turun naik bersama dengan pasangan untuk mengimbangi ayunan kaki yang maju mundur, ke kiri dan kanan, dengan tempo gerakan satu dua sesuai irama pengiring. Dalam satu putaran, penari lulo berstatus pemula pasti bisa mahir karena dia akan dibimbing oleh gadis atau pria pasangannya.



Bagi kalangan muda-mudi, acara lulo merupakan kesempatan berkomunikasi, saling mengukur rasa dan perasaan terhadap pasangan masing-masing, siapa tahu setelah itu bisa terjadi hubungan pribadi yang lebih jauh.



Lebih dari itu, tari lulo menjadi sarana dan media masyarakat Sulawesi tenggara untuk meningkatkan pergaulan dengan warga masyarakat lain tanpa mengenal sekat etnis, agama, status sosial, kelompok, atau usia. Atraksi tari lulo adalah sebuah konfigurasi sosial dalam keanekaragaman.



Tak heran jika tarian itu sangat digemari dan menjadi milik seluruh warga Sulawesi Tenggara yang terdiri dari berbagai etnis, seperti Buton, Muna, Tolaki, dan Moronene, gw masuk dalam etnis Muna. Jika ada teman-teman yang sempat mampir ke Sulawesi tenggara, jangan lupa untuk belajar tari ini..pokonya dijamain asyik dah...,ditambah lagi dapat kenalan..hihihi


Pesertanya tak terbatas. Semakin banyak orang melulo, suasana akan semakin heboh dan asyik.



Catatan kecil : Kalo ada acara ini di samping rumah, atau di satu lingkungan, kalo ngga di ijinin (masih kecil, ngga boleh keluyuran malam),buka pintu pelan-pelan, kalo ga lewat jendela ataupun lewat loteng (pengaruh pelem-pelem yang jadi penjahat), pulang dengan jalur yang sama.
Kalo ketahuan siap-siap ilmu kebal terhadap sedikit cambukan ataupun cubitan...., tapi sejak SMA, udah mulai diijinin, dengan alasan Ayah juga dulu kayak gitu...hihihi (sedikit berdiplomsi tentunya..),trus mengincar pasangan yang tercantik, atau ga janjian dulu

Kemarin kostan gw (Beware pga 107a)lagi ada KEDUKAAN dikarenakanan Bapak Kost meninggal, kami sekostan pergi melayat kerumahnya trus Ke Makamnya untuk mendoakan beliau agar amal ibadah-Nya di terima Yang Kuasa.


Bapak Kost meninggalkan anak-anak kostnya yang bandel-bandel..,yang ada aja alasan kalau udah MULAI ditagih..,"Pak Kiriman belom datang"(pdahal tiap hari di Kamar jadinya belom ngecek Keuangan), "Habis Perbaiki Komputer Pak"( Padahal baru beli DVD Rom buat nonton Pelem),"Duitnya hilang di Jalan Pak"(habis Shopping),"Habis Ujian Pak, banyak banget bahan2 kuliah yang di foto Kopi (dasar malas nyatat..) "ATMnya ketelan pak (karna kelaparan ATM diembat juga hahahah)". Trus ada juga ngontrak setahun, tapi bayarnya di cicil perbulan...(ini mah sama aja ngontrak perbulan)

Bapak Kost yang baik,dengan pasrahnya cuman mengucap "ngga papa dek.."


Dasar bandel-bandelnya anak2 Kostan, waktu Bapak Kost dirawat dirumah sakit, mereka udah mulai ngomongin warisan Kostan (sebenarnya bercanda sih..). Emang sih Bapak Kostan akhir2 kemarin udah mulai sakit-sakitan, ditambah ga ada yang ngurusin (masih bujangan soalnya), jadinya beliau ke Rumah sakitnya, pas sakitnya udah parah banget ( Kanker Paru-paru)..

Selamat Jalan Pak..Semoga semua Kesalahan-kesalahan Kami di maafkan...

Sudah Banyak salah dan Dosa yang Kami Perbuat....

Waktu menunjukan pukul 2:20, ditemani dengan suara hiruk pikuk penonton bola di TV (siaran Langsung Liga Champions). Rasa ngantuk menginggapi, tapi tak ada niat buat tidur tuk mengistirahatkan badan yag kelelahan oleh aktivitas siang tadi.

Ada kala kita ingin melakukan sesuatu tapi raga enggan tuk melaksanakan.

Ada rasa tapi tak terwujud...

Ada pilihan yang harus dijalani dan semua ada konsekuensi yang akan dihadapi, dan kitaharus siap menerima akibatnya, sekarang ataupun nanti kelak. Gw percaya semua yang kita lakukan pasti ada balasannya

Kita harus bersiap untuk melakukan semuanya sendiri, Teman dan sahabat hanya melengkapi kehidupan kita. Karena ada saat kita harus bisa berjalan dikegelapan tanpa bayangan kita. Dikegelapan kita harus memaksakan semua potensi yang ada dalam diri kita.

Oh ya.. kemarin gw ngobrol banyak sama sodara gw La ure yang di Celebezz (Udah kelas 3 SMA sekarang dan sebentar lagi Ujian Nasional)..,udah lama ngga ngobrol ama dia, dan katanya dia udah mulai nakal...., hihihi nakal aja dibanggain..

Jadi ingat sama teman2 gw di Celebezz dulu, gimana kenakalan mereka terhadapa fasilitas umum. Ada lampu-lampu dijalan buat keindahan kota, malah dirusakin dengan cara adu kejagoan nembak Lampu pake ketapel....trus semua aturan dilanggar oleh mereka.

Mungkin orang-orang kayak gini dibuat aturan yang sifatnya ga baik, jadi kalo dilanggar, bisa kebalikannya..Dilarang datang Kesekolah, kalo dilanggar jadi Rajin Ke Sekolah....hihihi

Kesempatan ga akan datang datang 2 kali,tapi datangnya 4 kali
Kalo 2 kali namanya kesduaan....
Kalo gw kasih kesempatan, gw kasih percobaan 3 kali, ke4 nya adalah eksekusi...

Asrama Putra....
Tempat pertama yang gw tempati, sejak gw menginjakan kaki di Bandung, disini ternyata sudah berkumpul teman-teman yang berasal dari Sabang sampe Merauke, dalam dan luar negeri (baca :Timor Leste), berbagai logat bahasa bercampur disini Jawa, Sunda, Celebes, Ambon, Batak dan sebagainya...



Jadi tidak mengherankan, sampe sekarang gw ga fasih berlogat Sunda maupun bahasanya...



Disini pula gw pertama kali mendengar kata loe-loe gue gue mas mbak kang teteh...
pokoknya ramelah...gimana kerasanya tekanan logat batak, halusnya logat jawa (solo), cepatnya logat Ambon....


Asarama Putra..


Tempat yang awal-awalnya membuatku selalu kangen kampung halaman, sehingga membuatku selalu terbangun untuk menelpon...(yang punya HP waktu itu masih bisa dihitung)
Di wartel ternyata sudah berkumpul teman-teman yang kangen kampung halaman juga...
Biasanya waktunya subuh (diskon boooo...)dan gw harus menahan dingin sambil menelpon gw menggigil menahan dingin, sampe-sampe gw disangkain sakit karena ngomong gemetaran...

Asrama Putra...


Tempat pertama kali gw melihat teman-teman yang terkapar karena tipes dan deman berdarah (katanya sih penyakit mahasiswa...karena kerasnya kehidupan kampus dan ga ada monitor dari orang tua)


Asrama Putra


Tempat pertama gw belajar begadang, sampe pernah habis begadang gw sama teman (semua pada begadang) jalan-jalan ke alun-alun, pulang-pulang naik angkot ketiduran di angkot, sampe mimpi pula (bukan mimpi jorok ya..hehehe) pas bangun, eh...udah kelewatan..akhirnya naik angkot arah baliknya lagi....


3 kali gw berpindah kamar C-117 trus C-212 kemudian C-104 ( C menandakan Asrama Putra di Gedung C, angka yang terdepan menunjukan lantai)


Kalo Asrama Putri....(adanya di Gedung F)


sudah jelas ini tempat Putri, Lelaki pejantan tangguh maupun banci ga boleh masuk sampe kedalam kalo berkunjung, cukup di lobi aja....itupun cuma sampe jam 9 malam , jam malam diberlakukan di sini, ga seperti Asrama Putra yang bisa bebas, tapi ga sebebas-bebasnya, karena senior tetap mengawasi (heheh junior...)

Kemarin adik sepupu gw Wisuda, terpaksa deh jalan-jalan di area kampus lagi. Walaupun kostan gw dekat kampus, tapi gw, jarang-jarang keliling Kampus, itupun kalo ada keperluan legalisir ijazah, ataupun ngirim lamaran ke CDC.



Habis acara wisuda, photo-photo sama sepupu gw, Om dan Tante. Di Kampus gw ketemu juga teman-teman yang week end ke Bandung dan sekalian liatin junior-junior yang wisuda. Malamnya teman gw ngajakin gw, Ronal dan Anton makan ke BSM. diperjalanan di perempatan Jalan Pelajar pejuang, banyak banget orang jalan (ga tau ini gerak jalan atau apa? soalnya
perkelompok sih...)macetin jalan aja.Sampai sempat ada pengendara Motor ibu-ibu bertengkar sama panitia itu acara.Si Ibu ngotot buat mau lewat soalnya buru-buru, sementara tuh Panitia ngomong "kalo mau jalan, tungguin dulu sampe semua udah lewat. Tapi lucunya dia bilang Kalo mereka udah bayar buat gunain jalan. Menurut gw, emang jalan punya siapa, trus bayar sama siapa?


Tiba di BSM, orang padat banget, ternyata lagi ada konser ngga terlalu perhatiin sih (soalnya teman gw sama Ronal udah nunggu di StarBucks Coffe) tapi gw sempat liat, kalo yg lagi nyanyi Project Pop judulnya "Pacarku Supestar".
Habis minum Kopi, kita naik ke atas, di Food court. Di sini gw bisa ngerasain lagi coto Makassar..( Apa bedanya coto sama Soto? hehehe udah pernah ya..)wah...nikmat rasanya, lidah bisa bernostalgia lagi...hmmhmm.


Karna belom larut malam. Kita ke Positif maen bilyar (Permainan yang ngebosanin buat gw, soalnya maenanya malam, ngantuk pula)

Pagi-pagi udah dipusingin oleh bunyi alarm yang bunyinya keseluruh ruangan, gw pusing nyari sumbernya....huhuhu



Selamat ya buat junior-junior yang udah wisudah....jadi Tukang Insinyur nih...


Teman Gw = Andi (salah satu teman gw , yang selalu manggil gw dengan panggilan "Fura"

Gw mau ceritain kisah Gladi (Kerja Praktek) di Jogya....banyak banget waktu itu yang milih daerah Jogya, secara disana katanya murah-murah (buat biaya hidup) sekalian liburan dan ketemu teman2 yang sedaerah yang Kuliah disana (sapa tau dapat penginapan Gratis heheeh) .


Berbekal Alamat yang kurang jelas , kita ke Jogya bersama dua teman yang sama2 ngga tau
sama sekali tentang Jogya. Kami berangkat naik Kereta Api dan tiba di Jogya jam 2 pagi. Kita telpon teman, ga ada yang angkat (masih pada molor, atau pada malas ngangkat kali ya). terpaksa deh kami jalan aja, keluar dari Stasiun dan setiap ada per4an, kita berunding, jalan ke
kiri ,kanan, atau jalan terus. begitu seterusnya. Dan akhirnya jam 5 pagi kami menemukan tulisan Universitas Gajah Mada. Nah..akhirnya kita sampai....,soalnya, dengan tempat ini, kita ga susah-susah buat dijemput.

Besoknya kita ke Kantor Telkom, disana sudah berkumpul teman2 yang lain, busyett..mereka ngga ngajak-ngajak buat datang bareng Ke Jogyanya, jadi ngga ada acara jalan kaki dari Stasiun ke UGM, itupun dengan cara diskusi , tapi untungnya ga nyasar kemana-mana..

Trus kami diserah terimahkan dari Pembimbing Akademik ke Pembimbing Lapangan, dan dikasih wejangan, supaya ga boleh seenaknya memakai fasilitas Kantor ( maksudnya nih..Telepon...udah pada tau semua). Awalnya sih masih takut-takut, dan kalo mau make, minta ijin dengan alasan mau nelpon Orang Tualah, mau minta kirimanlah, sama Bapak Pembimbingnya dikasih (tapi sebelumnya ada paswordnya segala, buat akses Interlokal). Tapi kalo gini, harus minta ijin terus nih, terpaksa gw curi-curi lihat passwornya.
Setelah itu gw sering-sering make Telepon, sampe teman2 gw, menghiba-hiba passwordnya . Setelah gw kasih tau, malah lebih parah lagi, mereka nelpon-nelpon Teman-temanya yang ada diseluruh Nusantara, mulai dari teman Kampung sampe Sahabat Pena jaman SD sampe SMA, teman yang udah lama dikenal sampe yang baru dikenal di jalan, yang ga dikenal juga (rekomendasi dari teman-temannya) , Premium Call juga di jambangi sampe berjam-jam, mulai dari Dokter Swara sampai Premium-premium Call yang lain. trus teman gw yang lupa nomor telepon rumahnya terpaksa ngirim surat dulu kerumahnya nanyain Nomor Telepon Rumahnya ( Catatan kecilnya berisi nomor 2 telepon penting dari pemadam kebakaran samapai 911, ketinggalan dibandung).Udah gitu pada malas-malasan ke Kantor, kecuali kalo ada yang mau di Telepon doang, sampe gondok tuh Karyawan-Karyawannya, soalnya kita malas -malasan juga dikarenakan beredar isu, kalo kita ga di kasih Gaji, padahal ngarep banget, soalnya teman2 udah pada ngelist tuh tempat-tempat wisata yang mau dikunjungi.

Setiap akhir pekan kita kunjungi tempat-tempat wisata itu, yang udah dikunjungi, listnya
langsung dicoret...,sampe akhirnya, waktu Gladi mau habis, duit ikut habis..., terpaksa Ngutang sama Teman buat beli Tiket Kereta. Sewaktu serah terima lagi, dari Pembimbing Lapangan Ke Pembimbing Akademik,kami dinilai bagus sama Pembimbingnya (ngga tau penilainnya dari mana), dan ada pemberitahuan mendadak, kalo kami di kasih duit transport dan Makan selama Gladi...weh..duit yang tadinya ngutang dikembaliin lagi tanpa bunga tentunya hehehe,

Akhirnya kami kembali Ke Bandung memulai rutinitas lagi , kuliah lagi , praktikum lagi , begadang lagi dengan membawa pengalaman yang menarik, mulai dari Nyadap-nyadap
telpon (sampe dimarah-marahin sama Bapak yang dibagian Sentral), tiba
di kantor Ngopi dulu sampe ada Cinlok pula...hehehe


*Gladi : Semacam Kerja Praktek, kita cuma nentuin Lokasinya doang, pihak Kampus yang ngurus semua nya ke Instasinya ( Kantor Telkom) dan dilaksanakan di tahun ke 2

*Kerja Praktek : Kita nentuin Lokasi dan Instansinya bebas (masih berhubungan dengan IT)dan ngurus sendiri kelengkapannya, dilaksanakan di tahun Ke-3,




Menjadi pemenang adalah hal yang selalu diimpikan semua orang.

Ada banyak cara untuk mencapainya, kadang membutuhkan keegoan.kecurangan dan tak sedikit juga dengan kejujuran.

Tapi kadang orang-orang yang jujur inilah yang selalu jadi tumpangan orang-orang yang berhati dangkal.

Orang yang jujur selalu merasa, "biarlah mereka senang" toh mereka juga yang akan menanggung akibatnya.

Kita kadang mengetahui , tindak-tanduknya, sepak terjangnya....

Ga usah jauh-jauh...
siapa saja sih orang yang kita kenal, yang memanfaatkan kita? pernahkah kalian dimanfaatkan?

Hanya karena suatu misi atapun tujuan mereka bisa memberikan kita luka...

Menurut mereka..."Aku sudah berhasil"

Buat kita, menurut mereka "Ah ga papa koq"..

Tapi prinsip kita...

Berbuat baik itu ga salah, tapi membiarkan mereka adalah salah...

Kemarin aku nelpon adik2 ku yang kuliah di Kendari, sekedar nanyain kabar
mereka, karena biasanya lewat sms doang, aku bisa mendengar
keluhan-keluhan dan protes mereka atas kebetahan aku di Bandung, serta
jarangnya aku memberi kabar ke mereka.

Banyak salam dari sodara dan kerabat di Sulawesi (Kendari - Raha). Cukup mengobati kekangenan aku akan
kampung halaman yang telah lama kutinggalkan, untuk mencari semua yang
ingin kucapai, walaupun kadang mendapatkan kekecewaan dalam pencarian
ini.

Tapi ada hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan. Banyak pelajaran yang kudapatkan. Aku bisa mengerti bagaiman berjuang sendiri dan mengatasi semua masalah sendiri, walaupun kadang aku perlu juga bantuan dari teman dan sahabat-sahabatku yang bersedia membantu.
Melewati hari dengan kesenangan hanya akan mem buat waktu berjalan cepat, sehingga ada hal-hal yang perlu dipikirkan agar waktu bisa bermakna. Terkadang ingin memecahkan masalah yang pelik sampai benar-benar terpecahkan, tapi aku ga ingin masalah yang serupa terulang. Ngga ada rumus yang pasti buat menyelesain suatu masalah, cuma garis garis besar yang bisa kita bisa ambil. Kita tidak pernah belajar untuk menyelesaikan masalah, tapi kita belajar untuk menghadapi masalah. Semakin banyak masalah yang kita hadapi, semakin siap kita mengisi hidup ini. Bagaimana ya...aku bisa menghadapi masalah di depan, walaupun banyak masalah yang belum terselesaikan, dibiarin menumpuk, sapa tau jadi sampah...heheheh
Ga ada ya, TPM ( Tempat Pembuangan Masalah)?
Aku membayangkan tempat itu penuh dengan tangisan, jeritan, makian , gerutuan, wah..kayak tempat penyiksaan ataupun kuburan (mitosnya sih, kalau malam ada suara- suara pilu..hihihih seram)


Ada pertanyaan dari Sodara aku yang disana

Buat apa sih kita Hidup?

Pertanyaan sederhana dan simpel,tapi sangat susah buat aku jawab

Sudah menjadi rutinitas bagi Mahasiswa dan warga sekitar Kampus, di Minggu Pagi untuk
bersantai bersama teman, pacar, gebetan, selingkuhan, di areal Kampus, walaupun ga ada
pemandangan yang menarik untuk bsa dinikmati, seperti pantai, kebun binatang (walaupun saudara2nya banyak yang udah pada maju) yang ada cuman gedung-gedung, orang2 yang
berseliweran, yang sekedar olahraga, tapi mata lirik sana sini, dan orang-orang iseng.


Aku kadang bingung, sejak kapan nih kebiasaan dimulai.
Apakah diwaktu Kampus ini pertama kali dibuat atau setelahnya? teiung, ga ada informasi
mengenai hal ini.Dan pastinya semua orang yang melakukan rutinitas ini, pastinya akan
melewati sebuah Gedung yang sepi, seperti tak berpenghuni, padahal didalamnya ditempatin
oleh ratusan orang termasuk saya (Masih pada tidurr...terlelap)
Hari minggu gitu lhoo.., kapan lagi bisa tidur panjang....
Gedung ini adalah Asrama Putra dan pastinya ditempati oleh Putra doang, kalo campur,
ditakutkan penghuninya bertambah...
Dan beredar gosip..kalo Asrama Putra ditempatin oleh 50% Homo, sisanya adalah pasangannya... tidakkkkk......

Tapi selain ada yang tertidur, ada juga yang iseng-iseng. Mereka duduk berbaris didepan Asrama sambil memegang beberapa kertas ditambah Piala (ga tau ini piala dari mana) dan setiap ada cewek Akamsi*) yang lewat, kertas-kertas itu diangkat dan tertulis berbagai angka 6,7,8,9,10.
Dan bagi cewek2 yang mendapat angka tidak memuaskan, berpikir kembali untuk melewati anak2 iseng tadi sambil berguman dalam hati...gelo, anjrit, sia, goblok, beleguk...
Tapi buat yang mendapat nilai memuaskan,tak akan berpikir lagi buat mengulang rute yang
sama, sambil berharap nilainya lebih tinggi lagi, dan pialanya diberikan.


Selain keisengan tadi, kita juga iseng maen Basket, walaupun ga ada bakat,.dikarenakan
postur tubuh kurang mendukung ( ga tinggi, cenderung kurus).
Yaa..., karena Lapangannya di samping Asrama Putri, sapa tau ada mata-mata bening yang
memperhatikan kita, bukan permainanya, soalnya kalo itu yang mau diperhatiin, semua orang
juga ga sudi buat melihatnya..hahahahha


Tapi sekarang Asrama udah ga ada lagi


*) Akamsi = Anak Kampung Sini

Kenapa harus ada tgl 14 Februari setiap tahun? itulah salah satu pertanyaan dengan nada lirih, yang sempat aku dengar disalah satu trivial Film/Sinetron Remaja yang aku ga tau judulnya apa.

Apa yang terjadi dengan tgl tersebut? Hmmm ga jelas sih, walaupun semua pada tau, tapi buat
aku ga penting, lagian siapa sih yang mau mengingatkan aku, tgl tersebut hehehe.Mungkin aku belom siap atau ga bisa memulai suatu hubungan yang serius.Karna aku bukan
seorang pejuang sejati seperti kata teman2ku, yang hanya ingin memulai sesuatu yang ga jelas awal
maupun akhirnya.Suka ga mood ditengah perjalanan. Aku cuma berusaha jika hal tersebut mungkin bagiku.Aku bukan seorang Tom Cruise yang bisa menjalankan suatu Mission Impossible. Bukan seorang
Tom Cruise dalam subyek yang sebenarnya walaupun beda-beda tipis. Dia lelaki, aku juga
lelaki, menyukai wanita, aku juga demikian, ga ada beda khan? hehehehe.
Tapi aku harus lebih memamhami dulu, mengenai Persahabatan yang aku jalanin saat ini. Ngga banyak sahabat yang aku punya saat ini, mereka sangat berarti bagiku, tapi aku ga bisa
selalu mempertahankan hubungan itu. ada saja kesalahan yang selalu aku buat, walaupun ga
masalah buatku akan hal itu, tapi aku ga bisa memberikan penilaian yang sama dari sisi
mereka, yang mungkin sangat menyakitkan buat mereka. Dan akan sangat menyesal nantinya, bila mereka benar-benar meninggalkan aku, tanpa aku tau,
apa yang salah dari diri aku.Tapi kadang aku merasa tau kesalahan itu, tapi itulah belom cukup, bila dengan mengira-ngira
saja. Aku membutuhkan ungkapan dari mereka, karena itulah sahabat yang akan mengutarakan
kesalahan kita, walaupun itu menyakitkan buat aku yang telah memberikan mereka masalah, dan
mereka yang menerima masalah dari aku.Dan dengan itu, kita bisa memperbaikinya. Tapi kalau mereka benar-benar meninggalkan aku,
aku cuma bisa bersyukur karena mereka telah memberikan kebaikan buat aku selama mereka
bersamaku.

Memang susah mempertahankan suatu hubungan baik itu pacar, suami/istri maupun
Persahabatan, dan hanya kejujuran yang bisa mempertahankannya. tapi kalau kita selalu
memberikan masalah buat hubungan itu, kejujuran malah ga bisa membantu, itu namanya bukan
menikam dari belakang, tapi mengiris-iris dari depan, sadis memang (koq jadi horor
gini...hehehe)

Semua tergantung dari kita dalam menyikapi suatu hubungan, termasuk jodoh, kita berusaha dan
Allah yang menentukan. Kita berharap dari-Nya yang terbaik, dan bukan Ultimatum "Jika dia
jodohku satukanlah kami, Jika dia bukan Jodohku, Jodohkanlah Kami
"....ini mah pemaksaan
kehendak...hehehehe.



Kalo ada kesalahan yang sangat menyakitkan, aku mohon maaf ya, bukan maksudku untuk berbuat demikian, dan kalau itu sudah merusak segalanya, tolong jangan benci aku.

Maafkan diriku yang terlalu naif !

Kita masih Sahabat khan?

Alhamdulillah, akhirnya sembuh juga dari sakit yang menyiksa..., setelah beberapa hari

membuat gw ga bisa ngapa-ngapain, yang bisanya cuman bisa tidur. Itupun ga bisa nyaman

karena nyari posisi tidur yang pas dan nyaman ga didapat.

Mulai dari tidur tengkurap,tidur berdiri, tidur koma, tidur pestol,tidur senapan, tidur

bazoka,sampai tidur nuklir juga ga mempan.

Ternyata yang mempan itu tidur nyenyak....

Sebenarnya beberapa hari kemarin udah mulai baikan, tapi mungkin dikarenakan ada si manis

yang mau datang jenguk, jadinya sakit lagi deh, Mana nih koq ngga datang-datang....hihihii

Ngga juga sih, gara-garanya gw sama si Ronal motoran ke Pasar Kembang..nyari Pelem, pulang2

gw masuk angin,kena hujan , kumat lagi deh sakitnya

Eits...buat anak-anak Jogya yang belom ke Bandung jangan salah sangka dulu ya, Soalnya gw

tau Pasar Kembang yang Di Jogya yang biasa disingkat SarKem, beda sama Pasar Kembang yang di

Bandung. Kalo diBandung mah,Saritem namanya, Singkatan dari apa itu ya..?Sari

Teman
..kali...hehehe. Ga usah dibahas yang itu soalnya masih anak-anak...

Lanjut ya..

Buat yang belom tau Pasar Kembang, sekedar informasi aja nih, tuh tempat, mirip Glodok kali

di Jakarta, tempat jualan CD/DVD dan aksesorises lainnya, maksudnya aksesories CD/DVD itu

sendiri. DVD/CD-nya asli Indonesia lho, maksudnya asli bajakan Indonesia..hahahahaha.


Semalam La Ascid, teman gw yang dari Raha, ke sini (dia pernah juga Kuliah di bandung, di

STT Telkom),..wah..pokoknya senang banget karena dari dia, gw bisa nanya-nanya tentang Raha

dan perkembangan disana. Jadi kangen, dengan Kampung halaman, dengan bau lautnya...
Ngomong masalah Laut, sekarang bukan didominasi oleh anak Pantai lagi, karena sekarang penuh

dengan lautan Banjir yang bisa dirasakan pula oleh orang-orang Kota, seperti Jakarta.

Apa kabar Jakarta?, semoga semua bisa berlalu.

Bandung...., hujannya cukup dengan membuatku sakit aja, jangan sampai membuat banjir pula,

kasian..tiap tahun daerah Bandung selatan selalu kebanjiran..

Hujan malam-malam, enak banget tuh, tidur lebih nyenyak, tapi lebih enak buat pengantin

baru, pengantin lama dan pengantin-pengantin yang lain...

Kapan ya, jadi pengantin, trus malamnya hujan pula....hahahaha

Sekarang pada rame-rame nikahan , apa karna musim ujan ya?
Sebenarnya mana sih yang harus kita pilih

Nikahin Orang yang Kita Cintai? atau Cintai Orang yang Kita Nikahin?

Selama beberapa hari ini sering begadang ditambah selalu kena hujan, menyebabkan kesehatan gw menurun. Dan hari ini, gw hanya bisa tidur seharian.

Bangun-bangun kepala pusing, deman dan badan pegal-pegal.

Mudah-mudahan secepatnya sembuh, agar bisa beraktifitas lagi..

Postinganny ini aja, soalnya ngga kuat duduk lama2 natapin layar monitor.

Berawal dari sabtu pagi kemarin, tanpa sarapan gw, ke Sabuga ITB, bwt ngikutin test TransCorp.


Soal2nya koq hiburan semua ya..?Pemenang Oscar,Gramy Award, sampai tempat pelaksanaannya ditanyain juga...


Gw ga ngerti...


Eh..ada crew TransTV yang mirip (mirip sapa ya?hehehe).


Selesai Test, diluar udah disambut dengan ujan lebat...


Ditunggu-tungu..


1 menit, 2 menit,30 menit..koq malah lebat sih...


Lemas deh gw, karna kelaparan...,ga ada yg jual makanan ataupun camilan dekat Sabuga,buat sekedar ngisi perut.


Reda dikit, gw keluar dengan motor ditemanin ujan rintik-rintik..(Coba.., kalo ada cewek cakep yang dibonceng,nyender dibahu,basah-basahan, bakalan romantis nih hehehe).


Sambil menunggu ujan reda, gw ke Sekaloa dulu, ketempat teman sekalain melepas lelah dan ngantuk.


Setelah ujan udah reda, gw keliling2 dulu nyari Rumah Alebene tempat event Acaranya Mas Isaman & Mbak Dona, "Apakah menulis bisa menjadi sebuah profesi?"
sekalian Kopdaran Anak2 BlogFam bandung, yang didaerah Sukajadi dengan berbekal peta yang dibuat mas Isman.


Akhirnya dapat juga tuh Rumah, trus gw masuk, tapi koq ga ada anak2 BlogFam yg gw kenal.

Bete duduk sendirian, gw keliling-keliling dulu, nyari-nyari buku yang bagus, walaupun ga niat mau beli..hihihi.


Saat gw nyari-nyari buku, gw dengar ada yang bertanya di acara itu, kira2 gini bunyinya"Perkenalkan Nama Saya Pritha, gw seorang Penulis juga....bla..bla..bla..".
Lho..ada pritha juga to..pantasan gw ga liat, ternyata dia nyempil diantara anak2 SMA...


Setelah selesai Acara, kita lanjutin dengan Acara Kopdar dngan anak BlogFam bandung.


Walaupun cuma berlima (DeLaKeke, Mas Isman, Mbak Dona, Bram dan Pritha) ramenya tetap...ciri khas BlogFam, mulai dari gosipin anak2 BlogFam yang lain, bahas tentang Sinetron Jiplak,Sinetron Hidayah( lucu tuh judul "Azab Istri yang gemar Chatting"),ntar diusulin gimana kalo "chatting" diganti jadi "Blogging"....heheehe


Dan ada yang tak terlupakan, berphoto ala..... BlogFam...


Photonya dibajak dari Mbak Dona nih





Gw,Pritha,Bram,Mas Isman



Photo event-nya di sini


Photo Kopdaranya disini

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ada kesalahan di dalam gadget ini