::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Kemarin aku nelpon adik2 ku yang kuliah di Kendari, sekedar nanyain kabar
mereka, karena biasanya lewat sms doang, aku bisa mendengar
keluhan-keluhan dan protes mereka atas kebetahan aku di Bandung, serta
jarangnya aku memberi kabar ke mereka.

Banyak salam dari sodara dan kerabat di Sulawesi (Kendari - Raha). Cukup mengobati kekangenan aku akan
kampung halaman yang telah lama kutinggalkan, untuk mencari semua yang
ingin kucapai, walaupun kadang mendapatkan kekecewaan dalam pencarian
ini.

Tapi ada hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan. Banyak pelajaran yang kudapatkan. Aku bisa mengerti bagaiman berjuang sendiri dan mengatasi semua masalah sendiri, walaupun kadang aku perlu juga bantuan dari teman dan sahabat-sahabatku yang bersedia membantu.
Melewati hari dengan kesenangan hanya akan mem buat waktu berjalan cepat, sehingga ada hal-hal yang perlu dipikirkan agar waktu bisa bermakna. Terkadang ingin memecahkan masalah yang pelik sampai benar-benar terpecahkan, tapi aku ga ingin masalah yang serupa terulang. Ngga ada rumus yang pasti buat menyelesain suatu masalah, cuma garis garis besar yang bisa kita bisa ambil. Kita tidak pernah belajar untuk menyelesaikan masalah, tapi kita belajar untuk menghadapi masalah. Semakin banyak masalah yang kita hadapi, semakin siap kita mengisi hidup ini. Bagaimana ya...aku bisa menghadapi masalah di depan, walaupun banyak masalah yang belum terselesaikan, dibiarin menumpuk, sapa tau jadi sampah...heheheh
Ga ada ya, TPM ( Tempat Pembuangan Masalah)?
Aku membayangkan tempat itu penuh dengan tangisan, jeritan, makian , gerutuan, wah..kayak tempat penyiksaan ataupun kuburan (mitosnya sih, kalau malam ada suara- suara pilu..hihihih seram)


Ada pertanyaan dari Sodara aku yang disana

Buat apa sih kita Hidup?

Pertanyaan sederhana dan simpel,tapi sangat susah buat aku jawab

Sudah menjadi rutinitas bagi Mahasiswa dan warga sekitar Kampus, di Minggu Pagi untuk
bersantai bersama teman, pacar, gebetan, selingkuhan, di areal Kampus, walaupun ga ada
pemandangan yang menarik untuk bsa dinikmati, seperti pantai, kebun binatang (walaupun saudara2nya banyak yang udah pada maju) yang ada cuman gedung-gedung, orang2 yang
berseliweran, yang sekedar olahraga, tapi mata lirik sana sini, dan orang-orang iseng.


Aku kadang bingung, sejak kapan nih kebiasaan dimulai.
Apakah diwaktu Kampus ini pertama kali dibuat atau setelahnya? teiung, ga ada informasi
mengenai hal ini.Dan pastinya semua orang yang melakukan rutinitas ini, pastinya akan
melewati sebuah Gedung yang sepi, seperti tak berpenghuni, padahal didalamnya ditempatin
oleh ratusan orang termasuk saya (Masih pada tidurr...terlelap)
Hari minggu gitu lhoo.., kapan lagi bisa tidur panjang....
Gedung ini adalah Asrama Putra dan pastinya ditempati oleh Putra doang, kalo campur,
ditakutkan penghuninya bertambah...
Dan beredar gosip..kalo Asrama Putra ditempatin oleh 50% Homo, sisanya adalah pasangannya... tidakkkkk......

Tapi selain ada yang tertidur, ada juga yang iseng-iseng. Mereka duduk berbaris didepan Asrama sambil memegang beberapa kertas ditambah Piala (ga tau ini piala dari mana) dan setiap ada cewek Akamsi*) yang lewat, kertas-kertas itu diangkat dan tertulis berbagai angka 6,7,8,9,10.
Dan bagi cewek2 yang mendapat angka tidak memuaskan, berpikir kembali untuk melewati anak2 iseng tadi sambil berguman dalam hati...gelo, anjrit, sia, goblok, beleguk...
Tapi buat yang mendapat nilai memuaskan,tak akan berpikir lagi buat mengulang rute yang
sama, sambil berharap nilainya lebih tinggi lagi, dan pialanya diberikan.


Selain keisengan tadi, kita juga iseng maen Basket, walaupun ga ada bakat,.dikarenakan
postur tubuh kurang mendukung ( ga tinggi, cenderung kurus).
Yaa..., karena Lapangannya di samping Asrama Putri, sapa tau ada mata-mata bening yang
memperhatikan kita, bukan permainanya, soalnya kalo itu yang mau diperhatiin, semua orang
juga ga sudi buat melihatnya..hahahahha


Tapi sekarang Asrama udah ga ada lagi


*) Akamsi = Anak Kampung Sini

Kenapa harus ada tgl 14 Februari setiap tahun? itulah salah satu pertanyaan dengan nada lirih, yang sempat aku dengar disalah satu trivial Film/Sinetron Remaja yang aku ga tau judulnya apa.

Apa yang terjadi dengan tgl tersebut? Hmmm ga jelas sih, walaupun semua pada tau, tapi buat
aku ga penting, lagian siapa sih yang mau mengingatkan aku, tgl tersebut hehehe.Mungkin aku belom siap atau ga bisa memulai suatu hubungan yang serius.Karna aku bukan
seorang pejuang sejati seperti kata teman2ku, yang hanya ingin memulai sesuatu yang ga jelas awal
maupun akhirnya.Suka ga mood ditengah perjalanan. Aku cuma berusaha jika hal tersebut mungkin bagiku.Aku bukan seorang Tom Cruise yang bisa menjalankan suatu Mission Impossible. Bukan seorang
Tom Cruise dalam subyek yang sebenarnya walaupun beda-beda tipis. Dia lelaki, aku juga
lelaki, menyukai wanita, aku juga demikian, ga ada beda khan? hehehehe.
Tapi aku harus lebih memamhami dulu, mengenai Persahabatan yang aku jalanin saat ini. Ngga banyak sahabat yang aku punya saat ini, mereka sangat berarti bagiku, tapi aku ga bisa
selalu mempertahankan hubungan itu. ada saja kesalahan yang selalu aku buat, walaupun ga
masalah buatku akan hal itu, tapi aku ga bisa memberikan penilaian yang sama dari sisi
mereka, yang mungkin sangat menyakitkan buat mereka. Dan akan sangat menyesal nantinya, bila mereka benar-benar meninggalkan aku, tanpa aku tau,
apa yang salah dari diri aku.Tapi kadang aku merasa tau kesalahan itu, tapi itulah belom cukup, bila dengan mengira-ngira
saja. Aku membutuhkan ungkapan dari mereka, karena itulah sahabat yang akan mengutarakan
kesalahan kita, walaupun itu menyakitkan buat aku yang telah memberikan mereka masalah, dan
mereka yang menerima masalah dari aku.Dan dengan itu, kita bisa memperbaikinya. Tapi kalau mereka benar-benar meninggalkan aku,
aku cuma bisa bersyukur karena mereka telah memberikan kebaikan buat aku selama mereka
bersamaku.

Memang susah mempertahankan suatu hubungan baik itu pacar, suami/istri maupun
Persahabatan, dan hanya kejujuran yang bisa mempertahankannya. tapi kalau kita selalu
memberikan masalah buat hubungan itu, kejujuran malah ga bisa membantu, itu namanya bukan
menikam dari belakang, tapi mengiris-iris dari depan, sadis memang (koq jadi horor
gini...hehehe)

Semua tergantung dari kita dalam menyikapi suatu hubungan, termasuk jodoh, kita berusaha dan
Allah yang menentukan. Kita berharap dari-Nya yang terbaik, dan bukan Ultimatum "Jika dia
jodohku satukanlah kami, Jika dia bukan Jodohku, Jodohkanlah Kami
"....ini mah pemaksaan
kehendak...hehehehe.



Kalo ada kesalahan yang sangat menyakitkan, aku mohon maaf ya, bukan maksudku untuk berbuat demikian, dan kalau itu sudah merusak segalanya, tolong jangan benci aku.

Maafkan diriku yang terlalu naif !

Kita masih Sahabat khan?

Alhamdulillah, akhirnya sembuh juga dari sakit yang menyiksa..., setelah beberapa hari

membuat gw ga bisa ngapa-ngapain, yang bisanya cuman bisa tidur. Itupun ga bisa nyaman

karena nyari posisi tidur yang pas dan nyaman ga didapat.

Mulai dari tidur tengkurap,tidur berdiri, tidur koma, tidur pestol,tidur senapan, tidur

bazoka,sampai tidur nuklir juga ga mempan.

Ternyata yang mempan itu tidur nyenyak....

Sebenarnya beberapa hari kemarin udah mulai baikan, tapi mungkin dikarenakan ada si manis

yang mau datang jenguk, jadinya sakit lagi deh, Mana nih koq ngga datang-datang....hihihii

Ngga juga sih, gara-garanya gw sama si Ronal motoran ke Pasar Kembang..nyari Pelem, pulang2

gw masuk angin,kena hujan , kumat lagi deh sakitnya

Eits...buat anak-anak Jogya yang belom ke Bandung jangan salah sangka dulu ya, Soalnya gw

tau Pasar Kembang yang Di Jogya yang biasa disingkat SarKem, beda sama Pasar Kembang yang di

Bandung. Kalo diBandung mah,Saritem namanya, Singkatan dari apa itu ya..?Sari

Teman
..kali...hehehe. Ga usah dibahas yang itu soalnya masih anak-anak...

Lanjut ya..

Buat yang belom tau Pasar Kembang, sekedar informasi aja nih, tuh tempat, mirip Glodok kali

di Jakarta, tempat jualan CD/DVD dan aksesorises lainnya, maksudnya aksesories CD/DVD itu

sendiri. DVD/CD-nya asli Indonesia lho, maksudnya asli bajakan Indonesia..hahahahaha.


Semalam La Ascid, teman gw yang dari Raha, ke sini (dia pernah juga Kuliah di bandung, di

STT Telkom),..wah..pokoknya senang banget karena dari dia, gw bisa nanya-nanya tentang Raha

dan perkembangan disana. Jadi kangen, dengan Kampung halaman, dengan bau lautnya...
Ngomong masalah Laut, sekarang bukan didominasi oleh anak Pantai lagi, karena sekarang penuh

dengan lautan Banjir yang bisa dirasakan pula oleh orang-orang Kota, seperti Jakarta.

Apa kabar Jakarta?, semoga semua bisa berlalu.

Bandung...., hujannya cukup dengan membuatku sakit aja, jangan sampai membuat banjir pula,

kasian..tiap tahun daerah Bandung selatan selalu kebanjiran..

Hujan malam-malam, enak banget tuh, tidur lebih nyenyak, tapi lebih enak buat pengantin

baru, pengantin lama dan pengantin-pengantin yang lain...

Kapan ya, jadi pengantin, trus malamnya hujan pula....hahahaha

Sekarang pada rame-rame nikahan , apa karna musim ujan ya?
Sebenarnya mana sih yang harus kita pilih

Nikahin Orang yang Kita Cintai? atau Cintai Orang yang Kita Nikahin?

Selama beberapa hari ini sering begadang ditambah selalu kena hujan, menyebabkan kesehatan gw menurun. Dan hari ini, gw hanya bisa tidur seharian.

Bangun-bangun kepala pusing, deman dan badan pegal-pegal.

Mudah-mudahan secepatnya sembuh, agar bisa beraktifitas lagi..

Postinganny ini aja, soalnya ngga kuat duduk lama2 natapin layar monitor.

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini