::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Hari-hariku kulaui dengan Bangun Pagi, Kantor, Balik ke Kos, nonton.....
Ternyata itu mengundang protes dari Ayah....
Ke!" Kamu jalan-jalan juga Ke Mana gitu, buat sekedar cuci mata atau gimana..? heheh
Gw tau maksudnya neh, beliau pengen gw nyari cewe..., dengan harapan gw bawa ke Sulawesi buat gw kenalin....
Gw merasa De Ja Vu lagi, dimana gw dikejar-kejar oleh target tertentu.....gw merasa kembali lagi di masa akhir study Kuliah, gw dikerjar2 oleh Skripsi, dan Ayah akan slalu nanya "Kapan selesainya?", begitu juga sekarang, seolah-olah nanti gw ga akan dapat cewek.....
Gw jawab aja, "Yah...,  udah nayari-nyari tadi di Jalan, tapi ga ada. "Emang kamu nyari apa di Jalan?". Nyari sabun, bwt cuci mata.."hehehe
Resolusi di tahun 2008 nanti, yang jelas tahun sebelumnya dan tahun ini menjadi perbandingan agar kelak in the Future will be better and the best....

Happy New Year...., Welcome 2008...Alhamdulillah gw masih bisa sampai sekarang di penghujung tahun dan berdebar-debar menanti pergantian Tahun yang Insya Allah, gw bisa mewujudkan impian gw, impian orang-orang yang gw cintai dan orang yang bakal gw cintai....

I Love  All...., Your All is My Life and ever  in My Heart..





Sampe penghujung Tahun ini gw masih Jomblo...,masih banyak kesempatan gw buat nyari yang terbaik


Beginilah kerja gw, di ruangan yang penuh beragam ribetnya perangkat yang perlu dimonitor agar komunikasi tetap berjalan lancer.
Selama perangkat ga bandel, selama itu pula gw nyantai….
DIbaelakang gw ini, adalah si AGUS yang bantuin gw, kalo ada trouble.
Ruangan ini namanya BSC, menurut buku dan Diktat Kuliah yang dulu gw pernah baca, istilah ini merupakan Singtkatan dari Base Station Center…ini yang nanti menerima sinyal-sinyal dari BTS (Base Transmition Station) ..itu lho…antena yang ada di tiga sudut di atas Tower, jangan sampe salah ya…, BTS itu bukan Tower…
Trus…kalo Ke BSC lewat mana?
Pernah liat Antena yang orang bilang / liat, modelnya kayak Gendang, Kayak Kuali, kayak Toa…dengan berbagai ukuran?, nah itu namanya Antena Microwave, yang akan nerusin sinyal dari BTS ke BTS yang lain, dan terpusat ke BSC.Selain Microwave tadi bisa juga pake Kabel Serat Optik..(kalo ini kapasitasnya gede banget) kalo diibartakan jalan, inilah jalan tol, apa aja bisa lewat disini. Di BSC juga ada BTS…dan nantinya Setiap BSC juga nanti terpusat di MSC….
Nah dari MSC ini, semua akan di control, mulai dari billing, maupun Jumlah Pulsa kita, terdaftar dimana Kartu kita, udah habis masa aktip, ato dalam masa tenggang….
Intinya, suara maupun SMS kita di terima oleh BTS, diterusin ke BSC, trus ke MSC,kemudian di terusin ke lawan bicara kita, tentunya dari BSC – BTS yang terdekat dengan teman yang di telpon tentunya…, sebenarnya ada proses sebelum kita terhubung sih, ada proses identifikasi, analoginay proses adiministarsi kali ya….
Trus kalo kita nelpon atau SMS dengan sodara yang di Pulau lain, yang terpisah jarak dan lautan lewat mana dong tuh sinyal…?
Nah itu bisa lewat satelit….itu doang? Bisa juga lewat Kabel bawah Laut ( ini apalagi neh…?) namanya juga Kabel Bawah Laut, ni kabel ya….di pasang dibawah laut, modelnya kayak apa? Itu Cuma istila aja, tapi fisiknya Kabel Serat Optik juga….
Udah dulu ya…pusing gw jelasinya…soalnya waktu kuliah bolos mulu..jadi cuman dikit ilmunya……

22 Desember

Bunda....

saat air matamu jatuh....
Apa yang buat Bunda begitu sedih...
Apakah Nanda telah buat kesalahan....?

Bunda....
Sebelum Nanda menyadari Kesalahan Nanda
Bunda telah pergi jauh....
Jauh ditempat yang Damai di Sisi-Nya...

Bunda....
Nanda minta maaf ya...
Kalau ada salah Nanda selama ini...
Hanya doa yang bisa Nanda kirimkan...
Disetiap waktuku...

Bunda...
Nanda sekarang udah Kerja...
Jadi Nanda bisa berbagi dengan Saudara - saudara Nanda
Anak-anak yang Bunda sayangi juga

Bunda..
Mereka yang buat Nanda tegar..
Mereka yang buat Nanda Semangat

Tapi...
Mereka pula yang buat Nanda pengen berkumpul lagi...

Semoga Bunda tenang, bahagia di Sana...
Semoga Surga-Nya adalah Surgamu Bunda...

Salam Kangen dan Rindu Nanda buat Bundaku Sayang...



Lucu juga baca-baca Diskusi di Forum Student (Forumnya mahasiswa STT Telkom), disini dibahas mengenai persaingan yang tidak sehat, trus kepemilikan Operatorlah yang dinilai sudah dikelolah seluruhnya oleh Negara Luar, dan ketidak mampuan kita untuk mengelolah sendiri…

Tapi apalah itu namanya…gw Cuma ketawa aja saat membaca

Postingan ini

indosat*, telkomsel* punya singapor

excelcomindo punya malaysia *

tros kita pake apaaaaaaaaaaaa???!!!!

mikir donk mikir!!!!!!

bakrie telecom ama mobile8 punya sapa?

apa pake itu aja kita?

Trus ada lagi yang nanggapin

udah... mending kita nda usa pakek hape aj...

orang dulu aj..
uda ngenal vidio conference 3G pakek baskom ma aer..
(*i inget dulu pas jamannya mak lamper...)

palagi kalok cuman transfer silet ke tubuh orang...
orang indo jagonya...
mending back to nature aj...

kasian bumi indo kita ini...
udah kek hutan tower gini .. mana tower2 itu abuat ngasi makan orang2 luwar negeri sono.

Ada yang gw edit yang bertanda *

Gw selalu bertanya dalam hati (belom bisa mengeluarkan pendapat
soalnya...), kenapa setiap gw ke Kendari ( Ibu Kota Propinsi Sulawesi
Tenggara) harus naik Kapal Laut ataupun Veri (Angkutan Penyebrangan
Laut)..ternyata semua itu terjawab pada saat Gw Kelas 3 SD, saat
pelajaran Geografi, gw mendapat kenyataan kalo gw itu hidup di sebuah
Pulau, pantasan aja kemana2 harus memakai penyebrangan dengan Kapal….,
Gw anak Pulau…..yang kadang berangan-angan untuk melihat Ibukota
Negara, naik Pesawat yang selalu gw liat sangat kecil dan tinggi
banget di udara saat melintas di Pulau gw (melintas tepat diatasnya ga
ya..?)
Saat gw SMA, gw pengen banget melanjutkan sekolah Ke Bandung (secara
gw taunya karna disana cewe-cewenya cakep-cakep heheh, ga ding…emang
rezeky aja gw bisa masuk di salah satu sekolah Tinggi yang selalu
ngurusian Transmisi maupun Jaringan….


Alhamdulillah……,sampai sekarang gw bisa kerja, dipekerjaan yang gw
pinginin, diamana gw bisa traveling keliling kota Indonesia, walaupun
ada beberapa tempat yang gw pengen jajaki, tapi belum terwujud,
termasuk ke Kampung gw……
Tapi sebulan terakhir ini, gw harus menetap di Pekanbaru ini, gw
Maintenance perangakat Microwave di salah satu operator Swasta di
Negeri ini..
Disini gw ga punya jam kantor, cuman harus stanby 24 jam, Bisa enak2an
di Kostan selama ga ada masalah….Namanya juga kerja, selagi ada
Trouble aja……
Udah gitu, masalah pakaian ga perlu formal…, gw ga perlu pake kemeja
ataupun sepatu Pantopel..heheh, malah kadang gw pake sandal
doing…nyantai jack….

Kemarin gw down –in  Link….., murni kesalahan gw, tapi untungan Bos gw gat au, bisa mencak-mencak dia kalo tau, gw alasannya, salah Map, jadinya gw salah troubleshoot….hihii, untungan tengah malam, jadi bisa ditolerir…..(menurut gw sih…)

Judul diatas, ga ada hubungannya, cuman karna gw lagi nonton TV, Bunga lagi nyanyiin Sani

 

Gw ga tau, jadi kayak apa nanti ya…., gw  bermimpi, mau jadi apa….itulah yang ada dibenak gw….

Kemarin gw pengangguran, ga bisa apa-apa, gw minder, gw takut, gw ga percaya diri…..

Pak Kabar Kalian kata itu aja gw ga mampu ucapin…..

Tapi dorongan semangat dan doa-doa tulus dari orang-orang yang gw sayangin, akhirnya gw sedikit* terlepas dari semua itu….

Hubungin kakak ya, kalo ada perlu, akan kakak usahain”,  yang gw bisa ungkapin buat adik-adik gw yang gw sayangin….

Impian-impian itulah yang sebagian gw bisa wujudin, gw bisa membahagikan orang-orang yang gw sayangi……, Karena merekalah yang buat gw tegar, tetap semangat

Besok, gw mau nelpon Ayah…., udah sebulan gw ga hubungin……., gw pengen dengar nasehat dan petuahnya lagi….

 

Sedikit* (Karena gw masih malu, kadang malu-maluin kalo dekat cewek….)

 

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini