::DeLaKeke::

Kenangan Harapan Cinta dan Persahabatan

Ga kerasa udah dipenghujung akhir tahun lagi, dimana gw merayain Acara Tahun Baru tahun lalu di Pekanbaru -Riau, dan Tahun ini, pengen rayain di Bandung, dengan seseorang yang special...hehehe
Tadi gw merasa ga enak badan, tapi Alhamdulillah ada yang nemanin, hehehe, jadinya sehat lagi deh....
Untuk saat ini, lagi nyantai-nyantai ajm tapi kerjaan di depan udah menanti, yah..berat mungkin, tapi gw jalanin aja deh..., walaupun ntar kerjaan menumpuk, karena saat ini gw nyantai-nyantai dengan kerjaan yang harusnya gw selesaiin secepat mungkin...
Moga cepat selesailah....

Banyak banget kerjaam. masukin data Seial Numberlah, data Tes Call lah, masukin picture lah...waduww...., belum lagi koordinasi kerjaan disini..., pusing euey...
but..its oke lah....hahaha
Jalanin ajalah...
Tapi koq disini gw jadi banyak makan ya...walaupun gw ga doyan masakan Jawa yang kebanyakan rasanya manis, dari Lauk, sayur sampe sambal...
Gimana neh, masakan padang koq ikut2an manis sih..., ntar gw jadi manis lagi...hahaha
Semangaddd....itu yang bisa gw rasakan, semua dari dia..., yang slalu nemanin gw,jadi setiap saat gw ga merasa jenuh dengan kerjaan...
Mudah2an selalu begini selmanya...

Jum'at sore sekitar jam 3 gw berangkat ke Stasiun gambir,ditengah jalan udah kejebak macet dan hujan deras..ngobrol-ngobrol ama supir taxi, dia orang Timur Timur yang ngadu nasib di Jakarta sama seperti gw, dia terpaksa karena kerusuhan akibat integrasi. Jakarta emang buat penampungan ya..?Nampung semua orang dengan berbagai status dari eksekutif sampe gembel, dari koruptor sampai maling jemuran....hahaha membodohi diri sendiri..,Jakarta buat belajar hidup mandiri,belajar egois [banyak orang-orang egois], belajar dewasa[ada juga sih yang masih kekanak-kanakan, siapa itu gw ga tau]..jadi ngelantur euey.. Gw berangkat ke Jogya dengan kereta jam 8 malam, cukup lama menunggu,karna gw nyampe Stasiun jam 4 sore, sedikit ditemanin oleh seseoran walaupun lewat sms dan telepon..buat gw dia sosok yang menyenangkan, simple..dewasa.. Nyampe d Jogya jam 4 subuh..di Stasiun tugu [udah 8 tahun yang lalu gw nginjak stasiun ini, datang ke sini naik kereta dengan cara gembel..hahaha..], bayar diatas saat ada penagihan, walaupun hampir diturunin didaerah antah branta menurut gw waktu itu.

Gw lagi duduk adem di Kantor, sambil ngerjain Laporan yang udah hamper setaon sambil chatting..hehehe


Kemarin buka-buka detikCom, nayri-nyari berita tentang Kemenangan Obama, ga sengaja setelah klik ini-itu, terlihat ada berita acara Pesta blogger 2008
Langsung deh..baca beritanya, kapan acaranya [harap-harap belom telat...],ternyata acaranya Tgl 22 November 2008..[belom telat euey...]..tapi bakal datang nggak ya...,soalnya tahun kemarin gw tiba-tiba ditugasin di luar Kota [Medan]..Mudah-mudahan Acara kali ini gw masih di Jakarta...
Gw mikir juga, kalo dalam gedung pasti anggotanya banyak banget, melihat antusias para blogger, kalo udah acara kumpul atau Kopdar, apalagi skala Nasional, pasti bejibun yang bakal datang, dan ternyata memang harus daftar dulu...
gw nyari-nyari gimana daftarnya [ternyata formulirnya ada di Sini, cepatan..buruan yang mau ikut...!!!!], gw masih dapat tempat kosong..heheheh [setelah dapat email konfirmasi dan gw balas dengan email kosong...Subject : "saya hadir di PB’08"]

Besok hari terakhir gw di Bandung..berat juga rasanya menyambut hari yang melelahkan lagi [Kerja lageee...]
Berat ninggalin Kota Bandung..,tapi sayang euey..selama di Bandung gw ditemanin hujan..jadinya acara jalan-jalan terhambat...,ditambah pula ngurus SIM gw agak molor karena telat Ke Polwiltabes gara-gara hujan juga...[gw naik Motor sih...]
Gw sempat juga ke Pasar Kembang nyari-nyari film buat gw tonton di jakarta nantinya...[hahaha bos gw bakal nonton juga neh..., biarin biar dia ngantuk-ngantuk di Kantor]
Mudah-mudahan besok cuaca cerah [cucian gw blom keringgggg] sekalian gw puasin jalan-jalan di Bandung, gw mau kelilingi setiap sudut Kota Bandung [Sayang euey..ga ada yang nemaninn...] semdiri biar ga repotin orang nantinya, bisa -bisa dia bakal bete dan kesal karena kegilaan gw jalan yang dianggap ga bermakna...
Tidur gw ga tenang..karena serasa cepat sekali berlalu....
Rencana berangkat hari Kamis dini hari aja, biar tiba di Jakarta pagi...,tidurnya di Bis aja..,jadi tiba dikostan buat nyimpan barang dan mandi, langsung ke Kantor...
Andai gw bisa Kerja di bandung [impian gw....bahkan semua teman-teman gw....]

Mematangkan pikiran dan mendewasakan diri perlu jalan dan pembelajaran dalam melewati waktu
Waktu yang kulalui terasa panjang dan gw melewati secara bertahap..hari,minggu, bulan dan tahun...
Untuk hari ini gw melewatinya di Bandung, ditemani hujan dan memori tentang hidup yang berkesan..
Kesannya begitu dalam...
hmmm andaikan gw bisa bertahan disini..

Kamis malam gw berangkat dari Makassar, nyampe jam 9 di Bandara Soekarno Hatta, gw langsung nyari Bus Prima Jasa yang ke Bandung [langsung Bandung euey...], gw duduk disamping cewek yang lagi megang minuman dari KFC, yang kesan pertamanya keliatan Jutek, gw langsung jadi pendiam, jadi pengen tidur aja..padahal pengen kenalan dulu..
Lagi mau siap-siap posisi tidur, dia malah nanya "Maaf ganggu, koq XL saya ga bisa digunain di Indonesia ya..,apa karna gw daftarinya di Singapura kali ya...?"..Oh..dari Singapura to..., gw bilang aja, mungkin perlu di daftar ulang
Udah deh dia sibuk mencet2 daftar sambil liat petunjuk di Bungkusan Kartu Perdananya.., gw iseng liatin.."Mau liat ya..? atau mau kenalan? [dia daftar pake nama asli]..hehehe[ tau aja neh cewe..]
Setelah dia daftar dia nyoba telpon, tapi ga bisa-bisa..., gw langsung bilang aja, berapa nomornya biar saya coba hubungin [sekalian tau nomornya..hahaha], gw dikasih nomornya sekalian namanya..., kemudian nyambung deh ngobrolnya..mulai cerita-cerita dia di Singapura, sampai saudara-saudaranya diceriatain juga..[gw juga cerita dengan versi gw juga tentunya, ga mungkinlah gw ceritain Singapura ke dia, ntar dibilang sok tau..hehehe].Sampai di Bandung baru tamat tuh ngobrolnya..
Kesan yang gw dapat...ternyata cewek Jutek, punya banyak cerita..hahahaha
Ah..gw dapat teman...jutek, cantik, baik, ga bosanin..
Gw mau diajak jalan-jalan di Bandung....
Hari ini gw jalan-jalan sendiri di Bandung naik Motor, ngurus SIM, sekalian nyari-nyari Pelem di Pasar Kembang...
Bandung hujan lagi euey....
Bandung punya Magnet neh...sampai gw betah aja disini...

Ternyata gw ga betah lama-lama di Makassar..,hari ini gw udah mesan Tiket ke Jakarta untuk hari Kamis..., kemungkinan gw liburan di Bandung aja, sekalian gw ngurus SIM A gw disana...
Lumayan 3-4 hari disana..bisa refreshing....
sekalian ketemu teman-teman lama..
Gw naik Pesawat Lion Air Lines lagi...
Perbedaan waktu antara Jakarta - Makassar, membuat gw ke Makassar begitu cepat..
walaupun gw berangkat jam 10 malam, dengan perjalanan 2 jam, tiba di Makassar jadi jam 1 subuh..., lain halnya kalau gw berngkat dari Makassar, berangkat jam 8 malam tiba jam 9 malam serasa 1 jam perjalanan, padahal duduk dipesawat 2 jam...
ga ada kayaknya yang namanya Jetlag, karena gw cuma melewati 1 zona waktu..
gw hanya sampai di Makassar doang, ga lanjutin ke Raha [kampung gw] duit gw udah menipis...,kapan2 aja gw kesana..insya Allah dalam waktu dekat ini..hehehe

Hari ini gw udah d Makassar, sebenarnya gw baru pertama kali d sini, karena selama ini cuma transit doang. Sempat bingung jg dan hampir kesasar sewaktu gw mw ke rumah sodara gw, karena sopir taxinya ga ngerti alamatnya...wah parah..apalagi gw..,gw sempat kena omel dari tante gw,karena kesal lama nungguin gw di depan jalan dari jam 3 subuh..,gw ngambil penerbangan malam karna murah..hehe biar irit critanya karna gw akan balik ke jakarta secepatnya..

"nggak semua orang bisa mengatakan kejujuran, salah satunya dengan cara menghindar"

Setelah setahun kurang 1minggu di Pekanbaru, akhirnya gw balik lg k jkt, msh juga kerasa takut dipesawat saat landing dan take off,tapi baru kali ini pilot pesawat ngajak berdoa dulu sebelum terbang..
Gw naik Riau Air Lines,dan baru pertama kali gw mendarat lewat Halim, barang gw byk banget sampai gitar yg gw baru beli gw ikhlaskan bwt kenang2an di Pekanbaru..,berangkat pagi,setelah sampai kostan gw yg d Tanjung Barat, gw langsung ke kantor ngurus Cuti, dan hari ini, ntar malam gw berangkat ke Makassar..pengen bebasin diri ama urusan kantor..gw pengen gemukin badan dulu..hehe
Kemarin gw ketemu Ika ama adiknya di Citos gw baru tau kalo kepanjangannya Cilandak Town Square..hehe..dasar udik...,selagi nunggu mereka datang gw liat2 pelem yg diputar di twenti wan,masih antri juga ya Laskar Pelangi, suka gw ama pelem ini, sampe 2x gw nontonnya..
Gw siap2in barang2 gw dulu buat nemanin gw ke Makassar..,ga lupa bawa buku The Naked Traveler nya Trinity

Saat ini gw serasa dipersimpangan dan ada pilihan yg harus aku tentukan ke arah mana gw melangkah..
Ada arah dimana gw ga tau tujuannya kemana,tapi gw tau lika liku jalan yg kulalui, dan ada jalan yg gw tau tujuannya,tapi gw ga tau setiap rintangan yg dilalui...
gw bingung...
Sebenarnya apa yg gw tulis diatas ya..? hehe..
Selalu ada yg membuat gw terkejut..apa itu? liat nanti aj...!

Kenapa seseorang merasa takut suami/istri/pacarnya selingkuh? karena disaat itu, dihatinya ada seseorang juga yang terbayang, dan bisa jadi dia sebenarnya pengen selingkuh juga..

hehehe..pendapat gw aja neh, tapi banyak juga sih yang kayak gini..

Hari ini gw nonton Laskar Pelangi..cukup banyak juga yang nonton sampe 2 Studio…Sangat menarik [ga usah gw certain, baca aja novelnya atau nonton aja deh…], sampe gw sempat ngobrol ama seorang ibu guru yang membawa murid-muridnya nonton…, katanya sih biar anak-anak didiknya pada rajin belajar....

Apa sih sebenarnya yang buat kita bisa pertahanin sesuatu, padahal kita bisa tau bakal ga bertahan lama. Mungkin karna kita ga bisa melihat masa depan seperti yang kita bayangkan atau karna kita bisa berkompromi dengan keadaan?
Apakah kita selalu percaya dengan apa yang kita lihat, atau hanya percaya dengan perasaan? Yang kata orang,"hanya perasaan aja tuh"


Kemarin sore boz gw nelpon supaya jemput teman g yang ke Pekanbaru..
Gw kirain ada kerjaan lain di sini, rupanya dia yang akan menggantikan
gw, Maintenance di Pekanbaru...
Perasaan gw koq mendadak banget dikasih infonya, gw jadi merasa berat
juga ninggalin kota ini, soalnya gw menemukan suasana kekekluargaan
disini, gw udah dianggap sebagai bagian dalam keluarga teman gw Si
Hendri, gw udah dianggap anak oleh Ibunya, gw juga mendapat
teman-teman yang baik disini, Disatu sisi gw juga pengen balik ke
Jakarta, ada yang nungguin disana [udah sering banget nanyain gw,
kapan balik, sampe gw bosan dengan jawaban gw sendiri], tapi akhirnya
jawaban itu nyampe juga...hehehehe
Gw punya keinginan buat nikah di Jakarta dengan orang yang tepat [sapa
ya...? pokoknya yang bisa nerima gw apa adanya deh...hehehe], siap ga
siap, nikah aja kata tante gw [jangan tunggu sampe siap, tapi
dipersiapkan...hehehe]
Hawa-hawa jakarta udah mulai nyambut gw neh [udah hampir setahun
cesss...di Pekanbaru],gw pengen juga neh maen ke Bandung
[wuiihhh...kota yang jadi saksi sejarah perjuangan gw, sampe hampir
putus asa di kota ini...pokoknya Kota yang selalu gw kangenin
deh.....,selain Kampung halaman gw, Kalembohano reaku [tanah tumpah
daraku], kata orang-orang tua...
Kostan gw dulu kayaknya masih ada tuh, soalnya terakhir gw tinggalin
udah mau hampir roboh..., yang punya Pak [Babeh] Daud,bujang tua yang
udah meninggal, dan kostan itu di klaim oleh teman-teman gw udah
diwarisin ke mereka..[PoPda/PGA 107a...ngangenin juga], walaupun udah
mau rubuh [2 tingkat booo...,kalau ada yang jalan di tingkat atas
kedengaran dibawahnya, apalagi kalau lompat-lompatan, bakal menghindar
anak2 yang dibawah, bisa ketimpah tuh...,biaya lagi pokoknya...padahal
kost disitu biar bisa irittttt]
Tapi walaupun udah irit tetap aja, ada yang nunggak..[gw juga salah
satunya....hehehe]
Setahun 900rb [lumayann....]
Lo..koq ngelantur sampe ke Bandung ya...padahal gw mau balik ke
Jakarta..heheh [maksudnya kalo gw balik jum'at, gw langsung dulu ke
Bandung, ntar seninnya ke Jakarta], tapi gw juga pengen ketemu
seseorang yang selalu nanyain kepulangan gw...[gw punya janji bawain
oleh-oleh]
Bingung neh bawain oleh-oleh apaan [ga ada yang khas di Pekanbaru
selain Minyak, Karet ama Sawit..], yang khas mah..gw doang..hahahahaha
Gw seminggu dulu di Pekanbaru, yah puas-puasin dulu disini, biar
nantinya ga kangen banget nantinya...
Tunggu aku di Jakarta yah.....[Ka......]

Lebaran dikampung orang lagi ditahun ini..,susah nyari makan karena warung makan pada libur..,terpaksa nyari makan di Mall..buat ngisi perut..namanya juga hari Kemenangan masa puasa mulu..walaupun agak-agak telat makan..ujung-ujungnya sakit lagi seperti awal-awal puasa.,Alhamdulillah sekarang udah agak mending..n lg makan neh [gak penting,hehe]..Met Lebaran smua..Maapin smua kesalahan n kekhilafan gw ya..,Kalo salah-salah kalian sih udah gw maapin..hehe

Lebih sebulan gw ga posting, bukannya gw jauh dari peradaban tetapi gw jauh dari kerajinan, rasa malas sedang berteman dengan gw. Rasa malas kekantor (hampir sebulan gw ga nongol), mungkin gw udah merasa jenuh dengan suasana Pekanbaru. Tapi ga juga masih ada koq hal-hal yang menarik (mungkin karna lagi suasana Puasa kali ya..)

Kangen juga buat berkumpul dengan sanak family di Kampung lagi, apakah ini yang buat gw ga semangat karena banyaknya sodara yang merindukan dan menanyakan kepulangan gw Lebaran nanti. Tahun ini gw bakal lebaran di Kampung orang lagi,walaupun sering gw alami, dan sering itu pula rasa rindu yang sangat menghinggapi....

Ada enaknya begitu, karena saat pulang, disambut bagaikan anak hilang yang baru kembali karena diculik trus dimintain tebusan  (hehehehe)

Oiya..Met Puasa aja ya...,gw ga nerusin sms-sms ucapan Met Puasa yang masuk (penuh dengan kiasan-kiasan yang menarik yang ujung-ujungnya Mohon saling memaafkan agar kita menjalanin puasa dengan hati yang bersih), yang biasanya gw lakuin karena malas buat sendiri, paling ngedit dikit kalau ada namanya (teman-teman juga banyak kayak gitu, hehehe)

 

Baru Posting Lagi..
Besok critanya..hehehe

Apa sebenarnya yang bisa gw usahain dalam menempuh hidup ini..? gw butuh seseorang yang bisa mengerti gw, apapun adanya gw, ga ada yang perlu diubah dalam diri gw, kecuali hal-hal yang mungkin memberatkan orang lain..

Gw kadang ga ingin orang lain merasa kecewa atas diri gw, apapun yang gw lakuin, gw jalanin itu agar gw dikelilingi oleh orang-orang yang sayang gw...

 

Apa sih yang gw omongin diatas...ngelantur lagi deh....hehehe

Tapi yang jelas, gw merasa bahagia aja, karena ada yang mau ngutarain hatinya, walaupun gw ga terlalu berharap banget neh...

Gw Sayang ama dia, tapi gw liat ntar, apakah rasa sanyang itu pantas buat dia....moga aja pantas ya...

Pantas dun...

Etdah [niru kata dia], mati lampu lagi, HP gw lupa di cash, padahal kadang gw lagi asyik tuh ngobrol..,gw buat sekarat mulu neh HP, yah..kadang iseng mati ndiri lagi[batreinya longgar apa error kali ya?]

Ke Jakarta Yuk….[Boz…kapan neh gw selesai kerja di sini?]

Gelaran A Mild Live Soundrenaline 2008 "Free Your Voice" di Pekanbaru pada Minggu (13/7) Buat pertama kali gw menghadiri perhelatan musik di Kota Pekanbaru. Bertempat di Lapangan Sampoerna, acara yang menhadirkan musisi papan atas Indonesia seperti Slank, Boomerang, /rif, hingga Seurieus ini sampai sore hari telah mementaskan penampilan sejumlah musisi seperti Last warning (Austria), Estranged (Malaysia), Pinkan Mambo, Drive, hingga Netral.Pada saat penampilan Netrla, teman gw si Ali berbaur dengan para maniak Musik ,untuk sekedar mengoyangkan pantat,kepala, tangan kaki...sampai nonjok-nonjokin orang yang berebutan Kaos Pink Netral yang dilemparin ke Penonton..

Setelah itu dia ikut bergoyang lagi setelah Abang dia (Ngaku-ngaku) Andi /rif Tampil dengan gaya ngomongnya yang kebarat-baratan dengan tampilan ala Kapten Hock...,deman juga gw ama tampilan loe Ndi ..hehehe...

Awalnya kita berdua aja ama Ali alias Oi Marley (Rasta Maniakkkkkk), karna teman gw lagi hadirin Pesta keluarganya, setelah sore dia ikut, dengan memawa pacar n Keponakan dia (ehemmm), gw nungguin ini, sekalian gw jagain keponakan dia.(ehemm  lagi..)...

Sebelom mereka datang, kita nyoba-nyobain game-game yang ditawarin..sampai jumping-jumping (ga ngerti nama sebenarnya apa, yang jelas kita diikat dipinggang oleh 2 tali yang seperti ketapel yang siap dilontarkan...) cukup buat leher gw pegal, karna lontarannya juga buat isi perut gw tergoncang yang buat gw kelaparan campur pusinggggg), Ga lupa beli baju buat photo-photo...., Tapi belom selesai acaranya, gw udah pulang, pegalllseharian berdiri udah ga kuat rasanya, pengen tidur ajaa.....

Ya hari ini, gw disambut dengan flu dan bersin-bersin....

Biasanya gw masa bodo dengan apa yang orang katakan, gw menganggap apa yang kulakuin udah benar dan yang dikatakan orang lain belom tentu benar

Tapi, untuk saat ini, pendapat orang emang ada benarnya juga, gw aja yang ga mau tau...,ya itulah masa bodo tadi, sebodo teinglah kata orang sunda..

Sampe pernah sahabat gw, sampe ketawa kalau mau nasehatin karena jawabannya pasti masa bodo..hehehe, sori bro..gw dengarin koq...cuman ga didepan loe aja...

Ke..makan dun yang banyak biar gemuk, kuyus banget sih loe...

Masa bodo, gw sehat ini, ga sakit2an...

Ke..yang rapi dun kalo kerja....

Masa Bodo, gw kerjanya ga di DPR ini....

hahaha..tapi untuk saat ini,gw coba berubah deh.....gw bakal makan banyak biar ndut...,tapi gw ga mau jadi bulat aja...,gila..ntar disangka balon berjalan lagi....

Yah..kalo ke kantor rapi-rapi dikit, tapi ga perlu pake jas dan dasi khan...,emangnya gw bagian marketing apa.....

hmmm..gw udah sedikit-sedikit merasain indahnya kehidupan di Pekanbaru setelah sekian lama terasa sepi karena rindu ama orang-orang tersayang di sana..Jauh di Mata dekat di hati [usus kalee...]. Gw udah mulai membuka diri untuk sekedar menghilangkan kejenuhan...., walaupun kadang tempat pelarian adalah Gramedia...selain gw nyari buku-buku buat dibaca di Kostan [bwt hilangin waktu luang dan ilmu didalamnya tentunya, hahaha sok cendekiawan abizzz..], gw baca-baca buku yang tebal-tebal, yang gw ga mampu beli [ngangkatnya aja berat apalagi bacanya],tapi 2-5 halaman cukuplah....hehehe

Biasanya gw nyari di pojok tengah ruangan Gramedia, disitu ada bangku buat baca,pokoknya rasanaya adem deh...,dan didepannya tersusun rapi Buku-Buku yang selalu menyejukan hati bila dibacanya..

Tapi rasa Kangen selalu ada ya...hehehe Miss U....

Bandung...kota Kembang, Paris Van Java, Kota Outlet, Kota apalah itu...

Separuh hidupku ada di Kota ini, berbagai kenangan ada di Kota ini, senang, Sedih,kecewa,bahagia dan hampir putus asa juga di Kota ini...,dan tak kan pernah gw lupain...

Kangen gw.....

Mungkin nanti setelah balik Ke Jakarta, gw sempatin mampir Ke Bandung buat ketemu Teman dan Sahabat-sahabat gw disana..Akhir-akhir ini mereka selalu nanyain kapan gw kesana, yang pastinya gw pasti ke sana.....Insya Allah....

Masih Adem ga ya ...? ah..pokoknya Kangen...,dan pastinya suasananya tetap beda ama kota-kota lain dah....

Siipp...udah ga sabar balik neh....,Kerjaan disini juga udah ga ada, tinggal nunggu informasi aja dari Kantor kapan pastinya gw balik...

 

Akhir-akhir ini, gw merasa ga mood dengan rutinitas yang gw jalanin, segalanya serba membosankan, bukan karena pekerjaan yang melelahkan ataupun memberatkan, tapi karena gw merasa ga ada kegiatan yang berarti..

Dulu awal-awal Kerjaan gw sangat padat, sehingga timbul keinginan untuk dapat kerjaan yang santai, tapi sekarang setelah dapat pekerjaan yang ringan, gw merasa pengen kerjaan yang berat lagi biar ga ada waktu yang luang untuk berpikir kosong..

Ya..tapi itulah manusia, ga pernah puas dengan apa yang dikerjakan saat ini, ada saja terlintas untuk melakukan hal yang berbeda...

Disaat jomblo..pengen dapat pasangan, disaat punya pasangan malah nyia-nyiain, kenalan ama yang baru ngaku-ngaku jomblo...,saat putus...nyesalll

kapan saatnya gw ngerasain kalo dunia ini benar-benar indah..., apakah gw harus ke Pantai melihat deburan ombak dengan teriknya mentari membakar tubuh..,atau ke hutan merasakan nyanyian alam yang menghanyutkan hati

Masih perlukah gw mencari bersama berlalunya waktu, atau kuputar kembali waktu dan menjalaninya dengan cara yang berbeda...

hmmm Kata Orang bijak yang lagi putus Asa "Biarlah waktu yang Menjawabnya"

"Horee..hari ini gw balik ke jakarta"

"Loe udah telpon mak loe ga, supaya siapin ondel-ondel buat nyambutin loe. atau ga tanyain tuh, rumah masih ada ga?, jangan-jangan udah kebawah banjir kemarin lagi, rumah loe kan dekat Kali, siapin juga tuh semur jengkol kesuakaan loe, atau kripik Jacky"

 

Hehehehe… pembicaraan gw ama si Agus, waktu gw antar ke Bandara SSK 2 Pekanbaru...,teman sekaligus sahabat gw selama di Pekanbaru.., hari ini dia balik ke Jakarta, bukan karena tugasnya udah selesai, tapi karna kangen Mak-nya yang ditinggal udah setaon lebih..

Tapi dasar nih anak,udah tau mau pulang, anak orang diajak jadian,akhirnya nangis tuh anak orang ditinggal dia..., menJANDAlah dia sebelom dinikahin...

Ya udah...ati-ati di jalan aja bro..salam ama Pak Bowo aja kalo udah nyampe Jakarta, sekalian tuh beresin sampah-sampah di kali dekat rumah loe..., atau ga seisi Jakarta deh, terutama di Tanjung Priok tuh, katanya mau Banjir lagi tuh...

Sekalian cariin Kost-kosta buat gw, buat jaga-jaga kalo gw balik juga Ke Jakarta...,soalnya Kostan yang lama, udah Cek-Out, walaupun masih ada barang2 gw yang tinggal disana.....yah itung-itung buat Warisana...

gw ga usah disambut ondel-ondel deh..cukup none-none Jakarta aja..(maunya...hehehe)

Ok..bro..Thanks ya..udah nyusain gw selama... ini hihihihi

Kemarin gw selalu saja pengen balik ke Jakarta, hati gw selalu di sana, perasaan gw disana...tapi sekarang, rasanya ada hilang dan semestinya sekarang gw puas-puasin diri di Kota Pekanbaru ini...

Suatu saat pasti gw kembali Ke Jakarta dan mungkin gw tak kan kembali lagi di Kota ini, gw akan mencari sesuatu yang bisa gw bisa kangen akan Kota ini..

Selama 6 bulan gw tertutup..ga ada hiburan yang gw dapatin..gw terlalu terpaku akan sesuatu yang indah di Kota Jakarta...keramaiannya..., kehiruk pikukannya...

Andai saja selama 6 bulan, gw manfaatin waktu gw di Kota ini, mungkin gw akan mengenal lebih jauh kehidupan dan Kebudayaan Kota ini...Orang-orang disini...

Kota Rumpun melayu yang udah digusur oleh Kebudayaan MinangKabau..., ga ada lagi bahasa dan logat Melayu yang gw dengar dikota ini,Bahasa yang gw sering dengar dari mulut Siti Nurhalizah...

Disepanjang jalan berjejer Rumah Makan Minang dan beribu Ruko..wajarlah kalau disebut Kota Seribu Ruko...

Sampai kapan yah gw disini...,belum ada Kabar dari Jakarta kapan gw balik..

Ga usah nanya deh, biar tiba-tiba aja kabarnya....kapan hari itu gw balik Ke Jakarta...

Kangen gw ama Jakarta....

Pengen juga ketemu ama Ade...yang selalu memberikanku motivasi...yang mengajarkan banyak hal tentang wanita...

 

"Kesetiaan ga cukup dalam suatu Hubungan, tapi diperlukan juga Pengertian"

Perasaan apa lagi yang bisa kurasakan saat ini...apa yang kuyakini hilang begitu saja..

Apa yang kuimpikan terbang bersama angin, tak ada yang tersisa..yang ada hanya sakit yang melelahkan. Betapa berat rasanya melepaskan semua ini,setelah apa yang telah kuperjuangkan..

hanya sia-sia adanya..

Tapi aku masih punya sahabat sekaligus adik yang baik,yang begitu perduli, membagi waktu yang mau menyemangati aku [makasih dek,hari-harimu hanya untuk menemani diriku yang lagi rapuh], dan Tentunya Allah yang tak pernah jauh, tempatku bertanya dan berkeluh kesah...

Dalam sujud dan keheningan malam, aq memohon agar semua dapat meberikan hikmah yang sempurna dan kelak ada sinar yang terang yang memberikan kedamaian...

 

Terima kasih atas luka yang kau goreskan, tapi aku berusaha untuk menyembuhkannya tanpa mengorekan luka ke hati yang lain..., Aku telah bahagia dengan apa yang kudapat, walaupun cuma sedikit...setidaknya aku bisa belajar darimu...

Kemarin jam 3 sore berangkat ke Puncak selasih, ada Cut Over Perangkat Radio disana..

gw bertiga, gw, Agus dengan Pak Viktor dari WPR [beliau yang nyopir]

Gw baru kenal dengan Pak  Viktor ini, beliau udah berumur 42 tahun tapi gw kira dia baru 35 tahun [benar-benar awet muda nih bapak..hehehe], tapi rupaya asyik banget ngobrol ama beliau, sepanjang jalan gw ngobrol, dan banyak banget pelajaran yang gw bisa dapat dari semua pengalaman beliau.Salah satu diantaranya, "catat semua apa yang loe alami,dengan begitu loe ga akan loading untuk memikirkan lagi masalah yang hampir sama yang menimpa lo".

Tiba di Puncak selasih Jam 10 dan Create IP sampe jam 12, truz cabut ke Pekanbaru, ditengah perjalanan singgah minum Kopi dulu [Pak Viktor senang banget neh yang namanya Kopi, sampe dia racik sendiri Kopinya..], tiba di Kostan Jam 5, bertepatan dengan Adzan Subuh, setelah Sholat, buat Susu dulu buat pengembalian Kondisi tubuh, truz tidur....zzzzz..zzz

Bangun udah jam 11 siang, trus Ke kantor....

 

"Andaikan kutahu semuanya, tak kan begini jadinya"

Tadi pagi, teman gw "nih jendela sapa yang buka?" spontan gw terbangun dan kaget gw kaget bangun kesiangan [biasanya weker HP, gw bangunin jam 5 buat sholat subuh] dan tentunya HP gw, Nokia dan Soni Ericson yang biasa gw pake buat chating n internetan ria lewat GPRS raib.....huhuhuhuhu

Nomor adik-adik gw n teman-teman gw pada ilang juga, ga tau neh gimana bisa hubungin mereka, mana gw ga apal satu-satu lagi.huhuhuhu...

Gw ga bisa nyalahin siapa-siapa,karena semua sudah terjadi....cobaan kali ya...

gw mungkin kurang ibadah ataupun bersedekah

Tapi yang gw syukuri, dompet n laptop gw ga sampe raib, soalnya semua kartu dan dokumen penting masih ada disitu...

Gw cuman digantiin sendal ama pencurinya buat jalan-jalan kali..hehehe, tapi kenapa ya ga diambil ama charger-chargernya sekalian biar gw ga liat tuh charger karna pasangannya udah pada ilang....huhuhu

"Ke!!!! bangun..dong...!!!, loe masih mimpi aja sih..., gw lelah, dan kemungkinan sebentar lagi gw akan sakit, gw capek ngikutin mimpi loe...".

"Loe tega ya, buat gw sakit, khan loe sendiri yang bakal nanggung juga, gw ga mau liat loe murung". "Loe ga tau hidup ini masih panjang, walaupun gw tau, loe bakal menjalani hal yang terpanjang dalam hidup loe dengan kedustaan, kemunafikan dan penderitaan hanya untuk mendapatkan kebahagiaan didalamnya, walaupun sedikit, itupun sisanya".

"Loe khan tau, kalau gw udah sakit, bakal lama sembuhnya, tapi loe tetap memberikan kesabaran buat gw".

"Tapi gw siap koq, menghadapi semuanya bersama loe, For You I Will lah..."

"Ke..apapun yang terjadi,gw akan selalu bersama kebaikan loe, walaupun gw selalu meminta kebahagiaan yang berlebihan". "Ga perlu menjadi seorang cowok brengsek, buat nyenangin gw, walaupun kita pasti sepakat kalau itu sangat menyenangkan, tapi...itu hanya akan menyakiti yang lain...".

"Ke...!!!gw boleh ga minta sedikit...., sedikit saja untuk mendengarkan gw, karena loe terlalu logis, sementara gw selalalu terbawa perasaan, dan kadang loe pun tahu kalo perasaan gw benar.., kebenaran itulah yang pengen kuberikan buat loe, demi kebaikan loe juga koq.."

"Makasih...loe bisa ngerti gw..."

 

Curahan Sahabat gw yang bermukim dan terlindung di dalam tulang rusuk kiri gw. Andaikan gw bisa meberikan teman yang bisa menemaninya, mengerti dan menyempurnakan tempatnya, ga perlu gw bermurung dalam kesendiriannya, Sakitnya dia adalah deritaku....

Tak ada waktu yang luang

Selalu saja gw berada di waktu yang salah

Dan terkadang ditempat yang salah

Gw mesti menunggu

Menunggu sampai waktu berpihak kepadaku..

Rasa Kangen dan rindu selalu bersama waktu

Tapi Waktu ga mengenalnya...

Gw berharap

Berharap waktu bersamaku

21 ApriL...

Kita [kiiiitaaaa...] selalu peringati sebagai hari Emansipasi wanita
ya..tanggal kelahiran beliau, walaupun gw ga tau sejak tanggal kapan Beliau menuntut persamaan Hak dengan Lelaki, jadi kita sama-sama sepakat sesuai dengan tanggal kelahirannya..

wanita..
sosok/makhluk yang lemah tapi pada dasarnya mereka sangat kuat
bayangin aja, betapa kuatnya wanita membawa kandungan sampai 9 bulan lebih [10-11 hari]
Betapa kuatnya wanita mengelilingi setiap sudut Mal sambil mebawa barang bawaannya [berkali-kali]

Betapa kuatnya mereka menahan derita hanya dengan mengeluarkan air mata [kalau cowok, harus dengan darah..]

Tapi kenapa kadang mereka rapuh..?

Karena ada lelaki disampingnya..

Coba kalau mereka sendiri, mereka akan sangat perkasa....

Tapi persamaan hak apa sih yang mereka perjuangkan?

Kalau mereka meperjuangkan untuk mempersiapkan penerus bangsa [anak-anak yang saleh dan cerdas] itu yang gw pahami..

Kalau Kedudukan...,aku setuju..

Kedudukannya sebagi ibu ga bisa diganggu gugat...

Wanita adalah pelengkap kehidupan Lelaki, sebagai kemudi dalam mencapai kebahagiaan hidup..

Tak ada pencampuran antara keduanya [bagian Lelaki bukan bagian Wanita ataupun sebaliknya]

Yang ada berjalan bersama...siip..[jangan ada yang protes ya, gw belom mempersipkan jawabannya..heheheh]

Dengan begini,gw rasa akan lebih baik...

ga perlu dijabarin atas apa yang terjadi...

Perlu "uzla" dulu kayaknya....

hhmmmm...

Kemarin, setelah mengantar teman yang akan Survey ke daerah Pasir, yg sebelumnya gw jemput mereka di bandara SSK 2 Pekanbaru, gw minta di singgahin Ke Gramedia..

rasanya hari-hari kemarin begitu sepi...,jadinya tempat pelarian Gramedia lagi....

Gw nyari-nyari Novel "LEMOT"nya si Pritha, tapi ternyata belom nyampe di Pekanbaru, terpaksa nyari yg lain,..sayang udah datang ga ada yg dibawa pulang untuk di Baca...[tapi sampai saat ini baru sebagian yang gw baca, tentang Novel Filsafat gitu]...

Tak lupa pula, beli tas EIGER [gw suka banget ama produk ini],sampe-sampe Jaket gw dengan ga ikhlas, gw kasih ke sodara sepupu gw sewaktu gw mudik Lebaran kemarin [ditukar ama Kalung dari Emas Putih khas daerah Timur, biasanya suka dibawa oleh orang-orang Ambon]...ya sudahlah..yg penting mereka senang hihii...

ga terasa waktu udah sore, dan gw teringat kalo jam 5 ada MOTO GP [biasanya jam 7 baru mulai Moto GP nya], jadi jam 6 gw jalan dulu sepanjang Sudirman, sekalian liat-liat suasana sore,

 
 

Kebetulan gw lewatin Gedung Perpustaan yang bangunannya mirip BUKU [konon katanya, Gedung Perpustakaan tebesar di
Indonesia], maklum Riau terkenal dengan Karya sastra, gw iseng aja photo....

Tiba di Kostan, gw langsung nonton Moto GP [ah...Rossi gagal lage.....], bertambah lagi rasa suntuk....

baca buku dulu, pikir gw, taunya tetap aja, ga masuk dipikiran gw, soalnya kalo udah mengenai Filsafat, gw mesti tenang bacanya, jadinya gw pending dulu, sampe benar-benar tenang..

Benar aja, gw tenang dalam tidur...sampe ke Bangun tadi Pagi dengan badan pegal-pegal..[karan gw jalan terlalu jauh kemarin, padahal ada angkot yang lewat, kapan lagi olahraga...]

Ada yang perlu di intropeksi dalam diri lagi neh, ga biasanya gw kehilangan waktu begitu cepat, rasanya banyak hal yang terbuang...gw merasa ada yang hilang, entah apa itu gw ga ngerti...apalagi sebabnya...

Ataukah waktu yang berjalan lambat, jadi apa yang telah kuperbuat, ga terasa maknanya...

Gw merasa ada dua kehidupan dalam diri gw yang ga bersesuaian, ada hal-hal yang bekerja diluar kesadaran gw yang sesungguhnya, dimana gw menyadarinya setelah itu terjadi...

Apalah itu...gw ga perduli..

i don't care....lah...

 

Pekanbaru, merupakan kota yang kaya akan minyak...atas minyak, bawah minyak...

disinilah skrg gw tinggal (walaupun ga seterusnya),tapi mayoritas di sini koq malah Padang ya...pada kemana neh Melayunya...

Padahal biar bisa cakap Melayu neh..., kalo Padang mah diseluruh Nusatara tersebar...

Di Kota inilah gw bisa melihat kapal yang berlayar melalui Sungai [biasanya gw liatnya di Laut], melihat Pipa-pipa Minyak...Panas teriknya Matahari [sama juga ama di Raha]

Katanya sih suka ada kebakaran  disini..tapi untuk saat ini, masih musim ujan, jadi yang ada cuman banjir...

Tapi disini, gw merasa ga bebas, ga bisa kemana-mana [perasaan gw aja kali ya..], ga ga terlalu minat lagi buat sekedar jalan-jalan.

Beda ama di Bandung dulu, banyak tempat yang bisa di kunjungi...

Ingat BandunG, jadi ingat sahabat-sahabat gw..

Pada kemana neh smua..[nomor tlp pada ganti, apa karna iklan neh..ato udah pada kawin ama badak?,solany Monyet ama KambinG udah dikawinin]

Pengen selesaiin secepatnya Kerjaan disini, agar gw bisa keluar dari Pulau sumatera ini, gw maunya di jakarta lagi...pengen rasain macetnya, Panasnya, asap Kendaraannya...ingin kuhirup semuanya..[mati dong...?]

Gw pengen ketemu ama Family, handai tolang yang merantau di JaBoDeTaBek [gw dibilang sombong ga maen ke tempat mereka.., gw nya ada di Sumatera gimana bisa silaturahim]..

bisa eight to five lagi.....,kalo di Pekanbaru mah random...

akhirnya hidup gw random juga disini...[kadang sedih, kesepian,ditanggung sendiri] nyuci sendiri, makan rame-rame, tekornya sendiri....

Ngurus diri sendiri rasanya susah bangeT, kao malas udah datang, yang rajin pasti pergi...

ga pernah datang bersamaan, tapi kayaknya yang Rajin udah mulai menghindar, ga mau lagi dekat-dekat...[mungkin karna gw ga perhatian kali ya...? apa ada yang kurang..? lha...:D]

Makanya cepat-cepat nikah [ingat umur...! ntar kuhitung dulu...], tapi ama sapa, rencana aja belom ada..[pengennya sih rencananya harus matang, sampe gosong kalo perlu] tapi koq bibi gw bilang "ga perlu nunggu sampe siap, tapi dipersiapkan" bisa aja si bibi...,padahal dia aja belom....

Tapi kalo ada yang bilang iya...[langsung deh persiapan dalam semalam membangun candi bisa kelar, ada yang bunyiin kentongan juga gpp, lha ayam disini pada ga ada, jadi ga ada yang bakal berkokok], ayo...ayo....

Gw sih pengennya nikah buat sekali seumur hidup, jadi tugas gw kali ya...bisa membuat itu tercapai [tugas gw untuk membagi tugas, hheee]

ya...bismillah aja lha, yg penting diniatin....apapun hidup gw, gw yang nentuin....

Siapapun dan apapun  istri gw [Allah yang nentuin], gw akan menerima dan menjalaninya dengan tulus....[setulus hatiku menerima wanita yang akan menjalani hidup bersama, together an for ever lah..]

kesal....gondok....

begitulah kira-kira perasaan gw kemarin.

Sebenarnya udah lama gw pendam, cuman aku rasa udah keterlaluan...

Lagaknya udah kayak bos aja, main minta ini, itu....,udah gitu sok tau lagi....

Dan yang lebih ga suka ama bos dia...

udah kayak jadi big bos aja,setiap buat perencanaan kerja,selalu ngomong yang gw anggap kayak anak kecil aja...

"Kalau ngga mau, saya minta pengganti aja" begitu kata dia, padahal selama ini, gw ga pernah hitung-hitungan dalam bekerja, dan malah gw sering bantuin mereka ngerjain yang bukan pekerjaan gw, dan ga pernah gw mengeluh..

Gw rasa karna, akhir-akhir ini, gw kayak ga ada kerjaan, sementara pekerjaan mereka menumpuk, jadi dilampiaskan kepada gw dan team gw...

Gw bisa aja nantang mereka [konsekuensinya gw diganti], cuman gw punya tanggung jawab dan ga akan meninggalkan kesan buruk disetiap kerjaan gw..

Dan kemarin gw sangat kesal, karena dikabarin ama mereka kalau BTS Area Riau mati total dan gw disuruh cek Link-nya, padahal ga ada masalah, justru kerjaan mereka aja yang masalah,sehingga gw merasa seolah-olah setiap kerjaan mereka harus disupport juga ama kami..

Gw hanya bisa cerita keluh-kesah gw sama Hendri [driver kami].

Tapi semalam gw merenung [koq begini cepat gw mengeluh], padahal ini belom seberapa dibanding saat-saat yang bakal terjadi nanti...

Apakah karna gw terlalu merindu....jadi perasaan ini ga bisa gw atasi, seperti sebelom-sebelomnya...[gw harus kuat...]

 

 

Sabtu……

Minggu..

Tak Bersamamu….

Perjalanan panjang kemarin, gw isi waktu dengan baca "DO [Drop Out]"nya Arri Risaf Arisandi, isinya sangat kocak tapi juga sangat memilukan untuk kalangan Mahasiswa

gw ga bisa membayangkan, gimana seorang Mahasiswa begitu santainya menghadapi musibah alah Mahasiswa..

Ini merupakan sesuatu masalah yang sering menghantui di awal-awal gw Kuliah dulu, dimana diawal-awal udah di takutin oleh senior-senior dan juga Peraturan yang ditetapkan oleh Kampus kalau dalam 4 semester dalam TPB [Tahap Persiapan Belajar] ada Mata Kuliah terdapat nilai E ataupun IPK kurang dari 2.00, maka siap-siap mempersiapkan Tempat Kuliah cadangan..

sungguh menyeramkan,dan yang palin membuat gw merinding adalah Orang Tua paastinya akan shock dan malunya menghadapi peristiwa ini...

walaupun dalam keseharian gw, kadang rasa malas Kuliah dan bandel juga sering gw lakuin..

Gw penganut prinsip "yang penting gw udah usaha",jadi kalau Dosen Telat, gw nunggu 15 menit [dosennya datang setelah 20 menit] gw langsung cabut..hihihihi

15 menit mrupakan waktu toleransi gw, maka gw akam mencari kesibukan lain..

Menunda dan akhirnya lupa merupakan suatu yang lumrah [maklum banyak pikiran..heheh],sampai gw harus menunda kelulusan, sehingga Bokap gw memberi ultimatum "Kalau ga selesai Tahun ini, duit penyambung hidup bakal dihentikan"

Sampai akhirnya, bulan baerikutnya, saldo di ATM ga nambah-nambah [kosong,sampai pernah minus], gw panik [mana belom kerja,padahal kalaupun udah selesai aja, blom tentu gw langsung kerja], terpaksa gw cuman makan roti selama 15 hari, dan karena udah ga tahan [perut gw belom siap] gw telpon bokap dengan kata yang memelas "Pak,sasudah momatimi ini, tiap hari sacuma makan roti sama minim air putih, itupun dari sisa uang kemarin, besok satida bisa makanmi lagi", tapi diluar dugaan bokap gw langsung kaget "Sasudah transfer itu uang dari awal bulan, cuman kebetulan waktu itu Banknya lagi Off-line, dan dijanjiin besoknya baru bisa terkirim. Tapi dasar sifat pelupa ternyata terjangkit sama Pegawai Banknya, dia juga lupa mentransfer kembali, dan sifat pelupanya hilang setelah diomelin disertai wajah seram bokap gw...

Gw adalah seorang Mahasiswa yang selalu bertolak belakang dari situasi, disaat gw bersama orang-orang alim, gw menjadi orang yang lebih kurang alimnya [sedikit-sedikit mengajak mata mereka untuk berzina..hehehe], tapi gw selalu bersama dengan mahasiswa bandel [gw masih lebih baik, tidak sampai minum maupun ngeganja, apalagi merokok]

Merokok gw hentiin karena gw punya sifat prihatin [Bokap gw ga merokok, jatah duit cuman buat Kuliah dan makan minus rokok]

Minum [ada sesuatu hal yang gw hindari dari hal ini, selain larangan dalam Agama, walaupun lingkungan gw sangat dekat dengan acara minum, bahkan menjadi suatu tradisi di Kampung gw, kadang sekedar menhormati teman, orang-orang yang lebih tua,setiap acara ngumpul, ataupun ngobrol-ngobrol ini menjadi menu utama]

Ngeganja gw paling takut [gw ga mau terjerumus ke hal-hal yang konyol, walaupun gw sering bergaul sama para pemakai, bahkan para TO, tapi setiap ada acara ini, gw akan menghindaar, gw ga mau ketangkap karena kekonyolan mereka, dan gw akan merasa konyol tentunya karena ketangkap tapi ga pernah melakukannya]

Gw kebayang teman sekaligus sahabat gw yang di DO, mungkin karena otak dia ga bisa nerima mata kuliah Kalkulus dan sodara-sodranya, jadinya dia berpindah haluan dan masuk Kampus lain dengna mengambil Jurusan Hukum, gw salut akan keputusan dia [kalo gw, udah putus asa kali, dan kemungkinan akan dibekali sebidang tanah dikampung untuk digarap,heheh]. bahkan ketekunan dia belajar di Kampus baru sangat fantastis [buku Hukum Perdata yang tebalnya minta ampun, dan buku-buku Hukum lainnya kalau dijejer, bisa jadi spring bed dan bantal guling...], kadang dia iseng memberikan gw Kitab Undang-undang untuk dibaca [ga..ah...Pasal-pasal UUD 45 aja gw belum khatam....], cuman dia bisa memberikan gw semangat dan mengajak gw untuk selalu survive, thanks sobat..[cuman sekarang gw ga tau, gimana hubungin loe,nomor loe ga pernah bisa gw lacak sampe sekarang], makasih pinjaman Buku Da Vinci Code nya walaupun gw belom pernah baca, cuman gw suka sama buku Ahamdinejah..[hebat atas cara dia memandang Barat..], gw bukan ahli politik, gw hanya pengagum aja...


Dibanding BUku DO, gw lebih suka sama Buku "CewekPhobia"

Kehidupan cinta 3 Mahasiswa [Kuliah biasa-biasa aja, tapi untuk urusan cewek mereka sangat payah] yang mendambakan tipe Mahasiswa Pintar dan tajir..[gw banget neh..., selain pacaran, rajin ke kampus juga bisa belajar bareng..hehehe], seperti halnya Kampus gw di Teknik ceweknya biasa aja, cuman otak mereka jenius, sampai udah kayak kabel...

Gw pernah putus[baru sekali itu doang..]dikarenakan Konmunikasi gw yang payah], dulu ga ada tarif Rp 0,00000000001 sampe puas, 1000 per jam, walaupun gw pernah memanipulasi Kartu Telepon Chip dan Elektrik, tapi gw ga mungkin berlama-lama berdiri di telepon Umum, hanya untuk melepaskan kangen [bisa-bisa gw buat Kostan di Telepon Umum][Kejahatan Intelektual,hihihi] dan teman gw harus pernah berususan sama Pengelola Wartel, karena Tagihan membengkak [ini bukan gw pelakunya, sumpah....]. ah sudahlah...[Telkom ga rugi ini, cuman numpang ngomong pak..., sedikit diskusi soal dan jawaban Kuis dan Ujian khan gpp...hahaha]

Gw ga betah berlama-lama di dalam Kampus], gw betahnya di Kostan [maen game ataupun Nonton DVD,VCD bajakan], ke Mall ataupun Bioskop sebulan sekali dan bahkan ga sama sekali [ini Mahasiswa Kere(n) Cing.....]

Gw anak kostan/rumahan, walaupun sangat membosankan, setidaknya gw mencintai tempat gw buat tidur setiap hari, kemanapun gw pergi, gw akan selalu rindukan kamar gw...
Wuih..panjang juga postingan gw kali ini..[buat ngusir rasa kangen yang sangat....

Diperjalanan ke Kantor melewati daerah yang terkena banjir, trus si Hendri ngajak ke tempat sodaranya yang kena banjir setelah pulang Kantor nanti, kita rencanannya mau nyewa perahu.

Jam 2.00 kami langsung berangkat, walaupun ada Alarm yang terjadi [Listrik padam di Site XL]

Kami balik dulu ke kostan, ganti pakaian[ smua pada pake celana pendek]

Tiba di daerah banjir [mobil di parkir di dekat tenda-tenda pengungsian], kami nyari-nyari perahu [ga ada], terpaksa kami jalan di sepanjang jalan yang terendam.

Ditengah perjalanan lewat perahu [bukan yang diharapkan, karena yg punya perahu membawa sendiri, padahal rencannya mau kami bawa sendiri sambil berkeliling]. Sampai ditempat sodara si hendri, banyak anak-anak dan termasuk sepupu si Hendri pada renang-renang di air yang menggenangi rumah.

Belom lama ngobrol, si Agus dan Keponakan si Hendri [yang ikut kami] langsung nyebur aja di air [berenang bagaikan di kolam renang], gw langsung ikut juga karna udah terlanjur basah..

Setelah capek bermain air [naik ban juga], kami disediain kopi [ga tau airnya dari mana],karna semua pada minum, gw ikutan juga [nanti perut yang atur..]

Diperjalan pulang [Macet banget, karna banyaknya tenda di bibir jalan, dan banyaknya peminta sumbangan], gw nelpon dulu si Ippen, tapi yang terdengar suara cewek yang bersuara imut-imut [Pritha Khalida S.Psi, bentar lagi peresmian gelar itu], gw cerita kalo gw dari daerah banjir, gw dibilang gila..hehehehe..

Gw bilang ke mereka, kalo gw belom pernah liat langsung banjir [banjir di jakarta gw ga pernah rasain, karna gw udah ada diluar kota]...peace ah....

Kayaknya kalo jakarta banjir, perlu juga ya, tiap tahun [ngitung-ngitung buat acara silaturahim massal antar RT,RW, Desa, Kecamatan], yah...kehidupan bertetangga di Jakarta kurang terjalin, dikarenakan kesibukan masing-masing individu

Jam 3.00 dini hari gw terbangun [rasanya kangen banget sama orang-orang yang gw cintai], gw buat makanan [rasanya perut gw lagi kosong], ga bisa tidur lagi [main game, buat ngilangin semua perasaan yang ganggu tidur, tapi pikiran masih kemana-mana]

 

Photo-photo nya nyusuL..[kabel data-nya ga ada]

Kota Pekanbaru tergenang [Rumbai], dipinggir-pinggir jalan penuh dengan tenda-tenda buat pengungsian, banyak rumah terendam [banjir terparah yg pernah terjadi], udah gitu hujannya awet[stabil sepanjang malam] Kata Si Agus teman gw.

Semalam rasanya waktu berputar sangat lambat [gw terjaga masih jam 11.00, terjaga lagi masih jam 12, terjaga lagi masih jam 01.00, terbangun, si UU bangunin "Ada Alarm!"], tidur lagi sambil berharap di telpon Call Center pagi hari aja,tetapi jam 02.00, terbangun, ada suara dering Telepon di kuping gw [gw sengaja taruh pas disamping kuping gw]....Lemburrrrr....

Berangkat jam 02.30 di Lokasi [Sungai Pinang], nyampe jam 03.30, and troubleshoot sampai jam 06.00 pagi [sempatin nelpon dia,biar dia ngga nyari-nyari gw di dunia Maya, kalo-kalo ga Kekantor hari ini]

Bu.... makasih udah membangunkan dia [myhoneyugly]...makasih..[mengingatkanq untuk pakai T-O-P-I, perlu di eja, suaranya kecil...]satu kata..yang begitu besar rasanya, perhatian darinya....

Gw akhirnya ke Kesiangan Ke Kantor [udah disetting, buat gantiin waktu yang di rampas oleh Alarm]..

 

 

 

Honey....jgn lupa makan ya.....

HaPe,Telpon Seluler, Telpon Rumah, Telpon Teman, Telpon Minjem, ga berguna sama sekali buat gw untuk saat ini. Ada pulza ataupun Sayful [sayang fulza, sayang ibu, sayang ayah, sayang adik-kakak], gw ga pengen diganggu [emang ga ada yang gangguin, cuman ngangenin, tapi tak ada kabar], ga ada yang bisa diajak ngobrol [ga ada yang bisa ngomong, gagu semua]. Pikiran gw lagi ruwet, ribet seperti ribetnya kabel-kabel yg gw lihat di BSC [Base Station Center, istilah aneh yang gw ga ngerti waktu gw masih ingusan], walaupun udah dilabelin, apalagi dengan berbagai warna, mejikuhibiu [menjijikan kulit hitam bisulan]

Bahasa gw lagi aneh,

o..iya...,gw ada ide buat betulin yaitu : tolllooongggggg......

 

Perjalanan gw ke Teluk Kiambang lagi, yang melelahkan [pergi 6 jam, troubleshoot 5 jam dan pulang 6 jam, tiba kembali ke Kostan jam 5 pagi] pengen kuceritain, tapi gw merasa lebih lelah menunggu kabar.

Pagi-pagi udah dapat marah, karna dianggap ga mau ngangkat telpon dari Ayah, padahal gw baru mau nutup mata buat istrahat, gw ga bisa jelasain panjang lebar, karna kondisi gw sangat lelah....[pulza abiz,lagi nunggu di tempat jual pulza...]

Nanti aja dijelasin, telpon gw ga diangkat dari kemarin.....

Gw mau kesibukan buat ngilangin itu semua dulu, butuh ketenangan..

Gw harus berpikir dulu tentunya untuk melangkah lebih jauh lagi, banyak hal-hal yang perlu gw koreksi dan renungin dulu..

Ada yang berubah dari semua itu, gw ga mau indah awalnya, tapi sakit akhirnya..

Gw pengen yang biasa untuk saat ini.....sederhana dan simpel...

menunggu itu sangat melelahkan, kata "Ribas"

Gw harus merangkai, merunut dan menyusun dari awal lagi, perlu pemikran dari sudut yang berbeda untuk setiap troubel, ga bisa gw ngambil kesimpulan yang sama, tapi semuanya adalah problem yang perlu dipahami dan diluruskan...

Penjelasan lebih diutaman dari pada menduga-duga, karna hanya akan menamabh sesak dan rumit otak gw bisa menampungnya.

 

 

Cepat Kabarin......,mizz u so much.....

Berusaha untuk mengembalikan suasana seperti dulu, seperti gw biasanya, tapi tak bisa..

Rasa Kangen yang sangat.........yang membuatnya...

Jadi ga bisa tdur deh...., begadang pun, ga ngapa-ngapain.....

Sejak itu gw ga bisa berbagi hati, cerita dan perasaan..., gw merasa asyik dengan kesendirian sambil mempelajari apa sebenarnya yang dibutuhkan dalam suatu hubungan...

Disaat gw mau memulai suatu hubungan, disaat itu pula timbul ketidakpastian sikap..

Disatu saat gw suka, tapi disaat yang lain gw merasa ga suka. Ketidakpastian sikap yang sering melanda mendorong gw takut untuk memulai suatu hubungan...

Suatu hubungan yang dilandasi kebersamaan dan saling melengkapi, seakan terasa indah. Ketulusan merupakan kunci dari semua itu. Ketidak jujuran bagaikan godam buat gw, yang secara tiba-tiba menghancurkan dan meremukkan hati yang rapuh.

Hingga suatu waktu ada seseorang yang masuk dan menerima semua itu, disaat itu pula, gw akan memperjuangkannya...

Bukan apa yang kulihat darinya, tapi apa yang telah dia lakukan buatku, dan akan kuberikan kebahagiaan buatnya.....

Semalam… selagi nungguin telepon dari dia…gw sampai ketiduran…

Tiba-tiba Si Irus tetangga Kostan gw, datang ke kostan dan bangunin gw..

Kirain mau ngapain, taunya cuman nanyain [Real Madrid Vs AS Roma sapa yang menang?], gw jadnya gimana gtu…, ya sutralah…gw suruh dia Pilih AS Roma [soalnya dia mau ikut taruhan katanya, dan gw  mendadak jadi peramal], trus dia mau minjam duit bwt taruhan..

Langsung deh gw bilang, loe ikut aja taruhan, tapi jangan minjam ke Gw duitnya, gw ga mau duit gw di jadiin taruhan...

Tapi Tebakan gw benar lagi..., mampus gw, kalo ada Pertandingan Bola lagi [Katanya da mau nanya lagi]...

Langsung deh gw bilang “Ketik Ramal Kirim ke 1010”..hehehe

 

Jangan begadang ya....!!!

Saat di Bandara, gw turun dari pesawat, kemudian ngambil tas [gw lupa apa lagi namanya tuh,yang berjalan itu tuh..], di depan udah ada seorang wanita yang menunggu dengan rasa berdebar-debar, dia begitu cantik tanpa polesan, gw suka akan gayanya yang simple..

 

Gw langsung menghampirinya untuk mencium dan memeluknya dengan erat dan seakan tak akan kulepaskan [banyak orang neh..., tapi gpp, ga ada yang kenal ini.., si Rangga dan Cinta juga pernah ciuman di sini..hihihii]

 

Heheheh....tu cuman skenario yang gw ingin lakukan nanti saat gw  balik ke Jakarta [Kalau ada kesamaan  tempat dan situasi..maaf ya..gw ga nyontek]

 

Sayang...

I Love u

I will always to miss u

 

 

Sebuah perkenalan yang Sempurna buatku, karena saat itu ada suatu jalur yang menghubungkan hati...

Tanpa perlu berliku..

Salut..karna dia tau segala tentang tanah Kelahiranku..

Ga pernah sedetail itu dia menggambarkannya...(oleh orang luar tentunya)

Buatku merasa dia mengikutiku..,tapi sejak kapan...?

 

Dia bisa menelusuri setiap rasa inginku..., dan gw merasa bisa berbagi....anything..

ga pernah semengerti ini, akan kehadiran seseorang...

Apakah aku harus bertanya lagi, apakah ini yang Engkau janjikan..., sudah lama rasanya aku ngga bertanya kepada-Mu.....

Semoga ini jawaban terbaik dari-Mu.....

 

 

Gw selalu membuang tenaga dan energi gw, untuk hal-hal yang sebenarnya ga rumit. Tapi otak gw selalu membuatnya rumit.

Kejadiannya beberapa minggu ini, gw mendapat trouble [sebenarnya ga terlalu urgent untuk diselesaiin, tapi tetap aja harus clear], malamnya , gw harus menganalisa, apa yang seharusnya gw lakuin dan sebab akibat yang akan terjadi nanti, tapi ternyata dengan 2 kali klik, langsung clear..

Hal ini buat gw ngambil pelajaran, kalo sesuatu masalah, akan jadi masalah kalo kita tidak menghadapinya.

Kita tidak perlu memikirkan masalah yang akan kita hadapi, tapi bagaimana kita menghadapi masalah itu.


Kemarin sore , senin tepatnya, gw mencoba upgrade Radio Microwave dengan cara Mengremote [ga perlu dari Lokasinya langsung] tapi tiba-tiba koneksi terputus, dan menyebabkan jaringan terputus, gw panik dong, dan tanpa pikir panjang gw meluncur ke Lokasi tempat yang gw remote tadi [daerah Teluk Kiambang], di perjalanan, gw lagi-lagi mendapat telpon dari Call Center Jakarta dan Thailand memberitahukan kalo ada Trouble [ ga di telpon juga gw udah tau..hehehe], perjalanan memakan waktu  6 jam lebih, jadi gw tiba di Lokasi hampir jam 12 malam.Jam  01:00  dini hari, Alarm hilang dan sekalian gw Upgrade [mumpung gw udah ada di lokasinya langsung]. Karena daerahnya perkampungan banget [daerah Rawa- Rawa] jadinya gw tidur di dalam Selter Site [dingin bangettt...AC nya jalan, double lagi....] dan ga memungkinkan untuk balik ke Pekanbarau, kasian Sopirnya udah lelah..., nanti Matahari udah nampak barulah kami Balik Ke Pekanbaru, dan nyampe jam  1 siang. Langsung deh terkapar karena kecapean duduk  6 jam di mobil....


Saat perjalanan , banyak kecelakaan yang kami liat, mulai dari tabrakan sesama Oto [red: mobil], Honda  [red: Sepeda Motor], dan Oto – Honda, gw berdoa aja jangan sampai terjadi sama Kami.

Malamnya ada tetangga Kos gw, ngajak ngobrol dan cerita-cerita tentang Kehidupan ini, mulai masalah jodoh [kapan ya...gw bisa dapat jodoh] Pekerjaan, dan masalah-masalah yang menjurus ke Porno- Pornoan [maklum masih bujang, hal-hal yang kayak gitu jadi pembicaraan wajib kayaknya ..hehehe]

Begitulah keseharian gw, ga ada yang istimewa, tapi ada sisi yang bisa memmbuat gw bangga karena gw bisa makan dengan Keringat gw sendiri.

Ilmu itu berguna, jadi Carilah Ilmu dan terima semuanya dengan Bijak, karena itulah Kendaraan yang akan membawa kita menjalani Kehidupan ini, dan Iman sebagai penuntunya.....

 

 

Mhink...giaman neh..? Kalo gw di Medan truzz loe ke Jakarta, gw ama sapa dong......., sendirian dong...z

Mending di Makasar deh....


Optimis dengan wajah pasrahKemarin gw libur, dan seharian dikostan, suntuk juga ga ada kerjaan, jadinya nonton-nonton acara TV yang ga jelas, karena sedikit2 ganti….,sorenya tetangga kosan ngajakmain bola dilapangan dekat kostan, wah lumayan olahraga, udah 3 bulan ga maen bola lagi…., selesai badan pegal-pegal…..,malamnya ngantuk banget karna kecapean…


Jam 12 malam, pintu digedor-gedor, rupanya Hendri supir gw bangunin, dan ngasih tau kalo ada Alarm, dia habis dapat telpon dari Mario…, ngga lama HP gw berdering, ada Laporan Alarm dari Call Center Jakarta, selesai di telpon, ternyata dilayar HP ada Telepon tak terjawab sebanyak 6 kali, nyenyak banget gw tidur sampe telepon 6 kali ga kedengaran .


Langsung gw meluncur ke BSC untuk memnitoring Alarm, dan untungnya Alarmnya karma hujan doing, sehingga Receve/transmitnya agak jelek dan tidak sampe harus ke Lokasi , soalnya kalo ke sana bias memakan waktu 6 jam, jadi kalo gw berangkat jam 12 malam, tiba di lokasi bias jam 6 pagi….


Dan dari Layar monitor gw, jam 3 dini hari, udah mulai stabil. Selama gw monitoring, iseng-iseng buka livescore.com, untuk melihat hasil Pertandingan Ghana Vs Kamerun, dan hasilnya 0-1 untuk kemenangan Kamerun….


Jam 3:30 gw balk kekostan dan melanjutkan tidur gw….


Pagi-pagi sekitar jam 8, sepupu gw telepon, dan dengan sapaan awal “masih tidur ya” heheh, gw baling aja habis lembur…


Jam 11:00 gw baru berangkat ke Kantor…, melanjutkan monitoring gw…


Gw merasa hidup ini adalah 2 sisi yang berlawanan..disaat kita senang disatu saat kita sedih….

Disaat senang dan bahagia, gw selalu takut kesedihan sebagai gantinya…

Gw merasa nyaman dengan segala penderitaan dan kesedihan, karena gw selalu yakin kebahagian itu pasti datang

Dan gw pengen endingnya bahagia…..

Hari ini kondisi badan gw udah agak baikan, dan Perangkat-perangkat Radio MicroWave, ga bandel lagi, jadi hari ini gw bias keliling dunia lagi…..di dunia maya maksudnya..hehehe

Semalam adik Kelas jaman Kuliah dulu nelpon gw , kebetulan tinggal di Pekanbaru soalnya dia emang asli daerah sini sih…

Dan dia ngajak ketemuan….wah..bakal seru nih…bakalan banyak cewek nih yang dikenalin….hihihihi

Dia kerja di Gerai HALLO..,tau sendiri khan pegawainya pasti…….

About this blog

My Profile

Foto saya
Selami hatiku, maka engkau tau siapa diriku
Tapi Engkau tak kan tenggelam karnanya
Diriku hanyalah genangangan yang tak menghanyutkan
Baik Buruk tak perlu kau tanyakan kepadaku
Tapi aku berusaha menunjukannmu
Kata-kata diatas, Kata Kerikil doang yang ga ada artinya

My Status fb

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ada kesalahan di dalam gadget ini