::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Tomboy, Manis, Ramah...

Sekilas AKU melihatmu tapi begitulah gambaran tentang dirimu
Kukenal dirimu saat kau bertandang kerumah untuk tujuan yang lain, dan kamu begitu keheranan dan bercampur tak percaya saat aku mengatakan, "AKU hanyalah seorng pembantu dirumah ini", Kamu bertanya "apakah benar?" Tapi setelah kamu mengetahui kenyataannya kamu menjadi malu...

Setiap kita bertemu, kamu pasti menghindar, sampai teman-temanku tak tahu, kamu lari menghindar dari siapa. kalau dipikiran mereka itu, Aku..

Ahh..mana mungkin..,kenal dari mana? mungkin begitu pikir mereka..
Aku selalu berpikir, apakah kamu gak enak ke AKU atau malu tapi mau, sampai suatu waktu itu terjawab, setelah dengan keberanianmu Kamu menelponku. Saat itu kuyakinkan diriku dan menanyakan apakah KAMU SUKA AKU? Kamu bilang "Ngga". "Kalo gitu aku tutup aja ya telponnya"kataku "Jangan..jangan " spontan dia menjawab sebelum kuletakan gagang telpon itu..

"besok ketemuan yuk..!!!!"...

Malam itu AKU ga bisa tidur, sulit mebayangkan apa yang harus kulakukan esok......



Kuputar kembali sebelum semuanya hilang dari memoriku yang cuman dikit, walaupun punya kapasitas ruang yang besar..

Kenapa kata para ahli, otak manusia bisa menyimpan memori yang demikian dasyat besarnya, melebihi kapasitas Komputer tercanggih pun...,tapi buat gw susah buat menyimpan hal-hal yang kecil sekalipun....dan kalo itu mau tersimpan pasti ada warning Do you Want to Replace It..? terpaksa deh, gw harus milih-milih mana yang harus dihapus..
Kalo itu file yang ada hubungannya sama Wanita, Perempuan, Gadis selain Nenek apalagi Lampir...gw akan mengamankannya, tapi...kadang gw bingung nyari dimana letaknya..
Apakah gw harus Defrag nih otak atau gw harus Partisi....

Saritem ditutup....

Horeee.....,tapi gimana nasib janda-janda yang terlantar dan istri-istri poliandri (berganti suami setiap malamnya) disana?
Gw sempat liat di TV gimana seorang Polisi PP kena tendangan KungFu dari seorang mucikari yang tidak rela sumber pencariannya ditutup...


Gimana daaerah lain, mau ikut jejak Saritem..? biar pada tobat-tobat dikit nih para hidung belang, jadi bisa lebih sering dirumah agar para istri ga kesepian tuh..,ntar mereka juga ga nyari cem-cem-an lagi....
Masa siang kerja, malam keluyuran juga...!!! Ntar ketemu anaknya di jalan....ternyata satu tujuan...hihih

Guru Kencing berdiri, Murid Kencing berlari, diliat Kepala Sekolah...kena Hukum
deh.....

Buah Jatuh ga jauh dari pohonnya, kalo ga diliat, soalnya pasti
dibawah pulang ke rumah...


Tapi sumpah deh..sampe sekarang gw ga tau dimana tuh Saritem, katanya sih dekat Stasiun, Dibagian mananya sih?


Kalo Dolly gw tau...itupun waktu maen Ke Madura, pas pulangnya(Ke Bandung lagi) sopirnya ga tau arah yang ke tol, nanya tukang Becak, malah ditunjukin arah yang salah ( ke Dolly), taunya sih, teman gw ngomong "Ngapain tuh cewk-cewek di etalase?", Kita langsung nyadar, nih khan tempat mesum...."kabur..kabur..kabur..."padahal dalam hati..."jalan pelan-pelan napa?"..hihihihi


Kalo ngomongin Protitusi, dari zaman batu juga udah ada sampe sekarang dan akan terus berlanjut sampe manusia udah ga ada..., tinggal kita pandai-pandai aja menjaga diri juga keluarga kita(Kata Ustad gw di Kampung)..Bukankah udah dijelasin "Perempuan Baik-baik buat Laki-laki yang baik -->seperti sapa ya..?hihihi

Hari ini para wanita, perempuan indonesia memperingati Hari Kartini.
Kartini identik dengan perempuan Indonesia bukan lelaki..
Kalo Lelaki identik dengan Samson ~ Naluri Lelaki...hihihi

Ayo sekarang kita nyanyiin Lagu Kartini..


Ibu kita Kartini --> buat yang punya ibu bernama Kartini saja

Putri sejati --> bukan banci ataupun lelaki


Putri Indonesia --> ikut Miss Universe juga ga?


Harum Namanya --> siapa nih?bukannya udah jelas namanya Kartini


udah ah..ntar gw dikeroyok sama pejuang emansipasi..soalnya mereka sekarang udah pada kuat-kuat..,jadi ga bisa dijajah lagi seperti dulu kala..

Sekarang mereka udah sejajar dengan kita..,tapi gw harap mereka ga melupakan kodratnya sebagai wanita, karena gw tetap berharap mereka akan menjadi ibu dari anak-anaknya, istri dari suaminya, jangan jadi selingkuhan tetangga, ntar anaknya dibilang "Koq ga sama sama Bapaknya, pasti anak tetangga nih..!!!"ya..iyalah...lha..wong ini anak tetangga yang cuman maen disini koq...hehehehe...

Hari Kartini identik dengan Kebaya, jadi perayaannya dimeriahkan dengan kebaya..coba dulu kartini udah mengenal bikini, pasti dimeriahkan dengan pesta di Pantai dong...,kayak di Pantai Hawaii..(jauh amatt...di Kuta Bali juga ada koq...)..Gw bingung, mau sejajar dengan cowok, Hari Kartini masih identik dengan kebaya..gimana bisa maju tuh...,kesannya lambat gitu lho...(pendapat gw yang ngawur nih...)

Don't tell anyone

Awal-awal kuliah dulu, kalo udah TP (Tugas Pendahuluan ) Praktikum, Laporan Praktikum, harus dikerjain pake mesin tik manual, alasan Asisten Lab, agar ga ada yang nyontek alias Copy Paste ( emang mau jadi sekretaris...Kak!!!!).


Paling susah tuh kalo ngetik rumus (hampir semua rumus dan tetek bengeknya sampe bengek pula menahan napas..). teman gw yang dari Papua, Edson lebih parah lagi, mau ngetik kalimat aja susah...dia harus nyari letak huruf-hurufnya dulu, tapi selalu aja selesai tuh tugasnya, ga tau dikerjain ama siapa...Bisa kriting nih tangan tiap hari ngetik kata dia (lha....bukannya rambut loe , udah keriting SON, ngapain tangan loe ikut-ikutan kriting...? ) belom lagi antrian (ga semua punya mesin tik, sementara tugasnya bersamaan sama teman yang lain), Kadang sambil menunggu teman selesai, kita biasa nelpon radionya Kampus (jangkauan cuma sekitar Kampus aja)...ya gitu deh..fasilitas telepon Asrama (cuma bisa nelpon dalam area Kampus doang, pake PABX sih, ngga ngerti ya...? sama....!!), biasanya nelpon ngirim-ngirim salam buat Anak-anak ASTRI (Asrama Putri), tentunya dengan nama samaran, soalnya pernah Anak-anak ASTRI yang tersebut namanya di udara,nyari-nyari pengirim itu sampe Ke ASTRA, untung kalo dianya nyarinya buat jadian, kalo nyari musuh..trus ditonjok wah..gawat...

Ada aturan tak tertulis dalam mengirim Salam, ga boleh lebih dari 2 orang buat satu cewek, bukannya takut nanti bakalan ada perebutan dan pertikaian..tapi untuk menjaga ketenangan sang cewek (ntar dia ga bisa tidur memikirkan hal itu, aduh..ternyata gw banyak yang ngincar..boooww)


Tenang Non!! penderitaanmu akan berakhir, tunggu 2, 3 tahun lagi (ga ada lagi yang ngincar), segala kemolekan, kebahenolan, kecantikan akan meredup seiring paraktikum yang kau jalanin, akan banyak sel-sel kecantikanmu (emang ada ya..?) terkena radiasi listik, elektromagnetik, (anak Elektro sih...), Coba Ekonomi..semakin naik tingkat, semakin bagus tu rupa, walaupun penuh tambal/dempul sana- sini, Tapi jangan di IPDN semakin tinggi tingkatan, semakin kuat pukulannya dan semakin bobroklah calon birokrat( siapppp, sori senior...,mana pukulan dua kancingmu?)..eh..kok nyasar sampe kejatinangor sih...balik lagi, tapi,....tadi naik angkot apa ya..? oh..gw cuma berkhayal rupanya.


Pernah berhayal Tingkat Tinggi ala PeterPan? seperti yang Ariel khayalin saat ini..."Kenaaapaaaaa ga jadi sama Luna Maya ya?"(dengan nada mengharap..)


Mengharap sesuatu yang mustahil itu penting,
daripada mengharapkan sesuatu yang pasti

*Dikutip dari gw sendiri



Dan postingan ini terjadi karena otak gw lagi puyeng, nyari teman buat maen PES6 (itu lho game yang ada benda bulatnya trus ditendang-tendang sama 22 orang!!! , yang ujung-ujungnya maki-maki kebodohan sendiri kalo kalah, ditambah ejekan sang pemenang)

Mudah-mudahan menang, doain ya !!!

Hal yang paling gw kangenin dari Kampung halaman adalah bila ada pesta perkawinan, kenduri lainnya,perjamuan atau malam ramah tamah, lazimnya acara itu diisi dengan atraksi kesenian. Di situ akan ditampilkan atraksi inti, yaitu melulo, tarian tradisional yang diperagakan secara massal dan membentuk lingkaran. Tuan rumah biasanya menurunkan gadis-gadis cantik pilihan ke arena untuk mengawali acara itu.



Menari lulo atau melulo tak rumit. Dengan iringan musik pop, dangdut, atau bunyi gong, struktur gerakan akan dengan mudah terbangun. Mula-mula jari tangan dikaitkan dengan jari tangan pasangan kita sedemikian rupa sehingga telapak tangan masing-masing saling bertaut. Posisi telapak tangan pria harus di bawah telapak tangan wanita. Ini etika yang harus diperhatikan agar gerakan tetap harmonis dan wilayah dada wanita pasangan menari tak tersentuh.



Tangan yang sudah saling mengait digerakkan turun naik bersama dengan pasangan untuk mengimbangi ayunan kaki yang maju mundur, ke kiri dan kanan, dengan tempo gerakan satu dua sesuai irama pengiring. Dalam satu putaran, penari lulo berstatus pemula pasti bisa mahir karena dia akan dibimbing oleh gadis atau pria pasangannya.



Bagi kalangan muda-mudi, acara lulo merupakan kesempatan berkomunikasi, saling mengukur rasa dan perasaan terhadap pasangan masing-masing, siapa tahu setelah itu bisa terjadi hubungan pribadi yang lebih jauh.



Lebih dari itu, tari lulo menjadi sarana dan media masyarakat Sulawesi tenggara untuk meningkatkan pergaulan dengan warga masyarakat lain tanpa mengenal sekat etnis, agama, status sosial, kelompok, atau usia. Atraksi tari lulo adalah sebuah konfigurasi sosial dalam keanekaragaman.



Tak heran jika tarian itu sangat digemari dan menjadi milik seluruh warga Sulawesi Tenggara yang terdiri dari berbagai etnis, seperti Buton, Muna, Tolaki, dan Moronene, gw masuk dalam etnis Muna. Jika ada teman-teman yang sempat mampir ke Sulawesi tenggara, jangan lupa untuk belajar tari ini..pokonya dijamain asyik dah...,ditambah lagi dapat kenalan..hihihi


Pesertanya tak terbatas. Semakin banyak orang melulo, suasana akan semakin heboh dan asyik.



Catatan kecil : Kalo ada acara ini di samping rumah, atau di satu lingkungan, kalo ngga di ijinin (masih kecil, ngga boleh keluyuran malam),buka pintu pelan-pelan, kalo ga lewat jendela ataupun lewat loteng (pengaruh pelem-pelem yang jadi penjahat), pulang dengan jalur yang sama.
Kalo ketahuan siap-siap ilmu kebal terhadap sedikit cambukan ataupun cubitan...., tapi sejak SMA, udah mulai diijinin, dengan alasan Ayah juga dulu kayak gitu...hihihi (sedikit berdiplomsi tentunya..),trus mengincar pasangan yang tercantik, atau ga janjian dulu

Kemarin kostan gw (Beware pga 107a)lagi ada KEDUKAAN dikarenakanan Bapak Kost meninggal, kami sekostan pergi melayat kerumahnya trus Ke Makamnya untuk mendoakan beliau agar amal ibadah-Nya di terima Yang Kuasa.


Bapak Kost meninggalkan anak-anak kostnya yang bandel-bandel..,yang ada aja alasan kalau udah MULAI ditagih..,"Pak Kiriman belom datang"(pdahal tiap hari di Kamar jadinya belom ngecek Keuangan), "Habis Perbaiki Komputer Pak"( Padahal baru beli DVD Rom buat nonton Pelem),"Duitnya hilang di Jalan Pak"(habis Shopping),"Habis Ujian Pak, banyak banget bahan2 kuliah yang di foto Kopi (dasar malas nyatat..) "ATMnya ketelan pak (karna kelaparan ATM diembat juga hahahah)". Trus ada juga ngontrak setahun, tapi bayarnya di cicil perbulan...(ini mah sama aja ngontrak perbulan)

Bapak Kost yang baik,dengan pasrahnya cuman mengucap "ngga papa dek.."


Dasar bandel-bandelnya anak2 Kostan, waktu Bapak Kost dirawat dirumah sakit, mereka udah mulai ngomongin warisan Kostan (sebenarnya bercanda sih..). Emang sih Bapak Kostan akhir2 kemarin udah mulai sakit-sakitan, ditambah ga ada yang ngurusin (masih bujangan soalnya), jadinya beliau ke Rumah sakitnya, pas sakitnya udah parah banget ( Kanker Paru-paru)..

Selamat Jalan Pak..Semoga semua Kesalahan-kesalahan Kami di maafkan...

Sudah Banyak salah dan Dosa yang Kami Perbuat....

Waktu menunjukan pukul 2:20, ditemani dengan suara hiruk pikuk penonton bola di TV (siaran Langsung Liga Champions). Rasa ngantuk menginggapi, tapi tak ada niat buat tidur tuk mengistirahatkan badan yag kelelahan oleh aktivitas siang tadi.

Ada kala kita ingin melakukan sesuatu tapi raga enggan tuk melaksanakan.

Ada rasa tapi tak terwujud...

Ada pilihan yang harus dijalani dan semua ada konsekuensi yang akan dihadapi, dan kitaharus siap menerima akibatnya, sekarang ataupun nanti kelak. Gw percaya semua yang kita lakukan pasti ada balasannya

Kita harus bersiap untuk melakukan semuanya sendiri, Teman dan sahabat hanya melengkapi kehidupan kita. Karena ada saat kita harus bisa berjalan dikegelapan tanpa bayangan kita. Dikegelapan kita harus memaksakan semua potensi yang ada dalam diri kita.

Oh ya.. kemarin gw ngobrol banyak sama sodara gw La ure yang di Celebezz (Udah kelas 3 SMA sekarang dan sebentar lagi Ujian Nasional)..,udah lama ngga ngobrol ama dia, dan katanya dia udah mulai nakal...., hihihi nakal aja dibanggain..

Jadi ingat sama teman2 gw di Celebezz dulu, gimana kenakalan mereka terhadapa fasilitas umum. Ada lampu-lampu dijalan buat keindahan kota, malah dirusakin dengan cara adu kejagoan nembak Lampu pake ketapel....trus semua aturan dilanggar oleh mereka.

Mungkin orang-orang kayak gini dibuat aturan yang sifatnya ga baik, jadi kalo dilanggar, bisa kebalikannya..Dilarang datang Kesekolah, kalo dilanggar jadi Rajin Ke Sekolah....hihihi

Kesempatan ga akan datang datang 2 kali,tapi datangnya 4 kali
Kalo 2 kali namanya kesduaan....
Kalo gw kasih kesempatan, gw kasih percobaan 3 kali, ke4 nya adalah eksekusi...

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini